epilog

1.1K 31 15
                                    

epilog : Kembali ke bulan April

"Halo?" Jawab seorang laki- laki dari seberang sana.

Aku tak dapat menahan air mataku lagi. Dia masih menggunakan nomor yang sama setelah 4 tahun! Dan sekarang dia menjawab teleponku!

"... Apa ada Cleonya?" Tanyaku mencoba agar tak terlalu terdengar gemetar.

Tidak ada jawaban dari seberang. Yang terdengar hanya suara dua orang berbicara.

"Halo??" Tegurku.

"Ah, maaf mbak. Disini gak ada yang namanya Cleo. Salah sambung, kali." Katanya, dan langsung ditutup.

Aku terdiam.

Tanpa ku sadari, setetes air mataku turun membasahi pipiku. Perasaan sesak terus memenuhi hatiku.

Beberapa menit sudah berlalu, aku akhirnya membuang semua perasaan sesakku sementara. Ku raih kembali ponselku, dan menenelepom teman kuliahku.

Tanpa harus menunggu, temanku di seberang sudah mengangkat teleponku. Aku belum berkata apa-apa. Mendengar suara napasku yang sesegukan, temanku langsung cemas.

"Kenapa? Mantan lu lagi?" Tanyanya.

Aku hanya menjawab ya, lalu menceritakan segalanya.

-oOo-










sudut pandang Cleo: first love

Hari ini ulang tahun gue yang ke 17. Dalem rangka gue ultah, gue ngajak temen-temen gue nongrong malem di mall kita biasa.

Gue gak ngerti kenapa jadi banyak temen-temen cewek yang ikutan. Padahal deket aja nggak. Untung gue pilih tempat makan yang murah. Kalo gak, udah miskin deh gue.

Hari ini banyak banget cewek-cewek yang ngucapin lewat chat, tapi gak ada yang gue bales. Berisik banget! Gue kenal mereka aja gak.

Gue ngelempar hape gue ke atas kasur. Gue lepas kaos yang gue pake. Gue cium sedikit, bau rokoknya nyengat banget cuy. Padahal yang ngerokok temen-temen gue, bukan gue. Gue masukin lansung baju itu ke keranjang kotor. Abis itu gue langsung masuk kamar mandi.

Keluar kamar mandi gue cuma pake celana doang. Dan gue kaget pas balik ke kamar ada temen gue, Kevin, lagi tiduran di kasur. Gue lupa dia nginep hari ini.

"Buncit aja belagu." Katanya.

Gue ketawa aja. "Yang buncit kan elu, goblok. Perut gue nih, kayak roti sobek indomart." Kata gue sambil ngambil kaos dari lemari gue.

*ding ding ding ding* Hape gue bunyi.

"Ada telfon, Fas." Katanya.

"Siapa?" Tanya gue dari kamar mandi buat sikat gigi.

"Gak tau. Unknown." Katanya.

"Angkatin aja, deh." Kata gue.

Abis sikat gigi, gue banjur muka. Pake air dingin supaya maknyus. Capek langsung ilang semua.

"Salah sambung, ya?" Tanya gue sambil ngelap muka pake kaos gue sendiri.

"Iya, nih. Gak ngerti. Eh bentar-bentar." Kevin balik ngomong di telfon lagi. Ternyata belom ditutup.

Gue balik ke kamar dan langsung tiduran di kasur. Kevin balikin hapenya ke gue.

"Nyariin Cleo. Padahal di sini gak ada yang namanya Cleo, kan." Katanya santai.

Gue langsung duduk, melotot. "Anjing, demi apa sih, nyariin Cleo??!"

Dia noleh ke gue. "Lah iya, kenapa emang? Salah sam-"

junior // completedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang