Prolog

223 15 1
                                    

"gimana kelanjutan nya? Masih belum ada kepastian juga? Betah banget sih neng." ucap kak sasa, yang sedang duduk didepan balkon kamar sambil meminum segelas jus. Ya, may dan kak sasa saat ini sedang duduk di depan balkon kamar. Kak sasa? Ya, dia Sakura Reina, dia pacar nya abang may dan usia nya diatas 2tahun lebih tua dari nya.

May hanya bisa mengangkat bahu dan menghelas nafas " gada kelanjutan kak, masih gitu gitu aja, mau gimana lagi ya? Gua juga bingung, masa gua yang mulai duluan?" sambil menatap ke depan balkon.

"gua greget deh sama lo berdua, ya seharus nya lo minta kejelasan lah. Emang nya lo mau terus terusan gak ada kepastian kayak gini? Digantungin kayak jemuran ibu ibu? Gamau kan cantik?" ucap kak sasa dengan memajukan tubuhnya sambil menaik naikan alis nya.

May mendorong tubuh kak sasa kebelakang, karena sedikit risih dia maju maju gitu "gada yang mau kali kak digantungin, gua juga gak minta digantungin kali? Tapi kalau emang udah takdir gua, gua bisa apa? Dia itu beda. Susah buat nebak jalan pikirannya."

Kak sasa mendengus lalu menatapku intens "etdah, gada yang nyuruh buat nebak dia, yang ada dan seharusnya terjadi itu dia nembak lo terus lo terima terus jadian baru dah jelas. Gitu aja kok ribet sih. Kesel deh gua." sambil meminum jus.

May terkekeh dengar ucapan kak sasa, kok bisa bisa nya dia yang kesel. Padahal kan yang ngejalanin hubungan may dengan dia. "kakak enak ya tinggal ngomong kayak gitu, yang ngejalanin kan gua. Masalahnya itu kakak tau kan di---" ucap may terpotong karena kak sasa sudah menyela nya duluan, kebiasaan deh.

"nih denger ya, huft kayaknya gua harus ekstra sabar sabar cantik nih. Itu masa lalu dan gada yang perlu diungkit ungkit lagi. Lo gaperlu denger apa kata oranglain yang emang gak seharusnya lo denger. Lo cukup jalanin, nikmatin dan syukuri apa yang udah emang jalan lo. Kalau dia emang jodoh lo, cinta lo? Lo bisa apa? Orang orang bisa apa? Gada yang bisa berbuat apa apakan selain nerima nasib?" ujar kak sasa serius sambil menghelas nafas.

Benar juga apa yang kak sasa ucapkan, gak seharusnya gua ikuti dan mendengarkan kata oranglain. Toh, yang jalanin gua bukan mereka. Gua sedikit menggaruk belakang leher "emm, boleh jujur gak? Gua gak ngerti sama apa yang lo omongin barusan hehe." ujar may sambil cengengesan lalu mengangkat tangan berbentuk tanda V dideket kepala.

Kak sasa langsung menoyor kepalaku "oon banget sih, untung cantik, untung juga lo adik gua meski bukan adik kandung, tapi sama aja sih lo tetep adik gua" sambil cengegesan menunujukan gigi nya yag rapih.

May mengusap kepala dan sedikit tersentak "bukan oon, tapi kurang memahami. Habis lo ngomong gada titik koma nya, udah kayak ibu ibu kebelet ngeborong diskonan di mall mall" ucap may. Lalu kita berdua tertawa, padahal dari ucapan may tadi kayaknya gada yang lucu deh. Memang begitulah kita berdua kalau udah disatuin, belum lagi ditambah ada nya bocil bocil makinan gak karuan dan makinan menjadi jadi haha.

Kalian pasti bingung deh bocil bocil apa sih? Bocil itu singkatan dari bocah kecil hehe. Pasti udah tau ya?yah, gak surprise deh wkwk. Sebenernya gua juga termasuk salah satu dari bocil sih haha. Salah satu? Yap, gua dan sahabat – sahabat gua.

Drtt drtt drtt

*you have a new message*

May dan kak sasa berhenti tertawa setelah mendengar suara bergetar dari ponsel, dan May langsung menatap ponsel yang bergetar menandakan ada pesan masuk yang ternyata berasal dari ponsel miliknya. May mengerutkan dahi sedikit bingung, kira kira siapa ya yang message? Penasaran, jangan ditanya deh.

"ada pesan masuk tuh, buka gih jangan cuma diliat doang siapa tau dari doi yang tiba tiba langsung ngasih kepastian atau bahkan langsung nembak lo." ucap kak sasa, sambil membulatkan mata nya, sok sok kaget dramatis gitu.

May melihatnya sambil terkekeh " ada ada aja lo kak. Ini baru mau dibuka, kepo lo ya haha" tawa may dan langsung mengambil ponsel dan menutupinya dari kak sasa yang memang keliatannya ingin tahu sekali atau bahasa nya anak anak jaman sekarang itu kepo. Seketika ketawa may berubah menjadi diam. Ntah apa yang may rasakan, semuanya diluar akal pikirannya. Ini mimpi gak sih??




Dunia May (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang