23

701 25 0
                                    

bab 23: sudut pandang Cleo, dan yang sebenarnya terjadi

Desember 2017

Setelah UAS, kita ada acara keluarga di Bali. Sepupu yang paling tua (25 tahun) mau nikah.

Jadi tuh kita dateng ke sini benar-benar habis gue pulang sekolah. Jadinya sampe airportnya juga jadi mepet. Makanya, yang sempat dikabarin cuma Diego doang. Semoga sih dia kasih tau yang lain, apa lagi  Alexa. Duh, bisa meledak kayaknya, kalau Diego gak kasih tauin dia.

Sampai di Bali, kita semua langsung masuk hotel. Abis dari hotel kita ke rumah sepupu, abis itu ke gereja pernikahannya, ngetes tempatnya. Terus abis dari situ, kita ke pantai tempat nikahnya. Pulang dari pantai udah malem lagi. Jadi sampai di hotel langsung mandi, dan tidur.

Oh ya, kalian mesti tau. Di daerah tempat kita nginep ini, sinyalnya bener bener bener jelek banget. Makanya selama di Bali gue gak buka hape sama sekali. Bukanya cuma untuk foto-foto doang. Itu pun kalau mama minta.

Besoknya papa mama ngajakin buat jalan-jalan di sekitar hotel. Kebetulan di deket situ ada pasar buat semacam oleh-oleh gitu. Banyak gantungan lucu-lucu. Gue beliin gantungan-gantungan buat temen-temen di sekolah. Karena bingung, jadinya disamain semua. Cuma warna doang yang berbeda.

Gak jauh dari kios gantungan tadi, ada gelang-kalung gitu. Jadi keinget gelangnya Alexa masih ada di rumah. Tadinya mau beliinAlexa gelang, tapi karena kalungnya lebih bagus, gajadi deh. Alexa pernah bilang, selama kalungnya terbuat dari kain atau tali, dia suka aja.

 Alexa pernah bilang, selama kalungnya terbuat dari kain atau tali, dia suka aja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kan bentar lagi ulang tahun, lumayan kan, buat kado.

Abis beli itu kita lanjut lagi jalan-jalan.

-oOo-

Pernikahannya lancar banget. Rencana awalnya kita mau balik ke Jakarta, tapi tiba-tiba mana dapet telfon dari kakaknya, kalau eyang sakit. Akhirnya gue sama papa stay di rumahnya nenek, bareng sepupu yang lain. Sedangkan mama dan adik-kakaknya nemenin eyang di rumah sakit. Kita pun jadinya stay di Bali sampe nanti setelah taun baru.

Selama di Bali gue mikirin Alexa terus. Takut dia marah. Takut dia........ ah udahlah. Gue berusaha biar gak mikirin dia terus. Yang gue pikirin cuma; gimana cara ngucapin dia ulang tahun??? Padahal besok loh.

Karena besoknya tetep gak ada sinyal, Akhirnya gue cuma ngucapin lewat doa. Semoga dia tau deh, hehe.

-oOo-

AKHIRNYA besok kita bakal balik ke Jakarta. Di hari terkahir ini, gue sama sepupu-sepupu main ke pantai yang deket banget sama rumah. Nah di hari itu juga, gue ketiban sial.

Jadi kan dari rumah gue ngantongin hape. Terus kita main air di laut. Sampe agak dalem ke tengah gitu. Nah, gue baru sadar kalau hapenya masih di kantong, PAS UDAH JALAN KE RUMAH.

junior // completedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang