Yoona jadi ragu. Udah jelas dia gak bakalan mau makan brokoli. Itu Chanyeol udah ngomong mau makan brokoli yang disisihin Yoona, tapi syaratnya minta disuapin. Kalo Yoona gak mau, Chanyeol juga gak mau makan itu brokoli. Nanti mubadzir, yang dosa tetep Yoona.
“Na, itu brokoli lu buat gue aja, ya?”
Semua orang noleh ke sumber suara. Termasuk Yoona dan Chanyeol yang ngasih tatapan berbeda pada orang yang minta brokoli dari Yoona. Yoona ngasih tatapan berbinar, keliatan banget senengnya. Chanyeol sendiri ngasih tatapan kesel, kayak gak suka.
Tanpa nungguin persetujuan dari Yoona, Kai langsung ngambil brokoli dari piringnya. Yoona cuman senyum sambil bantuin mindahin potongan-potongan brokoli itu ke piring Kai.
Sekilas Kai liat Chanyeol. Sedikit ngangkat alisnya sambil ngasih senyuman sinis, penuh kemenangan. Kai ngusep kepala Yoona. “Makasih, ya,” ujar Kai yang lalu nyum singkat pelipis adek sepupu tercintanya itu.
Chanyeol malingin muka sekilas. Trus iat Yoona yang lagi makan. “Romantis banget,” gumamnya.
Yoona mendecih. “Bilang aja kalo cemburu.”
“Aku emang cemburu. Kamu pikir suami mana yang gak cemburu liat istrinya diperlakukan dengan mesra dan dicium sama lelaki lain?” lirih Chanyeol sambil ngelanjutin acara makannya.
***
Selesai sarapan, Mama Taeyeon ngajakin semuanya buat cari penginapan baut mereka tinggali selama dua hari ke depan.
Penginapan, oke?
Garis bawahi itu.
Penginapan. Bukan Hotel.“Ma, hotel aja kenapa, sih? Enak. Daripada penginapan? Kita cari di mana?”
Mama Taeyeon gelengin kepala. “Gak ada hotel. Nanti yang udah suami-istri malah minta kamar sendiri. No way!”
Hansol ngedumel. “Jelas kita minta kamar sendiri, Ma. ‘Kan tujuannya kita-kita yang udah suami-istri adalah bulan madu. Bikin cucu buat kalian para ortu.” Dan seketika Hansol langsung dapet hadiah cubitan dari Lisa. “Aku jujur, Bun. Seharusnya kita ke Jogja ini buat bulan madu. Ini malah diminta pisah ranjang,”
“Oy, mulut!” seru Junsu gemes. “Pisah kamar, Coy. Bukan pisah ranjang,”
“Bang, pisah kamar itu udah jelas pisah ranjang tau.”
Akhirnya setelah dibujuk, Mama Taeyeon setuju. Hansol satu kamar sama Lisa. Chanyeol satu kamar sama Yoona. Yoora satu kamar sama Insung. Para ibu satu kamar, para cewek satu kamar, dan para cowok juga jelas di kamar yang lain.
Papa Jungsoo liatin istrinya. “Ini serius kita para bapak gak boleh sekamar sama para ibu?”
“Gak boleh,” jawab Mama Taeyeon.
“Tadi Mama bilang yang pasangan suami-istri. Lah ini Papa suami Mama, lho. Masa iya pisah kamar?”
“Udah, nurut apa kata istri aja kenapa, sih?”
“Ma, aku sekamar sama para ibu aja kalo gitu!” seru Yoora riang.
Insung bengong. Shock. “Lah?” Diliatnya sang istri yang cuman pasang muka polos. “Kamu minta pisah kamar?”“Hu’um,” Yoora ngusep perut buncitnya, “ini maunya adek bayi.”
“Ya Allah...”Hansol ketawa liat wajah ngenes Insung. “Sabar, ya. Mas Insung bakalan dapet hikmahnya kok.”
“Kampret lu.” Insung ngelempar botol air mineral kosong ke Hansol. Yang lain ketawa.
Setengah jam kemudian, Mama Taeyeon nemuin hotel yang pas buat mereka semua. Harganya juga udah yang pas. Soalnya sebelum ini Mama Taeyeon udah nyiapin semuanya. Biar liburannya seneng, tapi gak ngenes terutama di kantong dan juga kartu ATM.
KAMU SEDANG MEMBACA
° Cinta Atau Uang °
Teen Fiction"Zaman sekarang, modal cinta saja itu tidak cukup, Pak," / "Ya, cinta harus disandingkan dengan uang," -Yovina Shalimah (Yoona). "Jadi alasan kamu nolak cuman karena uang?" / "Bukannya uang itu bisa dicari? Lagian rizki itu 'kan udah diatur sama Tuh...