beberapa hari selanjutnya gue ngasih makan anak anjing lagi, sekarang udah jarang ngasih karena perkara kak daniel.
juga kangen sama kak suga.
kak suga! yaampun. aduh. kenapa sih? kenapa harus sekarang gue ngeliat dia lagi dipukulin? kenapa??
yap. bener. kak suga lagi dipukulin sama anak beda sekolah dari gue. dan itu tiga lawan satu. kak suga kalah lah!!
gue sebenernya gak mau ikutan permasalahan ini, tapi, siapa yang tega kalo ngeliat kak suga lagi babak belur kayak gini!!
akhirnya gue memutuskan untuk nolong dia, lalu berteriak; "KAK SUGAAA!!!!" supaya orang-orang itu ngejar gue dan ada waktu buat kak suga biar bangun.
gue langsung berdiri dan nunjukkin diri gue, dan semampunya berlari kearah kak suga meskipun gue udah ditarik dari belakang dan gue diapit oleh lengan salah satu lawan.
gue berontak. gak, gue harus nolongin kak suga!
muka lucunya tiap kali ngelihat anjing langsung hilang, dia serem banget sekarang. sementara cowok yang ngapir gue ini ngejatuhin gue dilantai, agak keras, dan mau mukul gue pake kayu. kayu besar. banget.
gue udah nggak ngerti lagi hidup gue selanjutnya. mungkin gue akan hitup didunia putih, dan ini terakhir kalinya gue ada? atau dengan semua keajaiban, gue akan ada dikasur rumah sakit.
ah enggak. bukan itu semua. saat gue buka mata, ada kak suga yang nutupin gue pake badannya. dan semua badan kita hamoir bersentuhan. sampai kak suga ngerang kesakitan karena kayunya kena kepunggungnya bukan ke gue.
yaampun, itu pasti sakit banget.
gue langsung lari begitu kak suga udah ngajak cekcok sama cowok yang hampir aja mukul gue, meskipun gue ditangkep lagi.
dalam hitungan detik, semua orang itu kandas. pada tergeletak dilantai, dan kak suga langsung narik tangan gue kebawah. masih sama muka seremnya.
dia ngajak gue naik motornya walaupun sebelumnya gue nolak. tapi, kalo dengan muka dia yang kayak gitu, gimana mau nolak??
sepanjang perjalanan yang entah kemana, gue sama dia cuma diem aja. sampe akhirnya kita sampai dirumah abu-abu. mungkin rumah kak suga?
gue masuk kerumahnya, bagus banget interior nya. tiba-tiba ada satu perempuan yang turun dari tangga, dan kaget kehadiran gue disini.
suga ngedeketin perempuan itu yang gue ketahui adalah kakaknya, dan tiba-tiba reaksinya heboh sendiri.
"woi sena sini!! akhirnya adek kita bawa cewek juga kerumah!!!" teriak kakaknya kak suga, dan cowok bernama sena itu langsung kebawah dengan bahagia.
dia langsung ngedeketin gue, "halo! aku sella. kakak keduanya suga, yuk masuk yuk,"
katanya dan ramah banget. gue langsung diajak kekamarnya, disuruh mandi, dipinjemin baju, dan semua luka-luka gue disembuhin sama dia.
sebelum pulang, gue juga dikasih kue kuean gitu, dan akhirnya pamit pulang. masih dalam keadaan diam sama kak suga.
sampe runah gue, mama akhirnya keluar, dan kaget kenapa gue dalam keadaan banyak hansaplast.
"maaf tante, saya janji saya gak akan ngebuat shania kayak begini lagi," ujar kak suga sambil bungkuk. kok gini sih? ma, kak suga tuh baik!!
"yaampun, kamu gak usah dekati shania lagi! orang kayak kamu kok bisa deketin shania sih? shan, kamu kan udah mama bilang gak usah bergaul sama orang gak jelas!" tutut mama gue. bikin gue kesel banget dan pengen ngebelain kak suga.
tapi sebelum gue ngebela, kak suga udah bilang; "maaf ya, tan. saya pamit. stay happy, shania," katanya. kok gue sedih sih???
ah mama, mah!!