Chanyeol baru pulang dari kampus langsung dikejutin sama motor ninja warna merah. Mengkilap abis, keliatan banget kalo motor itu baru. Kening Chanyeol berkedut. Milik siapa motor ninja merah itu? Apa mungkin Yoona kedatangan tamu?
Seketika tubuh Chanyeol jadi tegang. “Kai?” Gumaman itu lolos dari mulut Chanyeol. Langsung aja dia masuk ke dalem. Dan liat Yoona lagi senyum-senyum sambil liatin HP.
“Liat HP sampe segitunya banget,” sindirnya sambil naroh tasnya di meja.
“Wa’alaikumsalam,” kata Yoona enteng. Lalu salim sama Chanyeol yang duduk di sebelahnya setelah naroh HP di atas meja.
Denger itu Chanyeol cuman nyengir. Dia lupa belom salam. “Assalamu’alaikum, Sayang.” Yang kemudian nyium pipi Yoona sekilas. “Seru banget kayaknya tadi pas maen HP.”
"Wa'alaikumsalam." Yoona ketawa. “Itu, tadi si Lisa ngechat aku.” Jadi inget isi chat dari Lisa yang bikin dia gak pengen berenti ketawa. “Dia tadi abis ke dokter kandungan sama Hansol.”
“Lisa hamil?” tanya Chanyeol kaget.
Yoona cuman senyum sambil ngangguk. “Iya, udah tiga minggu katanya.”
Ini sudah sebulan setengah sejak kepulangan mereka semua dari liburan ke Jogja. Hansol sama Lisa beneran nikmatin bulan madu mereka dengan romantis. Beda banget sama Chanyeol dan Yoona, yang gak ada romantisnya sama sekali.
Buktinya, sekarang Lisa udah hamil anaknya Hansol. Gila, cepet banget. Jujur aja, Chanyeol iri. Gimana enggak? Hansol udah berkali-kali malam pertama sama Lisa.
Lah Chanyeol? Selama acara bulan madu, yang justru rasanya seperti reuni keluarga itu, paling mentok Chanyeol cuman bisa nyium bibir Yoona doang. Lainnya? Belom dapet izin dari si empunya.
Chanyeol sebagai pria gentleman ya pasrah-pasrah aja. Selama Yoona belom siap, ya dia juga gak bisa maksa. Padahal ini udah hampir setaun usia pernikahan mereka.
Yoona yang liat perubahan muka Chanyeol cuman bisa meringis. “Udah makan belum?” tanya Yoona. Chanyeol gelengin kepalanya. “Ayo, makan sama-sama. Tadi aku udah masak.”
Chanyeol ngusep kepala Yoona sambil senyum. Sejak pulang dari Jogja, sikap Yoona emang lebih manis dan lembut. Lain kali Chanyeol mau ngajakin Yoona pergi ke sana berdua doang. Siapa tau aja Yoona bisa jadi lebih manja dan menggoda.
Aw!
“Motor di depan itu punya siapa?” tanya Chanyeol pas Yoona ngambilin nasi buat dia. “Jangan bilang itu punya Kai yang sekarang lagi tidur di kamar atas.”
Yoona senyum kikuk. “Gak ada Kai, Pak. Dia ‘kan udah berangkat ke Singapura.” Yoona ngasih piring berisi nasi dan lauk-pauk itu ke Chanyeol. “Bapak mah masih aja cemburu sama dia.”
“Lah, wajar dong. Laki-laki mana yang gak cemburu liat istrinya deket sama cowok lain? Ya, kecuali kalo laki-laki itu gak cinta sama istrinya,” kata Chanyeol enteng.
“Emang Bapak cinta sama saya?” tanya Yoona dengan senyuman mengejek. "Saya 'kan sering nyuekin Bapak. Ngomong suka ketus, dan sikap saja juga jutek banget."
Chanyeol cuman diem. Dia bahkan juga gak tau jawabannya. Yang pasti, selama nikah sama Yoona itu… Chanyeol bahagia banget. Chanyeol juga nyaman sama Yoona.
Udah, sepanjang acara makan siang itu Chanyeol dan Yoona sama-sama diem. Gak ngomong apa-apa lagi. Suasana jadi agak canggung juga.
“Itu motor punya saya, Pak. Baru beli. Pake uang cash yang Bapak kasih selama ini.” Yoona angkat bicara lagi setelah selesai makan.
“Motor buat apaan?” tanya Chanyeol bingung.
“Buat pergi ke bengkel, dong,” kata Yoona sambil senyum. “Jadi, setelah Bapak berangkat ke kampus, saya pergi ke bengkel. Tenang aja, gak lama-lama kok di sana. Sebelum Bapak pulang, saya pasti udah di rumah lagi.”
KAMU SEDANG MEMBACA
° Cinta Atau Uang °
Teen Fiction"Zaman sekarang, modal cinta saja itu tidak cukup, Pak," / "Ya, cinta harus disandingkan dengan uang," -Yovina Shalimah (Yoona). "Jadi alasan kamu nolak cuman karena uang?" / "Bukannya uang itu bisa dicari? Lagian rizki itu 'kan udah diatur sama Tuh...