explanation

8K 1.4K 342
                                    

malem malem ngapain update sih din?

yaaaaa cerita ular tangga resmi selesai alias finish alias the end alias kkeut!

ga tau kenapa aku kehabisan ide untuk bikin part cerita tentang kenapa saeron, seoyeon, dan jaemin jadi pengutuknya. jadi aku bakal jawab lewat pertanyaan kalian aja ya wkwkwk.

abis ini ada ending khusus per character yang selamat kok.

mulai ya.

1. penyebab awal permainannya dikutuk itu apa?

jadi awalnya cuma satu yang dendam sama renjun, yaitu seoyeon. kenapa seoyeon? di diarynya renjun, renjun nulis kalau seoyeon itu suka kalah kalau main ular tangga bareng renjun dan sunwoo. bahkan seoyeon sampai ngancam kalau renjun bakal mati di permainan ular tangga itu.

yang namanya cewe kalau lagi marah itu gimana sih? serem ya wkwkwk. seoyeon terlalu emosi makanya dia beneran ngebunuh renjun dengan ngutuk permainan ular tangganya.

diliat dari part characternya renjun dan saeron, renjun dikasih papan permainan ular tangga sama sunwoo dan seoyeon sebagai pemberian terakhir dari mereka. lalu papannya patah karena mamanya renjun ga sengaja ngejatuhin.

jadi saeron nyari papan yang mirip buat renjun. tapi ga ketemu. nah saeron ketemu sama cewe di starbuck dan ngasih papan ular tangga yang mirip sama yang punya renjun.

cewe itu seoyeon. kenapa seoyeon tau kalau saeron kenal sama renjun? karena sunwoo. sunwoo nemu instagramnya renjun dan selanjutnya mereka saling contactan. seoyeon otomatis juga tau instagramnya renjun. di instagramnya renjun ada foto renjun dengan sahabatnya. ada juga foto renjun sama saeron. dari situ seoyeon tau saeron.

papan ular tangga dari seoyeon yang dikasih ke saeron itu udah dikutuk. iya seoyeon ke mbah dukun wkwkwkwkwk.

2. kenapa saeron ikut-ikutan jadi pengutuk?

sebenernya saeron itu doppelgangger. sisi saeron yang lain itu baru muncul setelah saeron menerima papan ular tangga dari seoyeon. dalam arti lainnya, seoyeon mendorong sisi lain saeron untuk membunuh renjun.

sisi lainnya saeron itu sifatnya keras dan kasar. waktu saeron debat sama hyunjin itu, itu doppelganggernya saeron. tapi bukan doppelganggernya saeron yang muncul, doppelganggernya saeron yang mendorong saeronnya sendiri buat bersifat kasar.

 tapi bukan doppelganggernya saeron yang muncul, doppelganggernya saeron yang mendorong saeronnya sendiri buat bersifat kasar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

eunbin sebenernya udah tau kalau dia bakal mati. dan ternyata eunbin beneran mati karena ditembak joker itu. waktu di toilet, eunbin ngeliat pantulan di cermin cuma ada empat orang sementara di toilet ada lima orang minus hina yang lagi di dalam salah satu bilik toiletnya.

eunbin ga ngeliat saeron di pantulannya. kenapa eunbin ga ngasih tau ke yang lainnya? takut makin memperburuk keadaan.

waktu di titik terakhir dimana mereka bertujuh diikat kecuali jeno, sebenernya saeron dan seoyeon yang ngikat. doppelganggernya saeron udah muncul. jadi saeron itu diikatnya cuma pura-pura. kalau seoyeon emang diikat beneran. kalau jaemin, ya udah mau sekarat.

paham ga wkwkwk? aku mengarang indah.

3. kenapa jaemin juga ikut-ikutan jadi pengutuknya?

nah ini yang buat kalian semua terkecoh wkwkwk.

di part characternya jaemin, jaemin pingsan padahal cuma ditabrak sama saeron. yang jaemin tabrak itu sebenernya bukan saeron, tapi doppelganggernya.

di part characternya hina, sebenernya yang di dalam toilet cowo itu jaemin dan doppelganggernya saeron. saeron aslinya ada di toilet cewe. jaemin mohon-mohon sama doppelganggernya saeron supaya jangan ngebunuh jaemin. setelah itu, doppelganggernya saeron ga jadi ngebunuh jaemin. dengan syarat jaemin harus turutin permintaannya doppelganggernya saeron, yaitu bantuin ngebunuh renjun.

aslinya jaemin ga mau ngebunuh renjun. ya mana ada sih yang mau ngebunuh sahabat sendiri? tapi karena jaemin masih sayang nyawa, makanya jaemin terpaksa ngelakuin itu.

sadar ga kalau jaemin itu terlalu santai? jaemin juga sial. jaemin yang pertama kali ngajak mereka main. waktu jeno dan jinyoung debat di pantai, jaemin malah masuk ke hutan. waktu jeno dan jinyoung mecahin clue dari buku yang dikasih heejin, jaemin malah tidur.

waktu jaemin, jinyoung, dan hyunjin main tepok nyamuk, jaemin yang ngocok kartunya dan membuat jokernya beneran ada. waktu mereka berada di kuburan, jaemin yang ngocok dadunya.

intinya jaemin ga sepenuhnya ngutuk, jaemin cuma bantuin.

di titik terakhir dimana jaemin dan siyeon lagi barengan, jaemin bilang ke siyeon kalau jaemin udah terlalu banyak salah. jaemin nyesal udah nurutin permintaan doppelganggernya saeron. kalaupun jaemin tetap hidup di dunia, tapi jaemin terjebak di dunia lain.

sama aja, jaemin mati.

4. kenapa bukan nancy atau jeno pengutuknya?

bukan. meskipun nancy udah jahat sama siyeon dan jinyoung, sebenernya nancy ga ada urusan sama pengutuknya.

kalau jeno, kata renjun jeno itu udah bagaikan ketua. di titik akhir itu, mereka percaya sama jeno karena mereka tau jeno ga mungkin jahat sama renjun.

jadi jeno dan nancy itu cuma pengecoh wkwkwk.

5. rina rina itu siapa?

oke ini sedikit agak memalukan buat aku bahas sebenernya wkwkwkwk. mata kalian jeli banget.

jadi di part awal itu banyak yang komen di part yang ada nama rina. sebenernya sebelum aku masukin karakter hyunjin dan nancy, aku masukin rina.

rina weki meki wkwkwk. tapi karena dia 01line sedangkan cerita ini 00line, jadi aku ganti rina jadi hyunjin dan nancy. aku udah masukin rina di beberapa part ceritanya terus aku ganti dengan hyunjin dan nancy. tapi karena aku kurang teliti, masih ada rina yang ketinggalan wkwkwkwk.

dine orangnya malas nyunting jadi maklumin ya wkwkwkwk.

6. hyunjoon itu siapa?

hyunjoon itu program sama kaya heejin dan yeji. tapi hyunjoon itu kaya apa ya? semacam guide atau pengatur jalannya permainan gitu lah.

sebenernya heejin, yeji, dan hyunjoon itu ada di dunia asli. yeji udah meninggal, kalau hyunjoon itu anak kelas sebelah. ada di partnya jeno, tapi make nama hwall wkwkkw.

kalau heejin? tungguin aja.

7. alasan mereka bertiga ngutuk itu kenapa?

intinya satu, dendam.

8. eunbin, hina, dan sunwoo bakal hidup lagi ga?

hidupin ga nih? wkwkwkwkk.

9. ada sequelnya ga?

hNGGggg terserah kalian.

ya sekiranya begitu. emang agak aneh wkwkwkwk. kalau ada yang salah, kasih tau aku ya. imajinasi aku emang terlalu liar.

masih ada yang bingung?

jangan hapus cerita ini dari library dulu yaaaa.

sekian dan terima cinta dari pacarnya felix.♡♡

[1] ular tangga +00line ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang