Chanyeol terkesiap denger pertanyaan Yoona. Dia senyum tipis sambil nganggukin kepala. “Iya, tidak apa-apa,” ujarnya.
“Baguslah,” gumam Yoona yang kemudian langsung ninggalin Chanyeol gitu aja.
“Loh, Na. Lo kenal sama orang asing itu?” tanya Minseok sambil jalan di samping Yoona.
“Dia guru gue di SMA dulu.”
“Hah?!” seru beberapa anak di samping Yoona.
“Nggak usah pake teriak juga kali.” Tangan Yoona ngusap kedua telinganya yang berdengung denger teriakan temen-temen abangnya itu.
“Dia guru lo, dan lo cuman bersikap kayak gitu doang?”
“Gak ada mau ngapain gitu?”“Lah terus gue musti ngapain?” tanya Yoona balik.
“Ya, lo tanyain keadaannya kek,”
“Tadi udah, ‘kan?”“Lo tawarin minum, kek,”
“Ato, ajakin mampir ke rumah lo dulu,”
“Atau nggak, obatin dulu lukanya,”“Haduh... Lo semua yang ada-ada aja deh, ya?” gerutu cewek cakep itu sambil geleng-geleng kepala.
Yoona terus aja jalan tanpa noleh ke belakang lagi. Kepikiran sama Lisa yang tadi dia kasih tugas nyelesaiin gambar di mobil pelanggan. Minseok sama Baekhyun cuman liatin Yoona yang jalan lagi ke bengkel.
“Yoona. Makhluk paling cuek di muka bumi ini.”
Dua sobat baik Yoona juga Lisa itu mutusin buat ngelanjutin kegiatan mereka yang sempet keganggu gara-gara insiden ‘salah orang’ tadi.
Chanyeol ngeliatain Yoona dari jauh. Dan semakin jauh. Chanyeol masih diem di tempatnya. Seulas senyuman tercipta di wajah tampannya. Segera dia kembali pake helmnya dan naik ke motor. Tujuan Chanyeol yang tadinya ke SMA Bhakti Mulya, kini beralih haluan menuju ke mana arah perginya Yoona.
Yoona yang masih jalan ke bengkel gak nyadari kalo sedari tadi Chanyeol ngikutin dia. Cewek itu malah sibuk bersenandung pelan, nyanyiin lagu yang ia denger dari headsetnya. Ekor matanya melirik ke belakang. Suara deru mesin motor yang jelas dia denger. Sedikit ngerasa heran karna itu pengemudi motor gak nyalip-nyalip.
Agak jauh di belakang Yoona, dalam hati Chanyeol muji muridnya itu. Ah, sebenernya Chanyeol kurang suka kalo Yoona dibilang muridnya. Usia mereka ‘kan gak terlalu jauh. Cuman beda delapan tahun doang. Lebih bagus kalo Chanyeol manggil Yoona itu ‘Adek’.
Dan Chanyeol muji Yoona itu jelas ada sebabnya. Well, selama ini cuman Yoona doang yang tahan sama pesona seorang Muhammad Chandra Yulfan Al-Farukhi. Cewek yang bisa dengan gampangnya nyuekin si bapak guru yang gantengnya setara dengan para anggota boyband di Korea Selatan itu.
Chanyeol gak pernah tau kepribadian Yoona itu kayak apa. Cuman, selama jadi gurunya Yoona di SMA Bhakti Mulya dulu, Chanyeol berpikir kalo Yoona itu anaknya lemah lembut, sopan santun, bertata krama, dan juga setia kawan.
Tapi, kejadian hari ini yang ngelibatin Yoona secara gak langsung udah ngasih bukti ke Chanyeol kalo ‘Adek’nya itu gak seperti apa yang dia pikirin selama ini. Meleset jauh banget dari perkiraannya.
Ternyata Yoona itu suka berkata kasar dan ketus, cukup emosional, agak tomboy. Juga jago berantem dan adu debat. Oh, jangan lupain tentang sikapnya Yoona yang luar biasa cuek.
Seumur-umur, Chanyeol belum pernah dicuekin sama cewek. Dia selalu diperhatiin. Diabaikan cewek itu jelas kemungkinannya tipis banget. Dan cuma Yoona yang bikin kemungkinan itu jadi tebel gila.
Emang, sih. Tadi Yoona sempet merhatiin Chanyeol, tanya keadaannya juga. Tapi, menurut Chanyeol, itu bukan perhatian yang sering ditujuin sama cewek-cewek pada umumnya ke dia. Kesannya nada yang dipake Yoona tadi kayak gak peduli gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
° Cinta Atau Uang °
Teen Fiction"Zaman sekarang, modal cinta saja itu tidak cukup, Pak," / "Ya, cinta harus disandingkan dengan uang," -Yovina Shalimah (Yoona). "Jadi alasan kamu nolak cuman karena uang?" / "Bukannya uang itu bisa dicari? Lagian rizki itu 'kan udah diatur sama Tuh...