10. Ya, Aku Jatuh Cinta

263 40 9
                                    

'Ternyata kalian memang benar, kalau rasa tersebut pasti datang aku sudah merasakannya sekarang'
               

                           ****

Sesampainya di rumah Nisa mengurung dirinya di kamarnya.
Dia murung, sedih memikirkan kejadian tadi di lapangan basket.

'Tuhan ada apa dengan diriku? Aku sudah mengakui kalau aku memang cemburu dengan kak Andre yang memperlakukan Citra sangat sangat spesial dariku atau orang lain'

'Tapi kenapa aku harus menangis, apa aku memang jatuh cinta pada kak Andre? Apa rasa penasaran itu sudah berubah menjadi rasa suka? Tuhan bantu aku untuk menyelesaikan masalahku ini' batin Nisa.

"Arggghhh"

"Ada apa dengan ku tuhan, ada apa?" teriak Nisa dari dalam kamar yang membuat mamanya terkejut dan segera berlari menuju kamar Nisa.

"Nisa, sayang kamu kenapa?" tanya Arini sembari mengetuk ngetuk pintu kamar Nisa.

"Gak papa kok ma" jawab Nisa dari dalam kamar.

"Kalau kamu gak kenapa napa buka dong pintunya sayang" ucap Arini.

Nisa pun segera membukakan mamanya pintu,
"Aku gak kenapa napa kok ma. Liat nih" jawab Nisa seraya menunjuk badannya.

"Iya iya. Tapi tadi kamu teriak teriak mama pikir kamu kenapa napa. Tapi mama rasa sekarang kamu agak berbeda deh, kamu lagi ada masalah, sayang?" tanya Arini.

"Masak sih ma? Kayaknya aku gak ada yang berbeda deh ma, mungkin perasaan nya mama aja." jawab Nisa.

"Udah deh kamu jujur aja sama mama, kamu lagi ada masalah kan?" tanya mamanya lagi.

"G-gak ada ma" jawab Nisa gugup.

"Kalau kamu gak bohong kenapa kamu gugup gitu hah? Mama itu udah bersama sama kamu itu selama 16 tahun sayang, gak mungkinlah kalau mama gak tau jika anaknya lagi ada masalah, kecuali dia sibuk kerja atau memang gak perduli sama anaknya" jawab Arini.

"Iyaudah deh aku emang gak bisa bohong sama mama. Aku emang lagi ada masalah ma" jawab Nisa lesu.

"Masalah perasaan?" tanya mamanya yang tepat sasaran.

"Ihh kok mama bisa tau sih? Aku kan belum bilang" jawab Nisa.

"Kan mama udah bilang tadi sayang" ucap mamanya.

"Iyaiya. Aku emang lagi ada masalah perasaan, aku lagi galau banget ma" ucap Nisa.

"Kalau mama boleh tau, emang masalah awalnya gimana?" tanya Arini.

"Jadi awalnya tuh aku penasaran sama kakak kelas aku yang namanya Andre, dia itu orang yang pernah aku tabrak di koridor sekolah waktu pertama aku sekolah. Dia itu cuek banget karena itu aku jadi penasaran sama dia."

"Aku cari tau semua tentang dia, aku kasih dia bekal, aku tanyain teman-temannya tapi gak satupun aku dapat informasi tentang dia. Jadi aku punya tekad buat deketin dia dan cari informasi tentang dia secara langsung, eh gak taunya dia malah nyuruh aku jauhin dia, dia juga bilang aku itu parasit di hidup dia, pemgganggu, pembawa sial padahal aku gak pernah buat masalah atau salah sama dia"

"Disitu aku juga hampir putus asa, tapi karena tekad aku udah bulat jadinya aku berusaha lagi deketin dia walaupun dia ngacuhin aku. Dan kejadian tadi aku udah yakin dan udah aku akuin kalau aku udah kemakan omongan aku sama teman-teman kalau aku gak bakal jatuh cinta sama kak Andre. Tapi nyatanya sekarang aku udah jatuh cinta, aku udah suka sama dia. Aku ngerasa sakit, sedih, marah, kesal saat liat dia lebih akrab sama cewek lain walaupun cewek itu notabenenya sahabat kecil dia, tapi dia itu memperlakukan sahabatnya itu secara spesial bedalah dari perlakuan dia ke orang lain"

"Aku akuin kalau aku cemburu, tapi aku harus gimana ma? Aku udah terlanjur suka sama dia, teman-teman emang udah pada setuju dan ngedukung kalau aku  punya perasaan ke kak Andre tapi aku takut kalau kak Andre gak suka sama aku gimana? Aku takut dia ngejauhin aku, ya walaupun dia emang jauhin aku tapi aku takut aja kalau dia semakin benci dan jauhin aku. Aku takut gak punya kesempatan buat deket lagi sama dia" curhat Nisa panjang lebar sembari menahan air matanya yang ia yakini sebentar lagi akan keluar.

"Mama sih ngedukung ngedukung aja kalau kamu suka sama dia. Ya tapi itunya, mama belum tau orangnya kayak gimana. Tapi lewat cerita kamu mama jadi tau kalau Andre itu emang suka sama sahabat nya dia juga sama kayak kamu dia lagi dirundung masalah dia takut kalau sahabat nya itu tau tentang perasaan nya ke dia, si cewek bakal benci ke dia."

"Tapi mama akan bantu, doain, dan ngedukung kamu apapun pilihan kamu nanti. Kalau kamu takut kalau Andre gak suka sama kamu dan dia gak balas perasaan kamu sesungguhnya kamu itu cuma suka sesaat bukan suka dalam artian benar-benar suka. Kalau kamu emang benar suka, cinta sama dia kamu harus rela kalau dia gak suka sama kamu. Kamu gak menuntut dia harus punya perasaan yang sama kayak kamu dan perasaan kamu itu dibalas."

"Tapi kamu harus lakuin hal ini, yaitu kamu doain dia setiap saat agar dia diberi kemudahan untuk mengerjakan aktivitasnya dan terlindungi dari marabahaya. Itu adalah salah satu jalan untuk mencintai dia, kamu hanya perlu berdoa kepada Tuhan agar kamu diberi kemudahan, kesabaran dan kebahagiaan dalam mencintainya." nasehat sang mama.

"Iya ma, tapi kalau aku nyerah aja gimana? Jugaan aku yakin kalau dia gak punya perasaan apapun ke aku" ucap Nisa.

"Kalau kamu nyerah gitu aja tanpa mencoba kamu itu sama kayak pengecut sayang. Coba aja dulu solusi dari mama, siapa tau kamu bakalan dapat hasil yang kamu inginkan. Kalau soal dia suka nggaknya ke kamu itu urusan dia, tapi perasaan akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu kalian bersama."

"Kalau kamu masih belum yakin, kamu bisa temenan dulu sama dia kan dari teman bisa jadi demen" ucap mamanya.

"Hmm, yaudah deh ma. Makasi ya udah mau dengerin curhatan aku. Pokoknya cuma mama yang bisa ngertiin aku" ucap Nisa seraya memeluk mamanya.

"Iya sama sama sayang, mama bangga banget punya anak kayak kamu" ucap mamanya sembari membalas pelukan Nisa dan sesekali mencium puncak kepala Nisa.

                            ****

Di sekolah Nisa hanya bengong memikirkan ucapan mamanya kemarin.
Sampai bel masuk berbunyi pun ia tak sadar.

"Woi Nis ngelamun aja. Kenapa sih?" tanya seseorang yang tak lain dan tak bukan adalah Sarah.

"Kamu ngagetin aja sih." jawab Nisa.

"Habisnya kamu pagi pagi udah ngelamun aja. Emangnya ada apa sih?" tanya Sarah.

"Hmm gimana ya ceritanya. Aku to the point aja deh susah jelasinnya." ucap Nisa.

"Yaudah cepetan" ucap Tata tak sabaran.

"Aku udah mulai ngerasain" jawab Nisa.

"Ngerasain apa?" tanya Gita.

"Aku suka sama kak Andre" jawab Nisa cepat hanya dengan satu tarikan nafas.

"WHATT?" seru ketiga temannya berbarengan.

                          ****

Jangan lupa vote kalau suka
Comment kalau mau ngasih saran
Aku tunggu ya vote dan commentnya😅
Tunggu kelanjutannya ya
Salam manis dari author😊😊

Dear Heart ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang