xvii. ngerokok lagi?

191 27 0
                                    

kali ini gue lagi ngerjain tugas dirumah somi, dan ada momo-nya. kita bertiga dirumah somi. dan apa yang kita lakukan? makan cemilan!


tugas kita, kita biarkan tergeletak dilantai, dan kita puas-puasin nonton sambil makan cemilan.

"shan, lo suka gak sih sama kak suga?" tanya somi, ngebuat momo juga ngelihatin gue.


"ngg, bisa dibilang suka," jawab gue malu-malu. beneran suka kok!

"kalo diajak pacaran boleh emang? bukannya mama lo gak ngebolehin pacaran ya?" gantian yang nanya momo.




"iya sih, gue belom siap juga. tapi kan latar belakang gue sama dia beda. dia begini, gue begitu," sela gue.






"lo gak kasian apa sama kak suga? dari semua cerita lo, gue tau kok lo berdua beda banget, tapi dia sadar sama perbedaan itu, dan bahkan nganggep dirinya itu gak pantes buat lo, shan."


"iya, sih...." kalo dipikirin kata-katanya somi barusan, kak suga kebanyakan berkorban buat dapetin gue doang. gue harus ngasih tau kalo omongan gue kemaren bukan boongan doang.


"nah sekarang, minta kak suga buat jemput lo disini." usul somi lagi, dan ngasih gue hp gue yang tadi dimeja.

gue nerima dengan bingung dan takut, tajut karena ngerepotin kak suga. lagi. ya meskipun udah beberapa hari ini kam suga udah bisa rawat jalan, tapi kan tetep ajaa...


yaudah karena tatapan somi sama momo meyakinkan gue, gue berhasil nelfon kak suga.

"halo, shan. tumben nelfon, kenapa?"


gue ngeliatin somi sama momo sebentar, "kak, bisa jemput gue gak dirumah somi? sekalian nganter pulang?" tanya gue ragu.

tapi dia malah bales dengan semangat, "oke. kirim alamatnya ke gue sekarang ya, see you there," katanya dan langsung nutup sambungan telefon gue sama dia yang sebelumnya ada suara, guys, gue duluan ya, mau jemput kesayangan gue nih.

momo ngeberesin barang-barang gue biar masuk tas, "dah, shan. lo didepan sekarang, pangkalan yugyeom dkk kan deket sini," kata momo dan setelah itu ngasih tas gue.

ternyata bener kata momo, kak suga udah sampe gak lama setelah gue turun. dan satu batang putih dideket bibirnya menarik perhatian gue.

seketika janjinya kak suga berputar lagi dikepala gue, gue janji gak akan ngerokok tiap kali ketemu sama lo, tapi sekarang?

gue ngedeketin dia, bau rokok langsung menyengat, "nih masker. maaf tadi gue habis gabung sama anak-anak. mereka pada ngerokok. tapi gue gak ngerokok, kok, shan! bener deh, sumpah!" kata dia jujur, dan senyuman terulas dimulut gue.



"akhir-akhir ini gue berhenti ngerokok, jadinya makan permen terus deh," ujar kak suga lagi, dan ngeluarin permen dimulutnya yang tadi gue kira rokok.

gue nerima masker mulut pemberian kak suga, dan langsung meluk kak suga. bodo amat dia bau rokok apa enggak.

[1] Schatz; min yoongi ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang