Gibran pov
Entah ini keputusan yg benar atau sebaliknya yang jelas aku sangat muak dengan kehidupan ini dan benar aku harus pergi.. Toh akubisa lebih bebas disana nggak slalu terkepung dengan gadis ma'had yang omongannya nglantur...Gimana tidak sosok gibran yang menjadi sorotan hangat kaum santri putri ponpes al maarif membuatnya kurang nyaman karna dia menjadi topik bicara terpopuler,walaupun dia badboy,tetap saja dia bisa menempatkan waktunya saat berada di lingkungan pesantren,dan inilah saatnya gibran harus pergi dalam kepenatan hidupnya.
"Siku kamu kenapa gibran??tanya umi Nafya pada anaknya
" jatoh mi"kataku sambil meringis kesakitan,
"Palingan juga kamu main balapan sama teman teman gak jelas kamu"
Sela abi yang tiba tiba muncul"Gibran itu habis kecelakaan bi,,,,,selalu saja abi berfikiran negatif tentang gibran" ucapku kesal
"Gimana abi gak berfikiran negatif pada kamu,kalau kamu masih bergaul dengan teman temanmu yg kelakuannya seperti berandalan."
"Temen gibran itu anak yang baik,gak seharusnya abi menilai buruk mereka seperti itu"
"Dengar gibran,kalau teman kamu baik seharusnya kamu bisa terpengaruh dengan hal yang positif tapi apa kenyataannya,,kamu malah berlaku menyimpang dengan yg abi ajarkan,abi malu gibran apa pandangan orang jika putra satu satunya kyai menjadi berandalan seperti ini"
"Cukup bi..ini semua juga berawal dari abi kalau saja abi biarin gibran dulu keluar,,steven nggak akan meninggal,," kataku lemah sembari mengingat kejadian 4 tahun lalu...
Author.pov
Flashback onSteven adalah saudara satu satunya gibran dia tewas terbunuh karena perampokan yang terjadi saat ia pulang dari rumah temannya,,gibran yang merasa khawatir sejak sore karna steven tidak pulang ingin cepat cepat menyusulnya,tapi abi hasan malah melarangnya keluar malam karna alasan pasti gibran akan terjerumus di dunia malam jika ia keluar malam tapi abi tak pernah berfikir kekhawatirannya pada steven semakin menjadi jadi saat jam menunjukkan pukul 11 malam ia belum juga pulang hpnya pun juga tidak aktif. Gibran berusaha menghubungi steven tapi abi malah membentaknya..
"Kamu jangan main hp terus gibran belajar sana,,,,gimana kamu mau ngelanjutin amanah abi jika hobby kamu hanya bermain saja" bentak abi"Gibran hanya mau.." belum sempat gibran meneruskan perkataan nya abi sudah menyaut hp yg di pegang gibran..
"Abi gk mau denger apapun lagi sekarang kamu belajar"
"Gimana gibran mau konsen belajar bi,steven dari siang sampai saat ini belum pulang padahal 4 jam yg lalu seharusnya dia sudah pulang"
"Kamu gak usah banyak bicara,steven anak yang baik dia akan baik baik saja gak kayak kamu yang slalu ngelawan abi...itu hanya alasan kamu saja untuk bermain dan keluar rumah" ucap abi sebelum ia pergi keluar kamar
Aku tau abi lebih dominan ke steven,selalu steven yang mendapat perhatian lebih dari abi,aku tau steven memang lebih dari aku..mulai dari prestasi bakat, ilmu, semua lah,tapi aku juga butuh kasih sayang,aku butuh kasih sayang dari abi...
Aku hanya ingin keluar untuk memastikan keadaan steven tapi abi melarangnya,padahal steven tanpa ba bi bu alasan sudah di perbolehkan semua keinginannya pasti akan terjadi...tp meskipun begitu aku sangat menyayanginya,dia sangat baikGibran pov
Paginya polisi datang dan mengabarkan bahwa steven telah kehilangan nyawanya karena insiden perampokan,aku hancur, bagaimana tidak dia adalah orang yg slalu menguatkanku dengan tekanan yang di berikan abi padaku, tapi sekarang ia telah tiada,aku benci diriku sendiri karna andaikan aku datang pasti semua tidak akan terjadi.
Dan sejak saat itu aku tak pernah menuruti perkataan abi,aku hanya menuruti kata hatiku aku yakin semua itu adalah yang terbaik untuk ku perbuat
Sejak saat itu pula aku sering keluar malam,bahkan tidak pulang kerumah,aku sering berantem,main kekerasan aku tidak suka tindasan ataupun tekaan,aku suka kebebasan.Dan inilah aku Gibran yg baru
Maaf ya...masih gj ceritanya...masih berusaha untuk dapat yang terbaik doakan saja ya.....
Jgn lupa tinggalkan jejak suara..dan simpan ke darf y..nanti akan saya lanjutkan lagi
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum Cinta
ChickLitBismillahhirrohmannirrohiim.... Kisah tentang hijrahnya kedua insan yang dilandasi dengan persoalan cinta,agama,wasiat dan juga anugrah Akankah keduanya bisa bersatu setelah taqdir membolak balikkan persaan mereka.... Keduanya di pertemukan...