11

547 125 123
                                    

Chanyeol udah sampai di tempat tujuannya. Yaitu Pusat Perbelanjaan. Hari ini dia mau nemenin Yoona jalan-jalan sekaligus belanja apapun yang Yoona mau.

"Kamu boleh beli apapun yang kamu mau," kata Chanyeol sambil natep Yoona.

"Apapun?"
"Ya, apapun."

"Kalo gitu aku mau semuanya!" pekik Yoona dengan senyuman lebarnya.

Chanyeol ngubah ekspresinya jadi datar. "Jangan mulai, deh."

Yoona cuman ketawa. Terus masuk ke dalem tanpa ngajak atau gandeng tangan Chanyeol.

"Lah? Gue ditinggalin?" Chanyeol segera nyusulin Yoona.

Chanyeol ngikutin Yoona yang masuk ke stand bagian makanan. Main nyelonong masuk aja, gak bawa troli. Jadilah Chanyeol yang bawa trolinya. Gak jauh di depannya, Yoona lagi milih-milih sayuran. Liat itu Chanyeol jadi senyum lagi.

Ya, meski Yoona tomboy dan cuek, tapi masaknya jago. Chanyeol ngerasa kalo pilihannya nikahin Yoona itu gak salah. Walau Yoona lebih mentingin uang ketimbang cinta, tapi gak apa-apa, deh. Dia bakalan bikin Yoona lebih mentingin cinta daripada uang, nantinya.

"Bapak suka sawi gak?" tanya Yoona pas liat Chanyeol ada di sebelahnya.

"Gak terlalu suka. Kenapa?"

"Kalo Bapak gak suka, ya gak beli."
"Beli sawi putih aja."

Pasangan itu beli bahan masakan dengan sesekali adu mulut karena suka dan gak suka sama sayurannya. Pas lagi milih-milih buah, seseorang nyamperin mereka dengan senyuman lebarnya.

"Chanyeol?"
"Mbak Jessica?"

Udah, Chanyeol jadi ngobrol itu sama yang namanya Jessica. Sampe lupa gak ngenalin Yoona. Soalnya mereka berdua ngomongin pas jaman kuliah S1 dulu. Di mana Jessica itu kakak tingkatan Chanyeol. Meski beda angkatan dan jurusan, tapi mereka dulu emang deket.

Yoona yang liat keakraban mereka berdua cuman diem aja. Dia ngambil alih troli yang udah dilepasin Chanyeol gitu aja. Mulai jalan ngejauhin Chanyeol yang lagi asyik ngobrol sama Jessica.

Yoona berdiri di depan rak buah-buahan segar. Ngambil beberapa buah jambu merah buat dimasukin ke dalam troli.

"Oh, iya, Mbak. Kenalin, dia Yoona," kata Chanyeol yang bermaksud ngenalin Yoona. Tapi yang mau dikenalin malah udah jauh di depannya. Chanyeol cuman gelengin kepala dan nunjuk Yoona yang lagi sibuk milih buah. "Dia istri aku."

"Cantik," puji Jessica dengan senyuman tipisnya. "Cocok sama kamu."

"Aku susulin dia dulu, ya, Mbak,"
"Silakan."

"Mau durian dong," bisik Chanyeol pas udah di samping Yoona.

Yoona ngelirik Chanyeol sekilas. "Ogah." Berlalu ninggalin Chanyeol ke arah rak buah yang lain.

"Kenapa?"

"Gak suka durian," jawab Yoona jutek.

Chanyeol nahan tawanya. Dia mah udah tau kalo istrinya gak suka durian. Dia ngedeketin Yoona lagi. Sambil bisik tepat di telinga Yoona.

"Kalo sama aku, gimana? Suka gak?"

Yoona ngelirik Chanyeol tanpa nolehin kepalanya. "Kalo sekarang, sih, belom. Gak tau kalo tahun depan. Tunggu aja."

***

Jam tujuh malem, Yoona udah ngajakin Chanyeol pulang. Belanjaan mereka gak terlalu banyak menurut Chanyeol. Cuman bahan makanan doang yang emang persediaan di kulkas udah menipis. Juga buah-buahan segar. Sama makanan ringan buat cemilan di rumah.

° Cinta Atau Uang °Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang