Bagian 3

50 6 0
                                    

May melangkahkan kaki ke dalam rumah dengan langkah langkah manis sambil membawa sebuah senyuman senyuman kecil, kalian tahu? Betapa senang nya gua hari ini bisa ngedate sama kak lio, aaaarggghhhh rasa ingin teriak deh saking senangnya.

Sebelum may melangkahkan kaki kedalam rumah, kak lio sempet mencium kening nya sambil mengucapkan kata kata yang masih terngiang – ngiang di telinganya. Langkah may terhenti ketika mendegar suara deheman seseorang.

"ekheeemm..."

Langkah may berhenti ketika melihat mereka duduk di ruang keluarga sambil memandang gua seperti sedang menatap mangsa yang siap di makan hidup hidup.

"ehh ada kalian, sejak kapan? Kok gak bilang bilang gua sih kalau udah ngumpul" may meringis ketika kepala nya terasa sakit akibat terkena sesuatu benda.

"sejak kapan sejak kapan, sejak negara api menyerang dan perang dunia ketiga" jawab kak sasa dengan nada sedikit kesal.

"ihh iya maaf maaf, gua beneran lupa. Maaf ya maaf, ya ya ya" lirih may dengan wajah sedikit merasa bersalah.

Tapi beneran deh gua bener bener lupa kalau ada janji sama kak sasa. Duh, ini gara gara kak lio juga yang ngajak ngedate gak pake terima penolakan. Jadi gua kan yang kena marahan sama kak sasa seharusnya dia juga marahin kak lio, soalnya kan dia yang ngajakin gua ngedate dan bikin gua jadi lupa.

Eh, tapi sebenernya ini gada hubungan nya juga sih sama kak lio, ah tau ah pusing gua.

"maaf maaf, lo kira sekarang kita lagi lebaran apa" sinis kak sasa.

"tau lo cil, kasihan kan cewek gua nungguin lama. Bela – belain ngebatalin jalan sama gua cuma buat jalan sama lo doang" cibir bang aqsa.

"kok kalian begitu sih, kan gua udah minta maaf. Lagi gua juga gak sengaja kali. Udah ya jangan marah marah, mending kita makan nih gua bawa makanan" ujar may sambil mengangkat sebuah katong plastik putih.

"bisa aja lo nyogok kita kita pake makanan, tapi kebetulan sih gua lagi laper"ucap kak sasa. May menghelas nafas lega.

"ett tapi tetep ya, gua masih marah sama lo"sambungnya lagi.

May mendengus "iya iya, yaudah nih kalian makan" sambil melangkahkan kaki dan duduk di bawah deket meja ruang keluarga.

"ini siapa yang beli makanan nya?"tanya bang aqsa sambil mengunyah makanan.

"ribet banget sih bang, tinggal makan doang juga!" sahut may sedikit kesal. Iya lah kesel, udah tinggal makan doang masih banyak tanya untung abang, coba kalau bukan ughh habis dah lo jadi daging cincang.

"ye selow dong bu jawabnya, lucu deh kalau lo kesel gitu" sahut kak sasa sambil terkekeh. Kan gak waras kan, orang lagi kesel dibilang lucu.

"pala lo lucu!!!" desis may.

Mereka berdua tertawa, ntah apa yang mereka tertawa kan. Udah pernah gua bilang kan? Kalau udah ketemu atau digabungin pasti gak karuan dan makinan gak jelas. Gimanapun bentuk dan kelakuan mereka tapi tetap gua sayang mereka, setiap gua sedih ataupun senang pasti mereka selalu ada buat gua, diluar dari sahabat sahabat gua.

Nanti gua kenalin sama sahabat sahabat gua, penasaran kan? Kepedean banget ya gua wkwk, bodo ah.

"mulai deh kumat nya, kalau kumat mending jauh jauh deh dari gua nanti gua ikut ikutan ketuluran lagi" sindir may sambil mengibaskan tangan ke arah mereka berdua.

"eh bocil biasa nya juga lo duluan yang mulai, pake sok sokan lagi lo" ujar kak sasa.

"tau lo bocil" sahut aqsa terkekeh.

Dunia May (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang