Chanyeol baru selesai mandi pas masuk ke kamar istrinya. “Ya Allah...” gumamnya, “kapan dia nyampe rumah?”
Yoona udah pulang. Sekarang lagi tidur pules di ranjangnya. Dari penampilannya yang udah agak seger, dia pasti udah mandi. Tapi Chanyeol gak tau Yoona abis mandi di mana, soalnya di rumah mertuanya itu kamar mandinya cuman ada satu.
Duduk di sisi ranjang, Chanyeol merhatiin wajah Yoona. Tangannya ngusap lembut kepala istrinya itu. Gak ada kata yang bisa Chanyeol ungkapin. Dia cuman diem aja sambil nerusin kegiatannya.
Gak tau, Chanyeol suka aja ngusep kepala istrinya, kayak ada sesuatu yang bikin dia jadi tenang.
Perlahan Chanyeol narik tangannya lagi. Dia berdiri dari duduknya. Mau keluar dari kamar Yoona buat kumpul sama mertuanya di ruang TV.
Ya, sekarang ‘kan ortu Yoona udah jadi ortunya juga. Meski awalnya agak canggung, tapi Chanyeol yang udah biasain diri mulai dekat dengan ortu dan keluarga istrinya yang lain.
Setelah Chanyeol keluar dari kamarnya, Yoona buka matanya. Sejak tadi dia emang gak tidur, cuman pura-pura aja.
Yoona mendengus sebel. “Kenapa gue jadi kayak gini, sih?” gerutunya.
***
“Assalamu’alaikum!” seru Hansol sambil masuk ke dalem rumah Chanyeol. “Loh, ada Abang?”
“Wa’alaikumsalam.”
Hansol nyamperin tiga cowok yang lagi asyik nonton TV sambil ngemil. Mereka senyum ke Hansol sambil nawarin makanan yang ada di meja. Dengan senang hati Hansol ikut nimbrung.
“Manten anyar lagi berantem, ya, Bang?” tanya Hansol yang udah tau kalo pemilik rumah lagi keluar.
“Ho'oh.” Junsu naroh HPnya di meja setelah ngobrol via chat WhatsApp sama Yoona yang lagi ngambek dan minggat ke rumah ortunya. “Gak ngerti masalah apaan.”
“Kak Yoona mergokin kak Chanyeol sama cewek laen di ruangannya, Bang. Pas nganterin makanan tadi siang di kampus. Mungkin kak Yoona salah paham. Terus ngambek.”
Hansol diem. Dia jadi kaku sendiri liat tatapan tajem ketiga cowok itu. “Ada apa, ya?” tanyanya.
“Kok lo tau?”
Ternyata ketiga kakak Yoona itu proteksinya beneran over. Jadi bikin Hansol susah nelen ludah.
“Lisa yang cerita ke gue. Tadi kak Yoona ke bengkel. Trus curhat ke Lisa gitu, deh.”
“Udah ngomong ke Chanyeol?”
“Belom.”Jitakan Junsu mendarat sempurna di kepala Hansol. Hansol ngusep kepalanya yang sakit.
Sebelumnya, tanpa sepengetahuan siapapun, Junsu sama Hansol itu saling kenal. Mereka itu berada dalam komunitas BMX yang sama. Udah sering ketemu, dan lumayan akrab juga. Jadi udah biasa bagi Junsu sama Hansol maen jitak-jitakan.
“Kok gue dijitak, sih?” gerutu Hansol kesal.
“Kok lo bego’, sih?” Junsu gunain kalimat tanya yang hampir sama dengan Hansol. “Harusnya lo ngomong ke Chanyeol.”
“Nomornya gak bisa dihubungi, Kak. Gue tadi ke sini karna gue kira mereka udah pulang. Rencananya gue mau ngomong ke kak Chanyeol perihal masalah itu.”
“Coba hubungin lagi,” saran Jay yang mulai nikmatin acara pertandingan bola di TV.
Hansol ngangguk. Ngeluarin HPnya, terus coba hubungin kakak kesayangannya itu. Cukup lama nunggu, sampe akhirnya di seberang sana ngangkat teleponnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
° Cinta Atau Uang °
Teen Fiction"Zaman sekarang, modal cinta saja itu tidak cukup, Pak," / "Ya, cinta harus disandingkan dengan uang," -Yovina Shalimah (Yoona). "Jadi alasan kamu nolak cuman karena uang?" / "Bukannya uang itu bisa dicari? Lagian rizki itu 'kan udah diatur sama Tuh...