6

693 151 91
                                    

Hari yang dinantikan akhirnya tiba. Yakni acara pernikahan Yoona dan Chanyeol. Proses ijab qobul dilaksanakan di rumah ortu Yoona sekitar jam 08.30 WIB.

Di kamarnya, Yoona udah dirias. Wajahnya berseri. Keliatan cantik banget. Yoona bahkan gak percaya kalo sosok yang dilihatnya di cermin sekarang ini dirinya.

Terima kasih banget buat Tante Sunny yang ngasih riasan yang terbaik di hari pernikahannya. Wanita yang merupakan keponakan ayahnya itu emang seorang perias yang namanya udah cukup di kenal di daerahnya. Beliau secara spesial ngasih jasa rias pengantinnya untuk Yoona tanpa bayar, alias gratis. Bunga melati juga kantil yang jadi hiasan sanggul Yoona dan kalung buat mempelai prianya nanti itu bunga asli yang masih seger. Alhasil, harumnya alami banget.

“Nape lo?” tanya Lisa sambil senyum-senyum. “Gugup?”

“Gak, biasa aja.”

“Serius, ya. Kalo aja lo gak lagi dalam riasan penganten kek gini, gue udah pukulin kepala lo.”

“Ya Allah, ini kepala aset berharga, lho. Kenapa orang-orang suka banget jitak sama mukulin kepala gue, sih?”

“Kepala lo itu asik buat dipukul,” sahut Jay yang masuk ke kamarnya Yoona. “Siapa tau setelah itu otak lo jadi berjalan semestinya.”

Yoona gak ngomong apa-apa, cuman tangannya usil ngelempar Jay pake tisu. Jay ketawa. Sambil mandangin wajah adeknya yang lebih cantik dari biasanya.

“Kenapa Kakak ngeliatinnya sampe gitu banget? Aku jelek, ya?” tanya Yoona. “Atau keliatan aneh?”

“Iya, lo keliatan aneh, tau gak? Jelek banget, sumpah,” kata Jay tanpa nunjukin ekspresi apa-apa, “saking jeleknya sampe bidadari bakalan iri sama lo.”

Yoona ngambil tisu. “Aku jadi pengen nangis, Kak.”

Mata Yoona udah berkaca-kaca. Dia beneran nahan tangisnya. Seketika Jay panik. Dia langsung ngubah ekspresinya jadi cemas.

“Aduh, jangan nangis! Riasan kamu nanti luntur. Aku bisa didemo sama orang-orang!”

“Salah Kakak yang bikin aku pengen nangis begini.”

***

Di lain tempat, Chanyeol berulang kali narik dan ngehembusin nafasnya. Dia gugup banget. Sejak semalem itu dia mulai ngapalin kalimat ijab qobul. Dia harus bisa ngucapin kalimat itu satu kali dengan benar tanpa ada kesalahan.

Berulang kali Chanyeol liatin ponslenya. Emang gak ada notif apa-apa. Cuman sekedar peralihan perhatiannya aja biar gak terlalu gugup. Takutnya dia nanti malah salah pas acara ijab qobul.

Na’udzubillah min dzalik... Jangan sampe, deh.

Chanyeol masuk ke dalem mobil yang sama dengan ortunya. Di sampingnya kini ada Hansol yang bertugas buat nyetir.

“Gugup, ya?” tanya Papa Jungsoo yang dibalas dengan anggukan dari Chanyeol. Pria itu terkekeh. “Bismillah... Semuanya pasti berjalan lancar. Papa dulu pas mau nikahin mama kamu juga gitu.”

“Ijab qobulnya lancar, gak taunya si mempelai perempuannya kabur,” gumam Hansol yang langsung dapetin tinjuan kasar di lengannya dari Chanyeol. “Ini aku lagi nyetir, lho. Kalo nabrak gimana? Ntar Kakak gak jadi nikah.”

“Mulut!” seru Chanyeol sebel. Dia lagi gugup, Hansol malah ngomong yang macem-macem.

Hansol ketawa. “Abisnya Kakak kaku banget, sih? Santai aja. Jangan terlalu gugup gitu.”

Gak lama kemudian, mobil yang dikendarai Hansol sampai di tempat tujuan. Alhamdulillah, dengan selamat sentosa tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Ortu Chanyeol keluar dari mobil lebih dulu. Baru disusul Chanyeol yang mukanya jadi kayak ditekuk gitu.

° Cinta Atau Uang °Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang