bab 1 : Alexa
Gue Alexandra Xavier, dipanggil Alexa,
13 tahun,
Sekarang sudah kelas 3 SMP,
Gak mau dipanggil bocah,
Tinggi badan gue rahasiakan,
Hobi ngemil, main hp, ngayal kapan punya pacar, dan beberapa hal tidak berguna lainnya,
Bangga punya dua kakak yang ganteng-ganteng.Begitulah pandangan orang tentang gue.
Tapi, nomor terkahir itu GAK selalu benar. Punya dua kakak yang ganteng itu bakal kerasa kayak budak gembel. Keliatan doang ganteng, dalemnya iblis. Yaa, kalo gue ngomong gini ke temen-temen gue juga, mereka ga bakal percaya. Baru liat muka kakak-kakak gue aja udah kesemsem.
Sisi baiknya sih, bisa minta anterin-anterin, walau gak selalu. Tapi lumayan lah, buat ngirit uang.
"Lexa! Cepetan!" Teriak [abang gue yang tinggal di rumah] Axel dari teras. [Bang Alex ngekos di Depok]
"IYAAA SABAR ELAH!" Teriak gue balik, gak kalah keras dari Bang Axel tadi.
Karena gak ada siapa-siapa di rumah, gue langsung lari keluar rumah, dengan tas yang gue gendong pakai satu pundak.
"Lemot!" Ejek Bang Axel.
"Bodo!" Balas gue. Gue pun cepet-cepet nyusul Bang Axel ke garasi.
Gue buka pintu depan mobil, dan Bang Axel buka pintu supir.
Hari ini hari Rabu. Gue kelewatan 2 hari sejak awal kelas 9. Bukannya kelewatan pelajaran. Toh awal-awal masih belom berfaedah. Maksud gue itu, kelewatan dua hari buat cuci mata di sekolah. Siapa tau ada adek kelas ganteng, atau anak baru yang ganteng.
"Otak aja cogan! Buka pager woy!" Bang Axel membuyarkan lamunan gue.
"Abang aja kali, aku gak kuat." Jawab gue, sambil ngeluarin handphone.
Bang Axel berdecak kesal. "Oke, kanjeng ratu." Dia turun dari mobilnya, dan segera membuka pagar garasi.
-oOo-
Mobil gue- ralat, mobil abang gue. Ralat lagi, mobil bapak gue yang sekarang lagi dipake abang gue- mulai mendekati gerbang sekolah gue. Setelah benar-benar di depan gerbang sekolah, abang gue memberhentikan mobilnya, dan gue turun dari mobil.
Sedetik setelah gw nutup pintu mobil, dia nurunin jendela. Katanya, "Ntar pulang jam berapa, dek??"
"Jam 2. Kenapa? Mau jemput??" Tanya gue seneng karena gue gak perlu naik ojol.
Abang gue diem. "Ye, kagak juga sih."
"Yeeee ngapain nanya!? Bhay!" Kata gue kezel sambil jalan ninggalin mobil.
Setelah sampe dalem gerbang, gue udah disambut oleh wali kelas gue, yang kebetulan pagi itu jadi guru piket.
Karena punya firasat buruk, dengan inisiatif gue nyapa dia duluan dengan ramaaaah biar gak ditanyain yang aneh-aneh. "PAGI BU!"
Dengan wajahnya yang datar itu, dia nanya pertanyaan yang udah gue duga bakal keluar dari mulutnya; "Kemana kamu kemaren??"
"Liburan ke Raja Ampat, bu!" Jawab gue senang.
Ternyata jawaban gue yang asal itu bikin gue diplototin sama dia.
"Gak deng, bu. Saya sakit bu!" Sambung gue sebelum gue diubah jadi ayam penyet sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
junior // completed
Novela JuvenilIni cerita tentang gue, anak SMP yang suka sama adek kelas gue sendiri, yang baruu aja lulus SD. Dan ternyata dia belom pernah jatuh cinta sama sekali. Bisa gak ya gue jadi cinta pertamanya? -Alexandra Xavier Lanjutan dari 'Labil.' #1 in #cintasmp #...