3

645 174 69
                                    

“Rencana dibatalin.”
“Kenapa?”
“Gue udah nemuin calis buat dijadiin kakak ipar lo.”
Calis?”
“Bukan calis, tapi calis. Calon istri.”

Kedua mata Hansol langsung berbinar. “Seriusan?”

Akhirnya Allah ngabulin doa Hansol. Kakak cowok kesayangannya itu dapetin jodoh dan bakalan nikah secepetnya. Moga aja kali ini beneran jodoh. Jadi, Chanyeol gak nerima tambahan titel 'Perjaka Tua'.

“Hm,” gumam Chanyeol tanpa minat. “Tadi, waktu mau ke SMA Bhakti Mulya, gue hampir dikeroyok sama anak-anak di sana.”

Tanpa peduli sama ekspresi Hansol, Chanyeol mejemin matanya. Terlalu males kalo cuma ngliatin wajah Hansol yang selama ini udah dia liat tiap hari.

Sedangkan Hansol ngerasa bingung sama keadaan Chanyeol. 'Kan biasanya bahasa yang Chanyeol pake itu aku dan kamu. Sejak kapan jadi lo dan gue?

Wah, kagak jelas.

Kepala Chanyeol pasti abis kepentok benda keras. Atau dianya lagi mabok, mungkin.

Dan yang selanjutnya, kenapa bisa Chanyeol hampir dikeroyok?
Gak mungkin banget Chanyeol maling yang akhirnya kepergok sama warga, ‘kan?

“Trus gue ditolongin sama cewek, murid gue dulu, sih. Namanya Yoona. Alumnus SMA Bhakti Mulya. Dan ternyata alasan pengeroyokan itu cuma salah paham doang,” lanjut Chanyeol yang masih keliatan santai banget.

Hansol mikir kalo kakaknya itu udah mulai ngelantur. Tapi, ya... sebagai adek yang baik, Hansol tetep dengerin apa kata Chanyeol. Meski dia mulai ngerasa bosen sama pembicaraan kagak jelas itu. Tadi ‘kan bilangnya masalah ‘calon istri’, trus kenapa malah jadi ngomongin muridnya Chanyeol yang udah lulus?

Aneh.

“Gue tertarik sama dia, awalnya. Trus gue ikutin dia. Gue liat dia disamperin sama cowok. Cowok itu nembak dia. Tapi ditolak mentah-mentah sama dia. Alasannya cuma karna uang.” Ngehela nafas agak kasar, Chanyeol mulai ngubah posisinya. “Masa dia lebih mentingin uang daripada cinta? Katanya uang bisa mengukur kadar cintanya dia.”

“Ya, terus apa masalahnya, Kak?” tanya Hansol gemes.

Udah gak sabaran denger poin penting dan inti dari cerita kakaknya itu. ‘Kan gak biasanya Chanyeol basa-basi kayak gitu. Lagian juga itu ‘kan urusan si cewek tersebut mau lebih mentingin yang mana. Kenapa jadi Chanyeol yang ribet?

“Masalahnya, gue pengennya dia itu lebih pentingin cinta daripada uang. Heran, cetek banget pemikirannya. Kenapa lebih suka sama cowok yang kaya-raya ketimbang cowok tulus?”

“Itu udah jadi tipe idamannya dia. Jadi, ya, terserah dia. Suka-suka dia, trus ngapain lo yang sewot?”

“Gue sebel sama dia. Cinta itu lebih penting daripada uang. Dia malah bilangnya uang lebih penting daripada cinta. Dan gue gak nyangka banget kalo obrolan gue sama dia jadi kayak adu mulut.”

Chanyeol berdecak kesal. Inget lagi perdebatannya sama Yoona beberapa waktu lalu. “Trus gue bilang mending dia nikah sama gue aja.”

“Hah?!” pekik Hansol yang kaget sama ucapan Chanyeol. Diliatnya Chanyeol yang masih keliatan tenang-tenang aja. “Lo bercanda, Kak?”

“Aduh, ngapain juga kalimat lo sama kayak Yoona, sih?” gerutu Chanyeol kesal. “Gue serius tau. Gak bercanda!”

Cukup lama terdiam. Akhirnya Hansol angkat bicara. “Kak Chanyeol bilang mau nyari cewek yang tulus cinta sama Kakak, yang gak ngliat dari harta benda, status, juga pekerjaan Kakak. Tapi kenapa malah Kak Chanyeol mau nikahin sama cewek yang begituan?”

° Cinta Atau Uang °Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang