"Selamat pagi om," Taehyung parkirin motornya di sebelah motor yang bikin moodnya pagi ini jadi kurang baik. Tapi di depan mertua, Taehyung tetep liatin senyum kotaknya yang khas. Ayah Jeon bales ngangguk sambil senyum, berdiri nyambut kedatangan pacar anaknya."Udah sarapan kamu tae? Ayo sarapan bareng di dalem." Taehyung rapihin rambutnya bentar, terus ambil tempat duduk di sebelah ayah Jeon di teras depan rumah.
"Oh iya om santai," Ayah Jeon cuma terkekeh denger jawaban Taehyung yang sekenanya, terus matanya liat keresek warna putih yang cuma Tuhan dan Taehyung yang tau apa yang ada di dalem isi keresek putih itu.
"Wahh, makasih lho. Bahagia terus sama anak om ya Tae." Taehyung ikut liat ke arah mana ayah Jeon liat, cuma malingin muka malu dan kasihin keresek itu ke hadapan ayah Jeon sambil bungkukin badan.
Sebelum nyampe sini, tadi Taehyung mampir dulu di salah satu toko kue, tadinya cuma mau beliin cheese cake kesukaan pacarnya aja tapi kan Jungkook ga tinggal sendirian. Masa calon mertua ga dikasih, begitu pikirnya tadi.
"Masuk ke dalem aja, ada Namjoon juga di dalem." Taehyung hela nafas sambil ngangguk, di dalem pasti ada orang yang males banget buat dia temui. Itu lho yang pengen rusak hubungannya sama Jungkook, pikir sendiri aja siapa.
Pertama kali masuk, pemandangannya emang udah ga enak. Mingyu ada di sana, duduk di ruang tamu kediaman keluarga Jeon. Jungkook lagi fokus banget sama kertasnya, Taehyung juga ga tau lagi nulis apaan. Mingyu udah mau ngeluarin suara buat sekedar nyapa senior sekaligus pacar dari temannya ini, tapi Taehyung langsung menuju ruang keluarga hampiri bang Namjoon.
"Bang," Namjoon langsung senyum liatin lesung pipitnya. Suruh Taehyung buat duduk juga ambil stik ps yang ada di depannya.
"Tanding dulu yu ah bentar," Taehyung ngangguk semangat sambil sesekali liat ke arah ruang tamu. Taehyung liat Mingyu ga bisa diem, matanya sama-sama ngelirik ke arah dimana Taehyung duduk sekarang. Terserah aja, Taehyung percaya sama pacarnya kok. Buktinya Jungkook ga ajak Mingyu buat ngerjain apa yang lagi mereka kerjain di kamarnya, Taehyung sans.
"Joonie," Suara terdengar dari dapur, bikin Taehyung nengok ke arah sana. Taehyung tau sebenernya, siapa yang udah manggil kaka iparnya itu. Calon maksudnya.
"Apa sayang?" Taehyung ngerutin idung, merinding. Perasaan waktu dia manggil Jungkook 'sayang', merindingnya biasa aja. Lah kalau ini kerasa sampe sel-sel yang ada di tubuhnya. Lebay untuk yang kesekian kalinya.
"Kamu mau mochi yang biru apa yang coklat?" Pacar bang Namjoon yang pinter masak lagi bantuin mamah Jeon buat bikin es mochi, ya gitu lah di warnain warna-warni.
"Terserah kamu, aku makan apa yang dipilihin sama kamu." Namjoon kembali fokus sama layar tv, stik ps udah di genggaman. Sedangkan dia ga sadar, Taehyung pura-pura muntah setelah denger kalimat tadi yang keluar dari mulut bang Namjoon.
Taehyung beneran geli sendiri, makannya itu kenapa dia ga mau berlaku demikian ke Jungkook di depan orang lain apalagi kalau banyakan. Selain malu, Taehyung takut orang lain juga berpikir sama kaya apa yang dia pikir, menjijikan.
Menurutnya hal-hal manis kayak manggil sayang cuma boleh di denger sama telinga masing-masing pasangan aja.
Pacarnya Namjoon dateng bawain es mochi yang udah jadi, kalau mama Jeon lagi kasih buat kepala keluarga dulu yang masih asik baca koran di teras depan rumah, abis itu buat Mingyu sama Jungkook. Yang terakhir mamah Jeon kasih ke calon menantunya. Balik lagi ke dapur, mama Jeon kembali ribut sama masakannya.
Taehyung pengen ketawa, sarapan es mochi? Taehyung kira bakal dikasih nasi goreng kek gitu. Tapi ketawanya luntur seketika, di sebelahnya ada yang lagi suap-suapan es mochi. Taehyung total pengen pura-pura muntah lagi.
"Eh, ada Tae hehe maaf ya." Seokjin senyum ke arah Taehyung terus abis gitu acak-acak rambut pacar.
"Cakep hyung pacarnya," Taehyung dapet tatapan tajem dari yang lebih tua, yang ditatap malah cengengesan.
"Heh!" Taehyung malah ketawa sambil pegang perutnya, ada mochi di dalemnya.
"Bercanda hyung astaga."
Tanding ps udah lumayan lama, Namjoon udah mau pergi sama pacar. Jadi Taehyung mutusin buat tunggu pacarnya, di kamar aja. Dan karena Taehyung kebo, jadinya ketiduran sampe sore.
-"-
"Maaf lupa bilang mau kerjain tugas bareng dia, beneran ih liat aku dulu."
"Lagian Mingyu udah punya seseorang yang lagi deket sama dia kok. Ga marah kan kamu?" Jempol Taehyung masih asik bergoyang di atas layar hp, main game.
"Terus?" Jungkook ngerasa matanya panas, dia emang udah duga Taehyung bakal marah.
"Ih! Jawabnya jangan dingin gitu aku takut."
"Dingin apa sih sayang? Aku makan mochi es nya juga tadi pagi sekarang udah mau malem."
"Sebentar ya sayangku, anak cakep. Aku bentar lagi menang, nanti atensinya ke kamu semua kok." Jungkook yang udah mau nangis karena ngira Taehyung marah sama dia jadi kesel. Akhirnya dia lakuin sesuatu yang bikin Taehyung lempar hpnya karena kaget, terus kedenger "AAAW!"
"Kenapa gigit tangan aku sih? Kan bisa gigit yang lain." Jungkook ngambil bantalnya terus timpuk pacarnya pake bantal, sialan Taehyung ini. Pikiran Jungkook jadi bercabang, pikiran yang iya-iya mendominasi yeu.
"Kamu ya ih! Aku jadi pengen berkata kasar." Taehyung tarik tangan Jungkook buat duduk di sebelahnya, liatin lengan yang digigit sama pacarnya. Manjanya Taehyung keluar, padahal ga berbekas sama sekali. Cuma merah samar.
"Kamu ngeselin, keluar sana," Jungkook dorong-dorong bahu pacar, terus tiduran di kasurnya ga mau menghadap ke arah Taehyung. Dirasa ada beban berat di sebelahnya lagi tarik napas, Jungkook langsung balikin badannya. Idungnya nabrak dada bidang milik Kim Taehyung.
"Kamu ngapain masih di sini?" Mata keduanya saling berpandangan, mencurahkan kasih sayang lewat mata. Taehyung senyum, dan pada saat yang bersamaan Jungkook merengek kayak bayi. Taehyung ga bisa ngondisiin mukanya sendiri, Jungkook jadi pengen mati.
"Aku mau nginep,"
"Dih, udah sana pulang." Jungkook balikin lagi badannya, ngebalakangin Taehyung yang lagi kesenengan, Jungkook merona itu sesuatu.
"Bang Namjoon bolehin aku nginep kok."
"Ya tapi mamah pasti marah." Masih ngebelakangin Taehyung, sengaja. Jungkook ga mau mati muda.
"Ga kok, tadi udah izin ke mamah juga. Boleh katanya."
"Udah sini peluk," Tangan besar Taehyung udah mau nyampe pinggang Jungkook, tapi Jungkook ngehindar jadinya cuma tinggal angan.
"Ga mau! Tidur sekasur itu kalau udah jadi suami istri."
"Oh? Jadi gitu. Yaudah kamu pilih deh harinya, mau hari apa? Nanti margamu jadi Kim, wah makin cantik."
"Apasih? Aku ga denger, aku pake sendal."
Berasa dialog semua isi chap ini bhak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Masa Gitu ✔️ | vkook
ContoKata orang-orang Taehyung itu boyfriend materials, boyfriend goals, paket lengkap lah pokoknya tapi kata Jungkook pacaran sama Taehyung bikin punya darah tinggi di usia muda? :cover by one and only @cutebunnyyy