Kondangan

2.1K 335 141
                                    

Aku mengetuk-ngetuk meja sambil menunggu jawabnya di telpon.

"Jadi....?" tanyanya lagi setelah aku memberi tahu maksudku menelponnya.

"Ya Sabtu ini sepupuku ada yang married."

"Lalu kenapa aku diundang?" tanyanya pelan di ujung sana.

"Karenaaaa ya semua pacar sepupu-sepupunya diundang juga. Apaan sih nanya mulu."

"Ya kan.....takutnya...."

"Gak usah mikir aneh-aneh, deh." jawabku cepat. Mikir apa sih ini orang? Situ aja belum lulus, ya kali bakal ditagih yang aneh-aneh sama keluargaku.

"Jadi aku harus datang?"

"Ya kalau gak mau gapapa. Tapi berarti kita jalannya hari lain."

"Hm," dia terdiam sesaat, "aku usahain deh."

"Kalau emang gak mau juga gapapa sih....." ketukan jariku semakin cepat. Bukannya apa, tapi ya aku gak mau paksa dia untuk datang ke kondangan sepupuku karena dia belum kenal dekat dengan keluarga besarku.

"Terus aku biarin pacarku datang sendirian saat sepupu-sepupunya bawa pasangan? Ya kali."

"Briaaaaaaaaannn."

"Apaaaaa?"

"Alay ah."

Dia tertawa, "muka kamu pasti merah."

"Bodo."

"Lagian ya kali-"

"Apa?"

"Sabar dong, sayang. Kan aku belum selesai ngomong."

"Iiiiih, iya iya. Lagian apa?"

"Lagian kapan lagi aku liat kamu pakai gaun kan."

"Bodo amat ah gak penting."

"Penting."

"Apa pentingnya?"

"Pemanasan."

"Hah?"

"Pemanasan sebelum nanti di pelaminan."

"BODO AMAT ANJIR AKU TUTUP NIH."

Dia tertawa lepas di ujung sana. Untung ini telpon. Dia gak bisa isengin aku yang wajahnya sudah semerah tomat (kalau kata dia begitu).

"Vit, vit. Jangan ditutup aku becanda."

"Belajar dulu sana biar becandanya lucu."

"Hm, aminin kek."

"Apaan aminin? Becanda kamu jadi lucu?"

"Aminin kita di pelaminan."

Aku langsung menutup sambungan telpon kami dan melemparkan tubuh ke kasur sambil meredamkan wajahku ke bantal. Kenapa sih aku mau sama anak kayak begini?!

Tepat jam 10 pagi di hari Sabtu, hand phone-ku terus berbunyi menandakan pesan masuk selama resepsi. Dengan diam-diam agar tidak menganggu, aku melihat notifikasi yang masuk bertubi-tubi tadi.

Bri

Vit nanti jamber

Eh share loc juga

Aku baru bangun nih

Nanti baju kamu warna apa?

Vit jawab buru mau siapin baju

Viiiit

Vitaaa

Vitamin c

:(

saturdate(s)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang