bab 16: trust me, something good will happen later.
11 Nov~
Pensi sekolah berjalan lancar. Walaupun gue gak jadi apa-apa, tapi gue tetep ngikutin dan support sekolah gue tiap ada tanding. Karena 90% anak kelas 9 jadi panitia, akhirnya kita seminggu gak ada pelajaran sama sekali, karena yang non-panit cuma segelintir, ngapain belajar ya gak?
Sore ini closing pensi. Dari pagi sampe siang kita semua udah ada di sekolah buat gladi, dan segala macem. Gue ikut bantu-bantu dekor. Karena ya emang butuh banyak orang yang ngerjain. Dress code anak sekolah kita itu putih. Jadi bebas pake apa aja, asalkan jangan gembel-gembel amat. Dan diusahain dari atas sampe bawah putih-putih semua. Sesuai tema pensinya: Heaven.
Gue make cuma pake kaos lengen pendek warna putih polos, celana pendek hasil beli buru-buru semalem demi hari ini, dan kets putih pinjeman. Rambutnya gue kepang dua dari atas biar gak Alexa-Alexa amat. Gue tambahin topi putih biar gak terlalu biasa. Yaaaa walaupun hasilnya tetep biasa aja.
Acara baru mulai sejam lagi, tapi udah banyak banget orang yang dateng. Gue lagi nungguin anak-anak yang lain jajan di kantin. Gue cuma duduk di meja paling pinggir sambil buka instagram.
Lagi enak-enaknya buka explore, tiba-tiba muncul iklan baju pantai ukuran kecil. Aktornya anak kecil cowok. Tampil belakang doang. Baju yang dipake juga lucu-lucu motifnya tiap slide. Sampe slide terakhir, gue diem. Ngeliatin fotonya. 'Ganteng banget sih lu, Cleo. Pasti udah dapet pacar deh, di Bali.' Batin gue. Gue selalu mikir gitu tiap keinget Cleo udah pindah kesana hampir 2 bulan. Lama juga ya, kenapa gue gak bisa move on terus, sih.
"Dah Lex. Yuk ke lapangan!" Panggil Sarah ngagetin gue. Gue reflek langsung matiin hape.
Gue ngikutin mereka di belakang dengan tatapan kosong kek orang abis kehilangan.
Setelah dapet duduk di lapangan, gue buka hape gue lagi. Gue buka gallery dan ngeliatin foto-foto gue sama Cleo. Gak banyak, tapi cukup buat dikenang. Cleo juga hadir di dunia gue gak lama, tapi cukup berkesan. Gue senyum-senyum sendiru ngeliatin ekspresi Cleo di setiap foto. Rasanya pengen banget teriak 'WOY! COWOK DI IKLAN BAJU ITU COWOK GUE LOH!' Tapi apa daya, pacaran aja enggak. Ditinggal gak bilang-bilang lagi. Kasian deh, gue.
Layar gue dalem sedetik berubah. Ada telfon dari Diego.
'Kampret, lagi asik-asik galau.' Batin gue gak terima.
"Halo, napa?" Sapa gue seabis gue angkat.
"Lexa, tar jam 6an ketemuan ya, di depan aula." Katanya dari seberang.
Gue nurunin alis. "Apaan sih, sekarang aja napa?!"
"Eh selow lah bego, kalo sekarang gue masih sibuk bantu-bantuin anak osis." Jawabnya gak selow.
Gue berdecak kesel. "Ya udah lah, tapi lo telfon gue lagi, tar." Jawab gue ngalah.
"Gak bakal nyesel dah lu, gue jamin." Katanya. "Udah ya, tar gue telfon."
Abis itu dia nutup telfonnya.
Gue ngehela napas. Pengen cepet-cepet jam 6, karena penasaran.
-oOo-
Acara baru aja mulai satu jam yang lalu. Mulai dari doa, sambutan, terus penampilan dari lomba dance berjalan lancar.
KAMU SEDANG MEMBACA
junior // completed
Teen FictionIni cerita tentang gue, anak SMP yang suka sama adek kelas gue sendiri, yang baruu aja lulus SD. Dan ternyata dia belom pernah jatuh cinta sama sekali. Bisa gak ya gue jadi cinta pertamanya? -Alexandra Xavier Lanjutan dari 'Labil.' #1 in #cintasmp #...