18

715 22 0
                                    

bab 18: car free date

Hari minggu akhirnya tiba. Semua rencana yang udah kita susun seminggu akhirnya bakal dijalanin hari ini.

Gue udah siap-siap dari tadi. Gue make kaos warna abu-abu polos, dan celana basket item. Sepatunya gue pake sepatu yang biasanya gue pake ke sekolah. Gue siapin tas kecil yang isinya hp, dompet, powerbank. Rambutnya gue cepol atas seperti biasanya.

Gue duduk di sofa ruang tamu, nungguin line dari Cleo 'gue udah sampe di sekolah' baru gue berangkat.

Right after that, Cleo langsung nelfon gue.

"Ya?" Angkat gue.

"Udah di sekolah nih gue." Katanya.

Gue langsung berdiri. "Oke, gue berangkat."

Setelah gue matiin telfonnya, gue balik duduk lagi. Karena lupa belom pesen ojek.

-oOo-

Gue sampe di sekolah 15 menit kemudian. Dan Cleo udah nungguin di minimarket langganan deket sekolah.

Gue turun dari motor dan langsung lari ke arah Cleo.

"Cleo!" Panggil gue.

Cleo pun berdiri dari tempat duduknya sambil ketawa.

"Mbak!" Panggil abang ojol. "Mbak belom bayar!"

Dengan cengengesan, gue ngeluarin uang yang udah gue siapain, dan gue kasih ke abang ojolnya. "Dah ya pak."

"Helm, mbak." Katanya.

Gue dengan malu langsung lepas helm. "Makasih pak!"

Dengan gitu, abang ojeknya langsung pergi. Samar-samar sebelum dia pergi gue sempet denger dia gumam "Ck, udah jatuh cinta langsung bego."

Ngedenger itu gue langsung ketawa begitu dia pergi.

Cleo nyamperin gue. Dia make kaos item, celana buat olahraga warna item, dan topi baseball item, dan sepatu futsal andalannya. Tangannya dia masukin ke kantong celananya. Dan dia senyum setengah gitu. ASLI KEREN PARAH.

Gue langsung reflek mau ambil hape dari tas buat moto dia. Lalu gue ngeliat baju gue.

Samaan bro.

Gue make kaos item yang lengennya gue gulung, celana basket item, dan sepatu kets warna abu-abu.

"Ih, kok samaan bisa samaan gini sih?" Tanya gue ke dia takjub sama kebetulan ini.

Dia ngeliat baju dia dari atas ke bawah, lalu baju gue. Terus senyum. "Jodoh kali." Katanya.

Gue langsung nampol dia sambil ketawa ngefly. "Jodoh gundulmu botak!"

Dia tetep senyum. "Mau jalan langsung? Deket kan?" Tanya dia.

Gue ngangguk aja.

Dia terus jalan duluan, dan gue cuma ngikutin di belakangnya buat waktu yang cukup lama.

Ni orang jalan cepet juga ya.

Kita udah jalan setengah jam, dan udah lumayan rame jalannya sama orang2 lain. Di kanan kiri banyak orang jualan, orang naik sepeda, yang nari-nari, nyanyi-nyanyi, banyak dah.

Gue asik ngeliatin satu-satu sambil terus ngikutin Cleo yang di depan gue.

Bruk..

junior // completedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang