33. Semangat Untukmu

141 18 0
                                    

'Terima kasih dukungannya'

****

Hari ini adalah jadwalnya Citra untuk kemoterapi dan hari ini juga Andre lebih memilih untuk menemani Citra kemoterapi daripada sekolah.

Saat ini Andre sedang membujuk Citra supaya dia mau kemoterapi.

"Ayolah Cit, demi aku demi mama kamu. Kamu mau ya?" ucap Andre.

"Aku capek Ndre, aku capek kayak gini terus aku gak suka kemoterapi Ndre percuma ngabis ngabisin uang aja. Lagipula mau aku kemo mau nggak tetep aja aku bakalan mati" balas Citra.

"Jangan ngomong kayak gitu dong Cit. Kamu harus punya harapan hidup dong jangan putus asa kayak gini" ucap Andre.

"Aku gak mau"

"Plisss, kamu mau ya. Demi aku" ucap Andre disertai dengan wajah memelasnya.

Citra tak tahan harus berdebat dengan Andre dan ia juga tak tahan melihat wajah memelasnya Andre. Tapi bagaimanapun juga ia harus melaksanakan kemoterapi ini untuk memperpanjang umurnya.

"Yaudah deh aku mau. Tapi janji habis kemo beliin aku es krim" ucap Citra akhirnya.

"Iya aku janji, nanti aku beliin kamu es krim kesukaan kamu, coklat kan?"

"Iya. Deal ya"

"Oke"

3 jam telah berlalu kini Citra tengah berada di ruang rawat setelah menjalani kemoterapi Citra dibiarkan untuk istirahat dan setelah itu diperbolehkan untuk pulang.

Saat ini Citra sedang tertidur, mungkin efek obat kemoterapi.

"Cit jangan pernah tinggalin aku. Kamu harus semangat menjalani hidup kamu, jangan putus asa ya" ucap Andre seraya mengelus pelan rambut Citra.

Drrt drrt

Handphone Andre berbunyi menandakan ada pesan masuk, tetapi dia mengabaikannya.

Selang beberapa menit kemudian handphonenya kembali berbunyi menandakan adanya panggilan masuk, diapun mensilent handphonenya dia tidak menjawab panggilan tersebut dia mengabaikannya lagi.

Drrt drrt

Merasa tertanggu Andre pun memutuskan untuk menjawab panggilan tersebut tanpa melihat si penelepon.

"Hallo, siapa sih? Ganggu aja" kesal Andre saat mengangkat panggilan tersebut.

"Ini aku Nisa. Kamu keganggu ya? Maaf deh kalau gitu, aku cuma khawatir aja sama kamu habisnya kamu gak keliatan di sekolah. Sebenarnya sih aku mau nanya kamu lagi dimana sama ngapain? Tapi gak jadi kayaknya kamu sibuk banget deh" jawab Nisa dari seberang sana.

"Eh? Nisa, aku emang lagi sibuk sih sedikit tapi untuk jawab pertanyaan kamu aku lagi dimana sama ngapain belum bisa aku jawab, bukannya aku gak mau jawab atau gak mau kamu tahu, tapi ini masalah pribadi sayang" ucap Andre.

"Oh oke gak papa. Gak masalah kok kalau kamu gak mau ngasih tahu. Yang penting jangan sampai kamu bolos sekolah alasannya gak masuk akal" ucap Nisa.

"Oke tenang aja. Aku tutup telponnya ya, ini dipanggil mama" ucap Andre.

"Oke daaa"

Tuut tuut tuut

"Huh, Nisa kenapa ya? Atau dia tahu lagi kalau aku lagi bohong? Ah gak mungkin" gerutu Andre.

"Engghh"

"Cit kamu udah bangun? Gimana ada yang sakit?" tanya Andre saat melihat Citra sudah terbangun.

Dear Heart ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang