Magadha

1.8K 41 7
                                    

Magadha kerajaan terhebat di india yang dipimpin oleh raja chandragupta maurya yang memiliki istri bernama ratu Nandini  dan ratu durdhara yang menjadi alasan di balik kemuliaannya. yang mengajarkannya tentang cinta dan keadilan , memiliki dua orang putra yaitu pangeran bhadraketu dan pangeran bindusara . Di mana bhadraketu adalah putra pertamanya dengan ratu durdhara , dan putra mahkota bindusara adalah putra keduanya dengan ratu Nandini ( istri kedua chandragupta).

Sewaktu kecil pangeran bhadraketu sangat suka bermain pedang , ia memiliki  talenta yang cukup baik di medan perang , pangeran bindusara juga memiliki talenta yang baik di medan perang namun yang membedakan kedua putra chandragupta ini  ialah sifatnya , pangeran bhadraketu memiliki sifat yang baik, ramah ,mudah tersenyum, namun ia terlalu terburu -buru dalam memutuskan suatu perkara tanpa harus meninjau lebih dalam perkara tersebut. Sedangkan pangeran bindusara lebih bijak dalam meninjau suatu perkara namun pangeran bindusara sifatnya terlalu dingin , tidak murah senyum namun hatinya menyimpan sejuta kebaikan. Ia memang terlihat sangat dingin karena menurutnya menjadi seorang yang terhormat tidak dilihat dari tampang keramahannya tapi dilihat dari kebijaksanaan dan ketegasan dalam memutuskan suatu perkara.

16 tahun kemudian ,   pangeran bindusara tumbuh menjadi remaja yang gagah .  Kakaknya yang tua setahun darinya sangat menyayangi nya walaupun keduanya berbeda ibu . Tapi perbedaan itu tidak membuat salah satu dari keduanya merasa iri .kakaknya bhadraketu memang tampan dan ramah namun adiknya bindusara   sangat berani  dan sifatnya yang dingin itu memang membuat banyak putri yang kagum dan penasaran akan apa yah wajahnya ketika ia tersenyum karena  dibilang adiknya bhadraketu yang tak lain bindusara ini memang jarang tersenyum. 16 tahun  sudah usia pangeran bindusara . Perayaan ulang tahun dan penobatan putra mahkota
disambut  dengan meriah  oleh rakyat magadha , undangan undangan di sebarkan di seantero magadha bukan saja rakyat,magadha juga mengundang kerajaan kerajaan besar seperti Malfiya , kalingga , parvatak , dan chaumpanaggar .

 queen almytraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang