Bukkk!
"eh, aduh maaf gak sengaja" sambil mengambil buku yang jatuh berserakan.
"udah gapapa kok, sini biar gua aja yang ngerapihin" ucapnya.
"duh maaf ya el, gua nabrak lo lagi"
"santai aja kali may, kenapa? Bengong apa lagi sekarang?"
May mengerutkan dahinya, kenapa elgar bisa tau kalau dia sedang bengong?
"pasti lo lagi mikir ya kenapa gua bisa tau?" elgar terkekeh.
"e-eh enggak kok" ucap may.
"eum, itu buku mau dibawa kemana? Gua bantu ya, biar sekalian masuk kelas bareng lumayan kan ada temen nya hehe" ucap may tersenyum.
"ke ruang guru, yakin mau bantu bawa?" tanyanya dan mendapatkan anggukan dari may.
"yaudah nih, yuk" ajaknya sambil membagi sebagian buku dan mereka langsung berjalan beriringan menuju ruang guru.
*****
"udah cukup! Gua gamau tau pokoknya cukup sampe disini aja gua bantuin lo, sisanya lo yang lakuin. Kalau minta bantuan mulu kapan lo berjuang nya"
"enggak! Gua gamau, gua masih butuh bantuan lo"
"lo mau apa? Bilang sama gua" sambungnya.
"emang lo kira gua apaan, ha!?" teriaknya.
"masih untung mau gua bantuin, gatau terimakasih banget lo. kalau tau gitu gua ogah dari awal ngebantuin lo" dengan nada kesal.
"e-eh bukan gitu maksud gua. makanya please bantuin gua ya. Cuma lo satu satu nya yang bisa ban---"
"gak, gua tetep gamau. Cukup sampai di.si.ni" balasnya.
"ayo lah please, gua mohon bantuin gua lagi"
Seseorang dari sebrang sana tertawa dengan nada mengejek, " lo mohon sama gua? wow banget gila"
"terserah lo mau bilang apa, gua gak peduli. Gua Cuma peduli lo harus bantuin gua lagi"
"sesayang itu lo sama dia? Sampe sampe segala mohon mohon?" tanyanya.
"lo bodoh ya! gua gapernah sesayang ini sama seseorang. Dan kalaupun gua gak sayang, gua juga ogah mohon mohon sama lo"
"wah, lo ngatain gua apaan tadi? Gua ga---"
"gua gak ngatain lo. udah intinya lo harus bantuin gua. udah ya, makasih. Kalau ada apa apa hubungin gua aja"ucapnya dan langsung memutuskan sambungannya.
"lah, apa-apaan lo! woy.. sialan!" maki nya sambil menatap ponsel.
****
"ih, kenapa sih harus satu kelompok sama itu cowok nyebelin banget sih pak tatang" gerutunya sambil menatap papan tulis.
"ngedumel mulu lo"
"habisnya gua kesel, lo liat deh tuh masa gua satu kelompok sama dia sih" ucap biya sambil menunjuk ke arah papan tulis yang berisi nama nama dengan kelompoknya masing masing.
"loh emang kenapa sih bi? David juga pinter kok" balas may.
"pinter sih pinter, tapi pendiem gitu terus aneh juga orangnya" ucap biya.
"husst, gaboleh ngomong gitu. Itu kan karena lo jarang komunikasi sama dia, padahal david orang nya asik kok"
Biya menatap may, "asik dari segimana sih may? tukeran ya, lo sama david gua sama elgar ya ya"
"minta tuker aja sama pak tatang nya langsung sana"
"kalau ada pak tatang nya langsung juga gua langsung protes, sayang aja pak tatang nya gamasuk. Udah gamasuk, sakit pake nitip nitip tugas kelompok lagi"
"udah bi, terima aja sih. Lagi juga ngerjain di sekolah kan? Masih bisa bareng bareng kok" biya hanya memanyunkan bibirnya, dan pasrah.
"hallo sayang sayang akuuu" teriak seseorang, "loh kok manyun aja sih bi?"
"itu tuh lo liat papan tulis terus baca" balas may
Tasya pun memutar badannya ke arah papan tulis dan membacanya satu persatu. Gotcha! dia menemukan namanya berada dalam kelompok 8 bersama mecca.
"pak tatang gamasuk?" may menggeleng.
"pantesan dari luar rame banget, terus biya kenapa manyun?" sambil mentoel toel pipinya.
"gara gara satu kelompok sama david, padahal kan enak loh david pinter juara kelas terus lagi"
"ohh gitu, roman roman nya gua mencium aroma aroma sesu---"
"apan sih sya, galucu tau gak. Ngeselin ih kalian mah" ucap biya kesal. May, tasya dan mecca hanya terkekeh melihatnya.
*****
"mau ngerjain kapan terus dimana?"
"enakan sih habis pulang sekolah nanti, biar sekalian langsung capek. Gimana?"
"boleh boleh, sekalian minjem buku diperpus buat tambah tambahan ngerangkum"
"nah bagus tuh, pulang sekolah nanti ya. Em, gua ke toilet dulu ya el"
"o-oke may" balas elgar dengan senyum.
El tersenyum melihat may melangkah pergi dan mulai menjauh. El nama panggilan nya, nama nya lengkap nya Elgar Erlangga cowok tinggi manis dan pintar yang sudah sejak dulu menyukai may tetapi dia malu untuk mengungkapkan nya. Dan sekarang dia harus merasakan yang nama nya sakit hati ketika mengetahui bahwa may adalah kekasih Ardelio, kakak kelasnya dulu. Ah, rasanya sudah sangat seneng bisa berdeketan dengan may ini yang dia mau dari dulu, tapi apa daya dia takut untuk memulainya.
"lo suka ya sama may?"
El terpekik kaget mendengar suara tersebut, "sok tau banget lo"
"ahh masa, kayak nya gua liat tadi tatapan lo ke dia kayak gimana gitu"
"gimana coba?"
"tatapan suka gitu, hayo ngaku lo suka kan sama may?" selidiknya.
"apaan sih sya, jangan sok tau deh"
"bukan sok tau, tapi emang bener kan. Dari kelas 10, yap dari kelas 10 lo suka sama may" ucapnya yang membuat el membeku diam di tempat.
"nah kan bener" sambungnya.
"apa sih sya, udah deh sana gausah ganggu gua berisik tau gak"
"yaelah el, udah tercyduk gamau ngaku. Tapi tenang aja, gua bakalan diem diem kok" sambil menepuk pelan bahunya dan melangkah kembali ke bangku nya.
Sekembali nya tasyaketempat duduknya, el menyenderkan badan nya dan memejamkan matanya. Bagaimanatasya bisa tau? Dan darimana tasya tau itu semua. Semua? Iya, el memangmenyukai may sejak dari kelas 10 saat dimana dia belum berani buat menyapa maydan hanya bisa memandanginya secara diam diam.
Kalau bukan karena may duluanyang menyapa dan mengajak nya berbincang mungkin sampai sekarangpun dia tidakbisa sedekat sekarang ini, walau hanyasekedar teman biasa.
BTW, mau bilang makasih banget buat yang udah mau mampir dan baca kelapak sini. sebelumnya, mohon maaf kalau masih ada salah menulis atau kurang jelas ceritanya. ini cerita pertama gua, jadi mohon dimaklumi hehe.
Thank U sekali lagi.
Jangan lupa vomeent^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia May (Sudah Terbit)
Novela JuvenilMay Aretha Elysha, yang memiliki arti Perempuan yang terbaik dan agung yang berasal dari Surga. Seorang gadis cantik yang biasa disapa dengan May atau Aya. Gadis yang berasal dari keluarga sederhana yang hangat, penuh kasih sayang, dan saling penger...