cuma ada gue sama kak suga ditengah guyuran hujan. dia akhirnya memutuskan buat nemenin gue nungguin somi selesai remedial.
cuma diem doang kita. kak suga sama sekali gak ngomong apa-apa.
"shan, gue harus ngapain lagi biar bisa deket sama lo lagi?" dia nanya ke gue, agak menunduk dan megang bahu gue. tangannya dingin banget, gara-gara kehujanan, dan kerennya, gue gak kena air sedikitpun walaupun cuma dipayungin pake jaket.
"mm-maksudnya, kapan pagi kita bisa main anjing bareng-bareng?"
gue diem. "kalo mau ngasih makan anjing, kasih aja kak," tapi dia malah ngegaruk belakang kepalanya. emang kalo kehujanan makin gatel ya?
"gak seru, shan. kalo berdua sama lo kan lebih asik," katanya. gue diem. "gue janji deh, gak bakal bau rokok tiap kali ketemu lo!" trus dia ngeyakinin gue, gue jadi makin percaya sama dia.
gue senyum, "yaudah," dan kata-kata gue barusan berhasil buat dia langsung berbinar. "beneran, shan???" tanyanya lagi, dan gue langsung ngangguk.
dia serasa lega gitu. dan gue tiba-tiba kepikiran sesuatu. "kak, bisa janji satu hal lagi gak?" tanya gue agak ragu.
dia siap ngedengerin gue, "tolong jangan pake kekerasan kak, gak baik. tolong kurangin berantem nya, bisa?"
oke. gue tau gue posesif banget. gue siapanya kak suga coba bisa ngasih syarat yang berat banget gini?
"oke, shan." anehnya, dia malah jawab itu sambil nepuk kepala gue pelan. gue bener-bener percaya sama dia.
gue takut banget, takut kak suga gak bisa megang janjinya sama gue. gue tau dia serius sama gue, dan gue juga selalu baper tiap kali dia memperlakukan gue dengan spesial. kayak barusan aja, gue udah ngefly pas dia nepuk kepala gue pelan.
atau bisa juga pas dia lagi sama anjing-anjing. beneran deh, dia lucu banget disitu, matanya ngebentuk eye smile yang gemes banget.
dan satu hal lagi. waktu gue dibawa kerumahnya dulu itu, karena hal sesepele itu, sampe dibawa kerunahnya, kakak perempuannya yang namanya kak sella bilang ke gue,
"suga bukan nama aslinya. suga itu nama yang biasa dipake buat topeng aja. dan semua orang tau kalau suga itu galak, suka tawuran, ngerokok dsb kan?" katanya, gue ngangguk, begitupun juga gue waktu pertama ketemu dia juga gitu.
"nama aslinya yoongi. yoongi adalah yang biasa kamu lihat sekarang. dia yang suka khawatir sama hal sepele, dia yang suka senyum sama anjing-anjing, dia yang nyimpen banyak roket mainan dikamarnya, dan dia yang suka banget nempelin stiker bintang glow in the dark dikamarnya." gue kagum. kak suga sebaik ini ya?
trus kak sella megang bahu gue. "shania, tolong, jaga orang yang namanya yoongi itu. jaga dia baik-baik. kamu tau kan, suga yang aslinya kayak gimana? dirumah, suga gak pernah curhat soal cewek selain kamu, loh. dia jarang banget deketin cewek. please, ya. jangan sia-siain cintanya yoongi ke kamu, okey?"