Taeyong cuman natap datar cewek yang tadi teriak di depannya tiba-tiba diem. Badannya capek ini aja untung-untungan dia masih bisa jalan dari halaman masuk ke dalem rumah.
Sedangkan Jisoo masih terpaku. Tiba-tiba aja suaranya macem ada yang ganjel di tenggorokan nggak mau keluar. Kakinya pun macem dipaku di lantai.
Cowok dihadapannya ini beneran bos yang waktu itu nggak sengaja dia tumpahin kopinya. Cuman bedanya tampilannya kali ini terlihat lebih... Berantakan?
Nggak ala ala bos muda waktu ketemu di kantor
Taeyong melepas kacamata dan maskernya. Nampak banget muka lelahnya. Maklum aja Taeyong udah nggak tidur selama dua malem. Jadi kantong mata udah bertumpuk aja.
Taeyong berjalan melewati Jisoo yang masih bengong di tempat. Dia sih udah biasa ketemu orang yang langsung terpesona sampe lupa daratan, contohnya Jisoo.
Padahal nggak tahu aja Jisoo lagi deg degan takut terjadi suatu hal kalo Taeyong tahu dia pernah berbuat salah. Apalagi inget muka Taeyong yang bener-bener datar dan dingin waktu Jisoo numpahin kopi. Menakutkan.
"Ehem.." deham Taeyong setelah meneguk air dingin di gelasnya. Ia menatap Jisoo yang masih berdiri di ruang tamu. "Mba siapin air panas ya saya mau mandi" pintanya sebelum naik ke atas.
Jisoo buru-buru mengangguk. "I-iya mas"
***
Setelah nyiapin air panas buat Taeyong, Jisoo kembali duduk di ruang makan. Nungguin Mark."Kira-kira dia masih inget gue nggak ya? Tapi kok kayaknya nyantai aja? Apa mungkin dia lupa?" gumam Jisoo sambil mikir.
Ya, tingkah Taeyong nyantai banget waktu ketemu dia.
Jisoo berharap sih doi lupa.
What??? Doi?
Please deh Jis emang ganteng tapi..
Masa bodo deh
Jiwa pengabdi oppanya Jisoo bangkit dan kebetulan Taeyong mukanya mirip mirip oppa gitu. Jadi biarin aja lah Jisoo nyebut doi.
Hehe
Taeyong turun dari kamarnya. Kali ini tampilannya jauh lebih seger daripada tadi pas pulang. Pake kaos putih sama celana boxer se paha.
Adem euy
Jisoo cuman bisa menjerit dalam hati
Kayaknya Jisoo besok mesti sungkeman sama bos yang udah mecat dia
"Mas Taeyong mau makan? Saya panasin dulu sayurnya" tawar Jisoo dengan senyum ramah. Rada aneh sebenernya manggil Taeyong 'mas'. Padahal umur Jisoo sama Taeyong sama. Tapi ya menghormati majikan tampan.
"Boleh" jawabnya singkat lalu duduk di kursi makan sambil mainan ponselnya.
Untung ganteng
Kalo macem suaminya Nayeon
Si Bobby
Udah abis tuh orang ditanya
Jawabnya singkat
Jisoo sih anti singkat padet club
Nggak perlu lama-lama buat manasin sayur sopnya karena kalo kelamaan bakalan asin ntar sayurnya. Kan nggak enak ngasih majikan tampan sayur asin.
Dikira Jisoo kebelet kawin ntar.
"Silahkan mas" kata Jisoo setelah selesai menyajikan makanan. Ketika Jisoo hendak pindah ke ruang tengah, Taeyong menahannya.
"Mau kemana?"
Jisoo cuman ngeliatin Taeyong heran. "Ke ruang tengah"
"Ngapain?"
"Nyuci baju" jawab Jisoo sambil menghela nafas. "Ya duduk lah mas"
Ini nih sifat Jisoo yang bener-bener ajaib. Dalam sekejab dari yang malu-malu bisa berubah jadi malu-maluin. Kalo kata Nayeon 4D people in your area.
Taeyong mengisyaratkan melalui gerakan tangannya pada Jisoo untuk duduk di hadapannya.
Tapi namanya juga Jisoo
4D people in your area
Ya nggak paham Taeyong ngapain
Dikira dia Taeyong lagi kebas.
"Kenapa mas?"
"Duduk sini buruan" Taeyong nyerah. Perempuan di depannya ini nggak paham kode.
Maklum Jisoo bukan anak pramuka bosq :(
Jisoopun nurut-nurut aja balik lagi ke ruang makan dan duduk didepan majikannya yang tengah menikmati hidangan malam yang nggak seberapa tapi serasa berkelas.
"Mark belum pulang?"
"Belum.. Makanya saya mau nungguin dia di ruang tengah" kata Jisoo sambil sibuk menatap ponselnya.
Linenya Mark udah Jisoo spam abis-abisan tapi tetep aja nggak ada balasan.
Perasaan baru jadi pembantu baru, Jisoo udah belagak macem udah lama. Ya itu karena Tante Dara udah ngasih tanggung jawab anak-anaknya ke Jisoo. Jadi mau nggak mau ya Jisoo harus begini. Lagian juga Jisoo jadi inget adeknya di rumah.
"Nggak usah ditungguin, ntar juga pulang sendiri" kata Taeyong lagi.
Setelah itu keduanya diam. Jisoo asik maen hp, Taeyong asik makan. Selesai makan Jisoo membereskan meja makan terlebih dahulu. Buat majikan yang satu ini perlu dilayani dengan spesial. Karena nggak mungkin bos muda nyuci piring sedangkan pembantunya duduk anteng gitu aja.
"Nama kamu Jisoo?" tanya Taeyong lagi setelah Jisoo balik dari dapur. Jisoo pun duduk di hadapannya Taeyong lagi.
"I-iya mas" Jisoo mengangguk takut-takut.
"Tapi kok saya kayak pernah ngeliat kamu ya?"
Mampus Jisoo
Ketahuan juga
KAMU SEDANG MEMBACA
Pembantuku Calon Istriku
Fanfiction"Mami Dara nyariin Asisten Rumah Tangga apa calon istrinya Kak Taeyong sih?!"