Chapter 9

874 23 0
                                    

yap, seperti hari minggu, seperti biasanya. gue dan ka nadine jogging berdua. kan enak nguasain jalanan klo car free day, kagga ada berani mobil lewat hahaha. dengan rambut kuncir kuda, gue siap berlari. kita lari dari rumah ke bundaran HI. Ngaso bentar, lanjut lagi sampai Senayan. Kaki gue termasuk kaki pelari. kita emang sering joging gini klo libur. ya kalau lagi gak males juga sih. kadang kan gue males bangun pagi.

kini, gue dan ka nadine lagi bernarsis ria dengan tongsis di tengah jalan. Dan siap untuk di share di path.. yuuhuuu

"man, itu Kevin kan?" tanya ka nadine menggagalkan ku share poto narsis di path.

"mana sih?" tanyaku agak males sambil celingak celinguk mencari sosok yang dimaksud ka nadine.

"itu loh yang pake kaos biru" seru ka nadine sambil menunjuk ke arah sosok itu. Kevin. Tetangga gue dan bisa dibilang temen kecil gue. Dulu kita deket banget. Tapi karena pas SMP kita gak satu sekolah jadi agak renggang deh. Kagga sedeket dulu lagi pas SD.

"KEEEVVVVIIINNNN!!" toak gue keluar. Kevin yang berada di seberang jalan langsung noleh ke sumber suara. Dia maen lari gitu aja nyamperin kita. Sebahagia itukah ketemu sama gue? ya emang sih kita udah lama gak ketemu.

"kagga nyangka bakal ketemu lo lagi." ujar kevin sok dramatis.

"jaelah, kayak gue udah mati aja." jawab gue.

"lo sendirian aja jogingnya?" tanya ka nadine.

"sekarang. kalau tadi sih bareng sama temen SMP ku. tapi sekarang dia udah pulang. katanya sih mau ke rumah temennya." jelas Kevin.

"udah makan belom? makan yuk!" ajak ka nadine.

"yuk!! bubur ditempat biasa aja ya kak"

ya emang gini Kevin. cowok tapi mulutnya kayak cewek. bawel banget. ya tapi masi tahap wajar sih. kadang malahan dia lebih cerewet dari gue.

"lo lanjut ke SMA mana man?" tanya Kevin.

"di SMA Permata, tau kan?" jawab gue sambil bales pesan dari Shane.

"oh ya? temen gue juga ada lho yang sekolah disana. namanya Shane. kenal gak?" denger itu, gue kaget banget. harusnya sih biasa aja. tapi berada kalo dunia ini tuh sempit aja.

"Shane yang anter kamu pulang itu bukan?" tanya ka nadine menyela gue yang baru aja mau jawab pertanyaan si Kevin.

"eciyeee yang dianter pulang. eh tapi kok bisa?"

"ceritanya panjang. males ah gue cerita." jawab gue sambil mengunyah suapan pertama bubur ini. "mmm, lo kenal deket ama Shane?" tanya gue kemudian.

"lumayan. dia sering cerita banyak ke gue kalau ada apa-apa. apalagi pas dulu dia ada masalah sama ceweknya."

"deket banget dong berarti?"

"iya, tapi sekarang udah gak begitu deket karena kan udah beda sekolah. palingan pas malem aja ketemu. itu juga jarang. ya palingan minggu gini aja."

"mmm, selain Shane, siapa aja temen SMP lo yang satu sekolah sama gue?"

"banyak. lumayan. masa iya gue sebutin satu satu?"

"ya engga juga sih" jawab gue lemas. "tapi, lo tau gak siapa aja teman SMP Shane yg deket sama Shane dan sekarang masuk di SMA yang sama?" tanya gue kemudian.

"mmmm, ada. Mantannya Shane setahu gue sekolah di SMA lo juga."

"siapa?"

Ddrrrrtttt.. Ddrrrrtttt..
Hpku bergetar. Ada panggilan masuk dari Shane.
"hallo? Di Senayan nih, kenapa? Harus sekarang? Duh, bisa ga sih gak dadakan? Iya iya iya."

"kenapa bete gitu?" tanya.Kak Nadine setelah menutup panggilan dari Shane.
"tuh Shane, ngajak buat tugas kelompoknya dadakan." jawabku bete. "pulang deh yuk, kak. Shane lagi siap-siap mau ke rumah katanya tadi."

"kalian pulangnya lari?" tanya Kevin.
"engga. Kita naik transjakarta. Kenapa? Ikut?" kata kak Nadine.
"bukan. Malah mau ajakin kalian ikut gue."
"yes! Dapet tebengan gratis!!!" ucapku dan Kak Nadine bersamaan.

Cerita CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang