Bagian 35 : "3 orang ngawur"

16.2K 664 26
                                    

"Gosip itu dibuat oleh orang iri,
Disebar oleh orang bodoh, dan
Didengar oleh orang idiot"

-Beby Irawan-

***

Kring... Kring

"By, kantin kuy entar aja deh ngerjain tugas dari buk Meli" ajak Tasya.

"jangan ditunda, entar nggak selesai" tolak Beby cuek masih dengan menulis sesuatu dibuku latihannya.

"kan masih ada satu jam setelah istirahat By" ujar Tasya masih dengan wajah memohonnya.

"nggak, lu aja.lu mau ketemu kak Dion kan, udah sana pergi bareng Marisa" ucap Beby sedikit menggodak Tasya.

"apaan sih, nggak asik lu" kata Tasya lalu pergi keluar kelas dengan menghentak-hentak kakinya kesal. Sedangkan Beby hanya terkekeh sedikit melihat tingkah kekanakan Tasya.

"hai" sapa seorang pria beiris mata coklat terang itu disamping meja Beby.

Merasa ada orang disamping mejanya Beby pun menoleh, seketika wajah cerianya menjadi tegang dan kaku.

"bisa kita bicara sebentar?" kata pria itu lagi.

Beby menahan debaran dijantungnya. Bukan, ini bukan debaran yang ia rasakan saat bersama Rival. Tapi debaran ini menyatakan keterkejutan dan ketakutannya.

"ikut gue" kata Beby dingin sambil berdiri dan melangkah keluar dari kelas, tujuannya saat ini adalah Roftop untuk membicarakan sesuatu kepada pria itu.

***

Semua siswa dan siswi yang berada dikoridor depan perpustakaan mengerutkan dahinya bingung. Pasalnya ketiga the most wanted sekolah mereka sedang membersikan luar perpustakaan, seperti Dion yang sedang mengelap kaca jendela perpustakaan, Ganda menyapu lantai depan perpustakaan dan Rival lah yang mengepelnya.

"napa lu liat-liat! Nggak perna liat cowok ganteng bersih-bersih ha! " kata Ganda garang kepada siswa siswi yang melihat mereka sambil terkikik geli.

"didepan perputakaan kenapa harus ada cctv sih" dumel Rival.

Dion, Rival dan Ganda sedang dihukum oleh buk Zeyzey, pasalnya mereka mengisi soal dengan jawaban yang tak lazim.

Falsback

"waktu habis, cepat semuanya kumpul! " perintah buk Zeyzey dengan lantang sambil menadahkan tangannya meminta.

Semua murit kelas 12 ips 1 pun dengan terpaksa harus mengumpul, kalau telat dapat dipastikan lembar jawaban mereka tak akan diterima oleh buk Zeyzey.

Setelah semuanya terkumpul buk Zeyzey merapikan seluruh lembar jawaban sambil sesekali melihat jawaban-jawaban yang siswa siswinya. Buk Zeyzey mengerutkan dahinya bingung sambil membenarkan letak kacamatanya. Ada tiga lembar jawaban yang ia pisahkan dengan yang lainnya.

"Dion! Apa yang kau jawab ini!, kapan piagam jakarta dibentuk dan apa saja persyaratannya. Dan... Dan apa yang kau jawab ini! Piagam jakarta dibentuk pada saat dia sudah bersedia menerima dengan apa adanya bukan ada apanya dan persyaratannya dengan menggunakan Cinta dengan ekstra kasih sayang." kata buk Zeyzey dengan wajah yang tak percaya.

"Ganda! Kapan terjadinya peristiwa rengnasdengklok? Dan yang kau jawab peristiwa rengnasdengklok terjadi yang pasti bukan pada saat saya sudah dilahirkan buk, maka dari itu saya tidak tahu pasti kapan itu terjadi, tapi yang pasti bukan tahun 2000-2018. Dan kamu Rival! Lebih para dari kedua temanmu, apa isi teks proklamasi kemerdekaan yang dibacakan ir soekarno, kau jawab apa ha?
   Wahai semua saudara-saudaraku, dengan ini aku menyatakan bahwa Beby sudah mutlak menjadi milikku, dengan dibekali Cinta, kebahagiaan dan taklupa kasih sayang yang melampaui batas.
   Jadi dengan ini saya mengatakan bahwa Beby Irawan akan berpacaran dengan saya sampai halal. Sekian dari saya.       

My Ice Girl (Hello Princess)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang