21

707 25 2
                                    

bab 21: brother

Bang Alex diem. "Kok sukanya sama yang lebih muda dua tahun.." Katanya pelan.

"Lah, emang kenapa? Terserah aku lah, bang! Hati hatiku ini." Jawab gue nyolot.

"Bukan soal hati, dek. Bentar lagi kamu UAS. Tar semester kedua udah ujian-ujian. Sibuk, dek. Jangan kebanyakan pacaran. Kamu harus fokus belajar!" Katanya.

"Aku gak kebanyakan pacaran!" Bela gue.

"Maksudku kan dia gak ngerasain apa yang kamu rasain selama ujian. Sedangkan kalo kamu pacaran sama temen seangkatan pasti dia lebih ngerti perasaan kamu, kalian bisa berjuang bareng-bareng. Kalo gini kan kamu berjuang sendiri. Mental age kamu juga lebih dewasa dari dia, kali." Katanya.

Gue gedeg. "Yang aku suka dari dia itu karena dia mau nerima aku pas orang lain enggak. Bodo amat lah umur!" Kata gue kenceng.

Dia ngalah aja.

Akhirnya awkward lagi. Untuk waktu yang cukup lama. Lama. Lama. Lama.

"Maaf, bang.." Gue minta maaf. "Tadi kebawa emosi." Kata gue sambil nunduk liatin sepatu.

Dia ngangguk. "Iya. Aku cuma kamu fokus buat ujian. Dapet nilai bagus. Kalo gitu kan semuanya bangga. Dia juga ikut bangga punya pacar pinter. Bisa minta ajarin." Hiburnya.

Gue senyum sambil ngangguk.

"Tapi kali nilai ujian kamu ada yang jelek..."























"Mau gak mau putus, ya." Ancemnya.

Gue diem aja. "Oke. Ga dapet nilai jelek, kok." Kata gue optimis.

Akhirnya Bang Axel dateng juga. "Eh.. Ngapain ngegembel depan pintu?" Tanya dia sambil buka pintu pager.

Kita berdua berdiri dengan lega.

"Elu yang bawa kunci kan?" Tanya Bang Alex.

Bang Axel ngangguk. Dia ngerogoh kantong celananya dan ngebuka kunci pintunya. Dan akhirnya kita bisa masuk rumah juga.

-oOo-

Selesai mandi blablabla, gue tiduran di kasur. Ngaso bentar sebelum belajar. Gue buka hp buat ngontak Cleo.

Me: Lu udh balik?

Me: gw udh di rumah

Cleo: udah, baru aja sampe

Cleo: abang lo nanya2 tntg gue gak?

Gue mikir dulu sebelum jawab.

Me: iya

Cleo: apa katanya?

Me: it's not a good thing

Cleo: dia nyuruh putus?

Me: kok tau??

Me: dia nyuruh putus kalo nilai ujian2 gw jelek aja kok

Cleo: beneran??

Me: iyee makanya gw mau blajar bener2

Me: gw tau gw gabakal dpt jelek, sih hhehehe

Me: kita gabakal putus kok tenang aja

Cleo: :)) ok, smangat blajar!

Abis itu gue matiin hape. Gue ngambil buku di lemari, dan mulai nyicil belajar.

junior // completedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang