09

1K 38 3
                                    

bab 9: sarung

Hujan masih aja turun. Gue cuma duduk di kursi kantin, bengong liatin ujan. Idk why, habits. Semua temen-temen lagi pada makan. Gue udah puas minum hot chocolate segelas tadi.

Gue lalu ngeliat ke segala arah, nyari hal yang menarik. Dan mata gue terpaku pada sesuatu.

"Gue ke toilet bentar." Kata gue ke temen sebelah gue, terus pergi. Gue gak tau tadi gue ngomong ke siapa karna gue main pergi aja gak ngeliat orang yang gue ajam ngomong. lol.

"Hoy!" Panggil gue. Gue masukin tangan gue ke kantong sweaternya karena this weather got me freezin.

Orang itu nengok. "Eh, Lex."

Gue jalan ngedeket. "Gue kira lo udah kerja jadi osis."

Diego geleng. "Belom dilantik. Tar baru pelantikan kalo osis angkatan lo udah pensiun."

Gue ber-oh-ria. "Hmmm, gue pengen nanya."

Diego ngangkat alis, tanda 'apa?'

"Udah berapa lama lu kenal Cleo?" Tanya gue.

"Pas masuk SMP, kenapa?" Dia masukin tangannya ke kantong, dan nunduk biar bisa ngeliat gw. Yeah i'm that short.

Gue diem, mikir kata yang tepat apa. "Hmm, ada kemungkinan gak sih, kalo Cleo bakal suka sama cewek?" Tanya gue tanpa ngeliat muka dia.

Dia ngankat kepalanya lagi. "Yaaa, masa sih dia bakal tertutup sama cewek selama-lamanya. Pasti dia bakal suka sama cewek, lah."

Gue berdecak. "Bukan gitu...."

Dia ngangkat alisnya.

"Mungkin gak Cleo bakal suka sama seorang cewek dalam hitungan hari?" Tanya gue lagi.

"Tergantung sama siapa dulu. Kalo 366 hari juga gak papa?" Tanyanya bercanda.

Tapi gue gak ngerespon candaannya. Gue nunduk ngeliatin lantai.

"Kenapa nanyain Cleo?" Tanyanya.

Gue lalu dongak, buat bisa ngeliat muka dia. "Aaah, you know things about me right?"

Dia ngangguk. "Ya ya ya, serah lu dah, gue gak ngerti Bahasa Inggris."

Gue ketawa dikit. "Elah kampret, gue kan lagi serius."

Dia ketawa. "Jadi lo mau nanya, ada kemungkinan Cleo bakal suka sama lu dalam hitungan hari atau gak, ya kan?"

Gue ngangguk. Emang Diego dah yang paling peka.

Dia ber-hmm-ria. "Gue gak tau, sih. Lebih tepatnya, gue gak berani jawab apa-apa. Karena kalo gue salah jawab, gue gak mau lo kegeeran atau nanti lo nyalahin gue PHP. Gue bener-bener gak tau soal itu." Dia angkat tangan.

Gue diem murung.

"Maaf..." Kata dia pelan.

Ngedenger dia minta maaf malah bikin gue jadi gak enak.

"Ya udah lah ya, gak ada yang salah." Gue senyum. "Anyway, selama ini cuma gue doang yang curhat. Lu gak mau curhat apa gitu soal cewek?" Tanya gue ganti topik.

Dia ngegaruk tengkuknya. "Curhat apaan?? Gue lagi gak suka sama siapa-siapa, tuh."

Gue senyum ngegoda. "Ah masa? Muka lu itu gak mungkin gak ada cewek yang suka! Orang gue sering denger ada yang suka sama lu."

junior // completedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang