[9] Berbohong

1.6K 44 2
                                    

Aku berjalan pelan ke arah pintu masuk rumah dengan perasaan takut yang
memenuhi diriku, apalagi ketika melihat Papa yang masih berdiri di depan pintu dan feelingku mengatakan bahwa Papa sedang memperhatikanku.

"Assalamu'alaikum, Pa," ucapku ketika telah berada di hadapan Papa. Aku meraih punggung tangan Papa lalu menciumnya.

"Waalaikum'sallam," jawab Papa datar.
Setelah itu aku berniat untuk masuk terlebih dahulu sebelum Papa menanyakan hal yang tidak-tidak. Tapi, baru saja kakiku ingin melangkah suara Papa menghentikanku.

"Udyy, tadi kamu dari mana? Dan tadi siapa?" tanya Papa tegas.
Aku menggigit bibir bawahku. Takut. Itulah yang kurasakan saat ini.

"Emm, tadi Udyy ada kerja kelompok di rumah Mita." Aku berbohong. Tidak tahu kenapa nengapa aku berani berbohong dengan Papa. Dan ini adalah kali pertamaku berbohong setelah tiga tahun yang lalu aku ketahuan bermain bersama teman tanpa pamit terlebih dahulu. Dan, saat itu juga aku ketahuan dan berjanji tidak akan berbohong lagi. Hari ini aku mengingkari janji itu. Hanya karena seorang cowok yang bernama, Fahmi.

"Trus tadi kamu diantar siapa? Tadi Papa lihat kayaknya itu cowok."

"Itu teman satu kelompok Udyy. Namanya Fahmi. Tadi dia yang jemput
Udyy, jadi dia bilang dia juga yang harus ngantar Udyy pulang." aku berbohong lagi. Memang tadi Fahmi berkata seperti itu, tapi Fahmi bukan teman kelompokku bahkan kami juga beda kelas.

"Kenapa tadi dia gak mampir? Takut sama Papa?" tuh, kan Papa mulai over lagi.

"Tadi dia mau mampir tapi Udyy tolak soalnya Udyy mau pipis," alibiku.
"Yaudah, Pa. Udyy masuk ya udah kebelet banget." Kemudian aku segera masuk
meninggalkan Papa yang masih berada di depan pintu.

Ternyata benar ya, jika sekali berbohong seterusnya juga akan berbohong. Dan aku sudah melakukan itu. Pastinya akan ada kebohongan lagi di hari-hari yang akan datang nanti. Pa, maafin Udy, ya.

[] [] [] []

Segitu berpengaruhnya kamu dalam hidupku sampai aku berani berkata bohong kepada
Papaku sendiri. Dan aku harap semua yang sudah aku lakukan tidak sia-sia.

BACKSTREET (COMPLETED)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang