14

659 134 96
                                    

“Kalopun gue cinta sama istri lo, itu bukan urusan lo, ‘kan?” Kai gelengin kepalanya dan berlalu pergi.

Dan Chanyeol tau, kalo Kai cinta sama Yoona. Udah keliatan dari ekspresinya. Chanyeol nyadarin tatapan yang Kai kasih ke Yoona itu bukan sekedar sodara, tapi lebih dari itu.

***

Udah hampir jam sembilan malem, Yoona sama Lisa belom pulang dan gak ada ngasih kabar sama sekali. Chanyeol jelas khawatir, mau hubungin istrinya juga percuma aja, soalnya HP Yoona ada di dalem. Sepertinya sengaja di tinggal.

Hansol juga gak bisa hubungin Lisa karena HPnya ada di kamar. Heran, sepertinya Lisa janjian sama Yoona buat gak bawa HP dan justru milih ninggalin benda itu di kamar.

Tiga belas orang yang lagi kumpul di ruang tamu itu keliatan cemas. Nungguin Yoona sama Lisa pulang. Paling gak, kalo gak bisa pulang ‘kan bisa ngasih kabar. Lah ini HP mereka sama-sama ditinggal di kamar.

Beruntung aja para ortu lagi kumpul di rumah ortunya Lisa. Ya, semoga aja malem ini mereka gak pulang ke rumah dan memilih buat nginep di mana gitu. Durhaka emang. Tapi itu lebih baik ketimbang mereka tau kalo Yoona sama Lisa pergi tanpa pamit alias kabur. Yang sampe sekarang belom pulang juga.
  
  
“Assalamu’alaikum!” seru Lisa dengan suara keras membahana.

“Wa’alaikumsalam.”

Semua orang merhatiin Yoona sama Lisa. Mereka mendesah lega liat dua wanita itu baik-baik aja. Malahan kelewat baik kayaknya, soalnya senyuman keduanya keliatan lebar banget.

“Udah pada makan malam belom?” tanya Yoona sambil nunjukin kresek putih yang dia tenteng. “Nih, makanan buat kita semua.” Dia naroh dua kresek itu di atas meja ruang tamu dan ngeluarin semua isinya.

“Ayo, kita makan bareng-bareng!” seru Lisa sambil buka dua kresek yang tadi dia bawa.

Ketiga belas orang yang ada di sana liatin Yoona sama Lisa yang keliatan seneng banget. Kayak tadi gak ada kejadian apa-apa. Padahal tadi siang itu nyaris perang dunia pernikahan.

Yoona dan Lisa pergi gitu aja, gak pamit mau ke mana. Pulang-pulang pas udah agak malem. Ekspresi wajah mereka juga ceria banget, kayak gak ada beban. Ajaib bener itu dua wanita.

Ngerasa diperhatiin, Yoona dan Lisa liatin orang-orang itu. “Kenapa diem aja? Ayo, makan.”

“Ah, iya.”

Tersenyum kikuk, mereka semua nikmatin makanan yang dibawa Lisa dan Yoona yang jumlahnya lumayan banyak.

Chanyeol menilik intens ke arah Yoona yang lagi ketawa. ‘Apa yang sebenernya kamu rasakan? Aku bahkan gak tau apa yang ada di dalam pikiranmu.’

Lamunan Chanyeol buyar pas ngerasain sesuatu nyentuh mulutnya. Ternyata Yoona nyuapin makanan ke mulut Chanyeol.

“Bengong mulu’, Pak,” ujar Yoona sambil senyum lebar.

Tangan Chanyeol pegang makanan yang tadi disuapin Yoona. Gak ngomong apa-apa. Cuman sibuk ngartiin senyuman istrinya yang keliatan aneh. Chanyeol beneran gak yakin kalo senyuman dan tawa Yoona itu serius dan tulus.

"Kamu masih marah? Atau udah maafin aku?" tanya Chanyeol dengan suara pelan.

"Makan dulu, nih. Udah pegel tangan saya."

Ngalah, akhirnya Chanyeol ngebiarin Yoona nyuapin dia sepotong terang bulan alias martabak manis yang dibeli istrinya itu. Rasa ketan hitam. Enak. Tapi ada yang aneh.

Bener aja. Yang terjadi selanjutnya itu Chanyeol mendesis karna kepedesan. Dan pas noleh ke arah Yoona, dia lihat seringai sinis bin jahil dari wanita yang dinikahinya beberapa bulan yang lalu itu.

° Cinta Atau Uang °Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang