14

807 37 3
                                    

bab 14: rumor

Beberapa hari setelah gue dan Cleo jalan bareng, hidup gue tetep biasa aja. Kalau diliat sekilas gue dan Cleo makin nempel aja. Padahal aslinya mah gini-gini aja. Gak ada kemajuan, dia nya masih terlalu bocah. Jadi gue gak bisa berharap banyak deh, HAHAH.

Sekarang, gue lagi makan siang bareng temen-temen di kantin. Gue sih cuma nemenin mereka makan sambil ngobrolin banyak hal.

"Kayaknya ada yang mau pacaran nih di antara kita." Sindir Vani tiba-tiba.

"Oh ya?? Siapa tuh? Kok gak bilang-bilang, dah." Sahut gue.

Mereka ngasih muka datar ke gue. "Maksud dia elu, coeg." Bales Lala.

Gue ber-oh-ria. "Sama siapa?" Tanya gue pura-pura gak tau.

Dinda berdecak. "Cleo, lah. Siapa lagi, bodoh."

Gue ngerutin alis. "Belom ada kemajuan lagi, tuh."

"Ya elah, Lex. Siapa sih yang belom denger soal elu yang pernah jalan berdua bareng Cleo." Kata Dinda.

Gue bingung. 'Kayaknya gue gak upload apa-apa waktu jalan sama dia.' Batin gue. "Kalian denger itu dari kapan?" Tanya gue.

"Baru aja kemaren." Jawab Vani.

Gue makin bingung lagi. Udah lewat dua minggu padahal. Kok kesebarnya sekarang, yak?

Gue mikir mau mulai ngomong dari mana. "Kalian inget gak, waktu panitia pensi disuruh kumpul di aula. Terus yang di sekolah tinggal gue sendiri. Inget?"

Mereka ngangguk-ngangguk.

Gue ngegaruk tengkuk gue. "Yaaa setelah itu. Gue. Jalan." Kata gue kepotong-potong.

Mereka mangap gak percaya. "Bohong!"

Gue ketawa canggung. "Ih serius, ngapain boong."

Mereka bersorak riang. Akhirnya temen mereka yang udah hampir 14 tahun jomblo di dunia bisa pergi bareng cowok.

"NO PIC HOAX!" Sorak mereka.

Gue mikir-mikir mau ngasih liat foto kemaren atau nggak. Dia gak pengen sih, diupload. Jadi gatel pengen ngepost deh.

"Ada fotonya gak?" Desak mereka.













"..... Gak, gak foto kemaren." Jawab gue bohong.

Gue takut kalo gue kasih liat fotonya, terus mereka sebar, terus rumornya makin banyak, Cleo bete sama gue. Gak, terima kasih.

Mereka semua pasang raut kecewa. "Terus kalian ngapain?"

Gw senyum canggung. "Muter-muter gabut doang. Masukin toko-toko buat ngeliat-liat doang."

Mereka masang muka 'bodoamat njir'

Mereka terus lanjut ngomongin hal hal lain. Gue entah kenapa hari ini lagi gak bisa nangkep mereka ngomongin apa. Gue cuma diem. Megangin dompet di bawah meja kantin.

-oOo-

Abis dari kantin, kita semua pindah ke lobby buat nungguin jemputan masing-masing. Semuanya asik ngobrol sendiri-sendiri. Gue sendiri cuma nguping pembicaraan mereka sambil ngeliatin dompet yang masih gue pegangin.

junior // completedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang