Halo!
Kemarin udah ada pengumuman seatplan + ticketing ya. Iya, kaget. Kok cepet banget? Sejujurnya aku kurang tau ya (sekali lagi, aku baru pertama kali suka korea ya Day6 ini), tapi aku kaget gak kaget sih. Dari dulu kalau ada pengumuman jual tiket konser band western yang aku suka juga sekitar 3-4 bulan sebelum konser.
Nah, dari kemarin kayaknya banyak yang protes ya? Dari venue, harga, seatplan, ya semuanya huehehe. Aku gak bisa comment banyak, sih. Semua pasti ada + dan - nya.
Sebenernya aku tulis ini cuma mau bilang, jangan kecewa dan marah-marah dulu. Venue di sana, pasti udah ada persetujuan sama pihak band + agensi juga.
Harga? Menurut aku itu mehong gak mehong, sih. Worth it malah menurut aku. Yaaa mungkin mikirnya green kok belakang gitu tapi sampe sejuta? Ya, mereka ini bisa dibilang lagi naik daun kan di sini, itu sebenernya menurut aku gak mahal-mahal amat gitu kalau paling murahnya segitu.
Seatplan yang biru duduk ya menurut aku gak masalah. Toh, di korea juga konsernya ada yang duduk (cmiiw), dan mereka tetep bisa have fun, kan? Lagi pula ya pasti mereka juga pikirin, gak semua orang kuat nonton konser berdiri dan untuk safety juga. Dan kalau semua berdiri, pernah ada yang bilang juga itu mah yang belakang gak akan keliatan. Ya anggap aja ini depan duduk biar kalian yang di belakang tetep bisa liat hehe
"Tapi aku belom ada tabungan kan kecepetan." gini, loh. Kalau masalah kamu tabungan, masih ada waktu sampai Desember. Ya mungkin ada yang jual tiket sampai Desember nanti dengan harga sedikit lebih mahal, kalau emang prioritas kamu liat Day6, ya nabung dari sekarang dan beli nanti. Yang udah ada tabungan aja belum tentu bisa nonton, loh.
Terus kalau masalah kamu venue, yang tadi aku bilang, pasti udah dipikirin gimana caranya biar kalian semua tetep bisa enjoy di venue itu. Kalau masalah kejauhan, coba cari temen gitu pasti ada kok yang sedaerah dan mau nonton juga.
Kalau masalah ijin orangtua, jujur aja aku gak bisa comment banyak. Aku sendiri susah dapet ijin. Tapi coba maklumi orangtua kamu. Jangan sampai kamu malah ngelak, atau kesel, atau gimana lah sama orangtua kamu.
Aku tau beberapa mau ke konser bukan sekedar untuk support artisnya tapi karena emang mau banget nonton artisnya langsung. Aku pun selama ini gitu. Tapi kalau emang belum jodohnya, ya coba terima. Jangan malah ngatain yang bisa nonton. Waktu yang kamu pakai untuk marah-marah ngatain yang bisa nonton atau marahin promoter itu bisa dipakai untuk sesuatu yang lebih bagus, loh.
Aku sendiri juga memutuskan untuk gak dateng. Karena emang jadwalnya bentrok UAS, kok. Iya, tau. Kan, bisa belajar hari Jumat atau Minggu. Tapi aku udah gede, udah bisa tentuin prioritas aku. Saat ini, prioritas aku ya studi aku. Sedih? Iya, sedih gak bisa nonton. Aku juga sempet kesel kemarin karena kalau ticketing Agustus kan aku belum tau kira-kira aku bisa survive semester 5 apa enggak. Tapi jangan sampai berlarut-larut. Toh, kesel berlarut-larut karena itu gak akan hasilin apa-apa. Malah bikin sedih bete sendiri, kan? Jadi ya jangan dipaksa. Kalau emang belum waktunya, ya jangan marah dan jangan maksa.
(lagian kalau aku jadi Day6 terus tau ada fans yang gagal ujian demi nonton mereka mah aku malah sedih hwhw kalian gak mau kan kayak gitu? Kalau emang gak yakin, jangan dipaksa)
"Ah, lu mah ngomong gini karena lu ikhlas-ikhlas aja." namanya belajar ikhlas. Dalam hidup juga gak bisa kalau kamu cuma mau seneng-seneng terus. Aku mau seneng, tapi aku juga gak bisa sama kuliah aku. Terus kalau aku ngotot nonton konser, terus ujian aku jelek, ipk aku turun, yang sedih siapa? Aku lagi. Bahkan gak cuma aku tapi juga orangtuaku. Ya, aku tau lah di sini ini jauh lebih penting dari nonton konser.
Intinya, ya sesuaiin sama prioritas kamu. Kalau prioritas kamu yang lain, gapapa gak nonton demi prioritas lain. Kalau prioritas kamu nonton, ya kalau mau usaha pasti bisa kok.
Dan untuk yang bisa nonton, have fun!! Perhatiin concert manners yang ada. Make a memory out of it, buat diri kalian dan buat Day6 juga! 💖
Aku gak minta kalian setuju sama aku. Kalau kalian gak suka sama kata-kata aku, atau kalian gak sependapat sama aku, ya gapapa dan aku minta maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung perasaan kalian. Emang gak akan semua orang sependapat kan sama kita? Aku cuma menuangkan pikiran aku. Cuma mau kalian coba pikir lagi sebelum protes dan maksa diri.
Cuma mau ngomong gitu aja. Kenapa di wattpad ngomongnya? Di twitter udah banyak yang suarain kok hahaha dan kayaknya banyak juga yang aku ngobrol di sini gak ngobrol sama aku di twitter, jadi ya aku bikin di sini aja hehehe.
Sekali lagi, maaf kalau ada salah kata dan menyinggung, bener-bener gak ada maksud untuk begitu. Dan terima kasih kalau kalian mau baca ini. Gapapa gak nonton, asal tetep support mereka tanpa harus marah-marah dengan kata-kata yang sedikit tidak enak dilihat hehehe bye 💖
KAMU SEDANG MEMBACA
saturdate(s)
FanfictionSedikit cerita mengenai satu hari di setiap minggu yang dihabiskan bersama seorang Brian Atmadja Dirgantara.