ending of bae jinyoung

6.5K 1.5K 394
                                    

kehidupan jinyoung sedikit berubah setelah jinyoung kembali.

sekarang bukan hanya renjun, jaemin, eunbin, hina, siyeon, dan saeron udah ga ada. hanya jeno yang tersisa.

terlebih lagi, ga ada harapan untuk eunbin kembali. eunbin mati di permainan sama aja dengan eunbin mati di dunia asli.

jinyoung benar-benar menyesal. memang bukan ia yang menyebabkan eunbin meninggal, tapi jinyoung menyesal karena membuat eunbin terlibat.

"jinyoung." panggil irene, tetehnya jinyoung.

jinyoung ga menjawab. sekarang jinyoung lagi melamun saat irene dan mamanya sedang sarapan. selama dua hari ini, jinyoung banyak melamun mikirin eunbin.

"makan, young. kamu kan mau sekolah." suruh mamanya

"jinyoung udah kenyang. jinyoung berangkat ya." pamit jinyoung

mamanya dan irene geleng-geleng kepala pas jinyoung udah keluar dari rumah. jinyoung boro-boro makan sarapannya, daritadi cuma nusuk-nusuk rotinya pake jari. tapi jinyoung ngerasa udah kenyang.

ajaib.

jinyoung ngegas motornya lebih pelan dari biasanya. jinyoung cuma ga mau celaka kalau tiba-tiba jinyoung ngelamun pas lagi di jalan.

pas di perempatan, jinyoung ketemu dengan mamanya eunbin. mamanya eunbin bawa dua plastik besar, tandanya mamanya eunbin abis dari pasar.

"pagi, tante." sapa jinyoung

"pagi juga, jinyoung. baru berangkat?" tanya mamanya eunbin

"iya, tante." jawab jinyoung

"barusan juga eunbin berangkat diantar sama papanya. kok tumben kamu ga jemput?"

mata jinyoung langsung terbelalak. barusan eunbin berangkat? bukannya eunbin udah meninggal?

baru aja jinyoung mau nanyain tentang eunbin, mamanya eunbin udah ngusir jinyoung nyuruh jinyoung buru-buru ke sekolah. dan akhirnya jinyoung ke sekolah dengan beribu pertanyaan di otaknya.

sampai di sekolah, jinyoung buru-buru masuk ke kelasnya. bukan karena takut ada guru, tapi penasaran dengan eunbin. dua hari kemarin, eunbin ga ada di kelasnya. tapi hari ini kata mamanya eunbin, eunbin berangkat ke sekolah.

nyatanya sama. eunbin ga ada di bangkunya pas jinyoung nyampe di kelas. jinyoung langsung lemas terus duduk di bangku sebelah jeno.

eunbin kemana?

"kenapa lo? kaya abis dikejar-kejar utang." sahut jeno

"eunbin ga masuk?" tanya jinyoung

"bukannya eunbin udah meninggal?"

nah. jeno juga tau kalau eunbin udah meninggal. terus maksud ucapan mamanya eunbin itu apa?

"lo amnesia di tengah jalan atau gimana?" tanya jeno

"tadi gue ketemu mamanya eunbin, katanya eunbin udah berangkat ke sekolah. tapi ga ada eunbin disini." jawab jinyoung lemes.

"masa lo lupa sih? eunbin, siyeon, saeron, hina, dan jaemin udah ga ada. liat tuh bangku mereka kosong." ujar jeno sambil nunjukin bangku yang kosong

"mereka beneran ga hidup lagi ya?" tanya jinyoung

"mungkin." jawab jeno

karena ketua kelas jeno dan jinyoung bilang kalau jam pelajaran pertama free class, jeno ngajak jinyoung ke ruang tata usaha buat minta daftar nama murid kelas mereka.

di ruang tata usaha, jeno debat dulu sama guru tata usaha.

"pak, saya minta daftar nama murid kelas saya loh pak. bukan minta duit, apalagi minta jodoh."

"bapak nanya buat apa?"

"penting, pak."

"bapak nanya buat apa, bukan ada apa."

"aduh, pak. cuma daftar nama murid doang loh pak. saya ga minta jodoh, jodoh saya aja udah diambil tuhan."

"bilang aja kamu ga punya jodoh."

"bapak masa ga ngerti sih jodoh saya udah ga ada? bapak jahat."

jinyoung udah mau narik jeno keluar dari ruang tata usaha soalnya guru tata usahanya ga percaya kalau jeno minta daftar nama murid kelasnya untuk kepentingan kelas. tapi jeno masih keras kepala minta daftar nama murid kelasnya.

"ayo lah, pak. bapak ga mau kan kalau saya laporin ke kepala sekolah?" ancam jeno

"ih jangan lah. gih gih sana ambil. hus sana." usir guru tata usaha

setelah dapat daftar nama murid kelas mereka, jeno dan jinyoung balik ke kelas. di kelas, mereka langsung melihat daftar namanya.

tapi disitu ga ada nama jaemin, renjun, siyeon, eunbin, hina, dan saeron.

jinyoung pasrah.

---

pulang sekolah, jinyoung mampir ke cafenya irene. bukan cafe punya irene sih. irene kerja di sebuah cafe dan jinyoung rajin mampir ke cafenya tiap pulang sekolah.

jinyoung cuma sekedar mampir doang. kadang kalau lagi bokek, jinyoung minta irene buat traktir minuman.

kebetulan siang ini banyak pelanggan. yang biasanya jinyoung langsung pesan minuman pas di kasir, sekarang jinyoung harus ngantri dulu.

"terima kasih, silahkan datang kembali."

akhirnya giliran jinyoung. pelayan kasirnya udah senyum-senyum di depan jinyoung.

"pesan kaya biasa, mba." ucap jinyoung

"siap." kata pelayannya

tiba-tiba jinyoung ngeliat ada dompet di sebelah mesin kasir. itu bukan dompetnya jinyoung. jinyoung ga pernah bawa dompet ke sekolah.

"mba, itu dompetnya siapa?" tanya jinyoung

"kayanya punya mba yang tadi deh. susul sana, young." jawab pelayannya

jinyoung langsung ngambil dompetnya terus menghampiri perempuan yang ditunjuk sama pelayannya. jinyoung menepuk bahu perempuan itu pelan.

"maaf, mba. ini dompetnya ketinggalan." ucap jinyoung

"eh! makasih ya!" serunya senang

berlawanan dengan perempuan di hadapannya, jinyoung ga mampu berkata-kata saat ia melihat wajah perempuan itu.

eunbin.

iya, eunbin ada di hadapannya.

tapi menggunakan seragam sekolah yang lain.

"e-eunbin?" tanya jinyoung gelagapan

"iya? kok tau nama gue?" tanya eunbin balik.

tanpa babibu, jinyoung langsung meluk eunbin erat. ga peduli meskipun diliatin orang di cafe.

eunbin ga bisa ngapa-ngapain. mau teriak, malu. mau nolak, eunbin ngerasa kalau ia mengenal laki-laki yang memeluknya ini.

"maaf, lo siapa? kok lo tau nama gue dan tiba-tiba lo meluk gue?" tanya eunbin bingung

hati jinyoung kaya ditusuk oleh beribu-ribu silet. jinyoung langsung melepas pelukannya. jinyoung malu dan sedih. eunbin lupa dengannya.

"sorry, gue lancang." kata jinyoung

eunbin ga marah waktu tadi ia dipeluk. malahan eunbin senang padahal eunbin ga kenal.

"lo siapa?" tanya eunbin lagi

"bae jinyoung." jawab jinyoung lalu masuk ke dalam cafe.

bae jinyoung? eunbin kaya pernah kenal sama namanya. tapi siapa?

•••

ketahuilah bae jinyoung ternyata budak cinta alias bucin wkwkwk


cerita ini menurut kalian itu gimana sih?

[1] ular tangga +00line ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang