xvii. beneran janji

180 26 3
                                    

gue lari-lari sepanjang koridor rumah sakit dan akhirnya nemuin ruangan ugd yang disitu ada temennya kak suga ngerumunin kak suga yang ada dikasur.



semua temennya langsung ngebuka jalan buat gue bisa ngelihat kak suga.

astaga. kak suga punya banyak banget luka memar disemua badannya.


gue ngelihat semua temen-temennya sambil nahan air mata gue yang hampir tumpah. "kak suga kenapa??" tanya gue.



"dia dipukulin sama sekolah sebelah. tenang aja, shan. besok gue kasih perhitungan kalo gini caranya," kak yugyeom nenangin gue.




"duh..." kita semua ngenengok ke arah suara. ada kak suga, yang pelan-pelan ngegerakin jari tangannya dan ngebuka matanya.

"duh ini apaan rame banget??" kak suga gak lupa ingatan kan? please. "sh-shania?" dan nama pertama yang dibilang sama dia adalah nama gue.

gue nangis. gak tau kenapa.

yang langsung ngebuat kak yugyeom sama kak nadine langsung nenangin gue.



trus ada dokter ngedatengin kita semua. dan katanya kak suga mau dipindahin ke kamar. lukanya agak parah, tapi gak ngalamin yang fatal banget, dan harus dirawat agak lama sekaligus ada pasien baru yang gak dapet tempat.



waktu kak suga dipindahin, dan semua kakak sama beberapa temennya lagi ngurusin biaya, cuma ada gue, yugyeom, sama kak nadine. cuma diem aja.



begitu gue mau nyusul kak yoona, tangan kak yugyeom nahan gue.

"shan. lo janji apa sama suga sebelum ini?" katanya yang buat gue bingung banget.

"maksudnya, suga gak biasanya se-babak belur begini. yang ada dia yang bersih tanpa luka sekalipun. dan dia yang biasanya nyembuhin kita semua." trus dia ngehela nafas kasar, "waktu gue, daniel, dkk mau tawuran sama anak sebelah, dia bilang gak mau. katanya udah janji sama lo. lo bilang apa ke dia?"

masa kak suga se-sejati itu sih soal janji gue?

apa gue bilang ke kak yugyeom aja ya kalo gue janjiin dia biar dia gak tawuran lagi dan masih dipegang sampe sekarang?

[1] Schatz; min yoongi ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang