8|| Gadis Mako

39 4 2
                                    



Rika Mahardika

.
.
.

----Ceritanya pake logat bekasi------

Kehidupan kampus khususnya dijurusan gue rada ketat dan rintangannya bisa dibilang minta ampun bet dibanding jurusan laen yang sekampus. Setiap minggu laporan praktikum sama jurnal-jurnal datang tuh bareng-bareng, ditambah sama tugas-tugas lain dari dosen. Kehidupan kompetisi lebih terasa dibanding kolaborasi antar mahasiswa.

Gue sih fine-fine aja sama kehidupannya, selow aja lah.
Emang bener kuliah gue rasa banyak yang kerasa beda dibanding gue pas SMA. Disini orangnya keliatan selow orang-orangnya tapi nayatanya beuhhh, udah ngomong tugas atau apape ditanya belom tapi ngumpulin udah duluan-duluan bae.

Kemaren gue pengamatan ke screen house gue ketemu sama temen gue si Setra, dia diem diem bae disana kagak jelas apa maksudnya. Tapi tu bocah bae bet orangnya, diliat-liat dia sering sendirian bae. Sama gue sih beda rombomgan--kelompok praktikum--jadi, gue kegiatannya beda ama dia. Dia orang pertama yang gue kenal dikampus ini. Kesan pertama gue ke dia bae sih.

Dia biasa manggil gue gadis mako, dasar syalan bet tuh bocah. Gegara gue ikutan ono MENWA, kalo ketemu pake baju tugas gue, dia hormat-hormat gajelas dah, heran gue kadang ama tuh bocah. Gue ngelak dari panggilan tu orang susah, soalnya emang faktanya gitu si hahaha.
Hari ini gue mau pergi sama temen gue panggil aja Ceu April, gue mo makan diluar. 15 menit udah lewat Ceu April baru muncul. Kita pergi ke tempat makan langganan hari ini. Gue biasa pesen ayam kosek tapi minumnya mah aer bening bae, kalo Ceu April dia makannya sama pesennya kaya gue tapi minumnya es teh manis.

Pas nunggu pesenan dateng kebeneran Setra lewat noh depan warung makan yang lagi gue jajanin. "Ceu April, ceu, noh si Setra noh lewat" kata gue.

"Mana? Mana?" tanya Ceu April ." Ono noh lagi jalan, liat nohhh ah"bales gue. Tu bocah diliatin doang, kagak ditanya. Kalo gue teriak didalem warung berabe deh ntarnya.

"ehh ceu rika, itu Setra suka sendrian aja ya ? Kagak ada yang nemenin" tanya Ceu April.

"Lah tu bocah emang gitu kayanya, gue kenal dia juga keliatannya diem-diem bae." jawab gue. "kemaren bae ujan-ujan pas gue mo pengamatan, dia malah nongki di screen belakang, mana sendirian lagi." lanjut gue.

" Ya ngapain ceu, itu disana dia ?" tanya ceu April lagi.
"Au dah, gue tanya aja dia bilangnya bebaslah, gitu katanye ceu" jawab gue.

Gakerasa gue makannya ternyata lama dan malah ngerumpiin bocah itu, tapi emang dia keliatan bae, aneh juga sama pendiem kayanye. Tapi au dah ah gue mah gamau bilang-bilang gabae sama orang.

Ya gue selaku temen si ngarepnya yang bae-bae dah buat tu bocah.
Gue juga perlu kayanya menelisik kepribadiannya, tapi bukan berarti gue kepo. Tapi, gue mau bisa mengerti tu bocah. Udah ah bisa jadi temennya aja gue bersyukur si, orangnya baek kalo kenal mah, tapi rada-rada aneh

.
.
.
.

=================

RikaMahardika123

Ceu = mba dalam bahasa sunda. Bersinonim juga sama teteh = mba, biasanya kata ini mengacu untuk orang yang lebih tua. Tapi, tak jarang digunakan untuk panggilan antar teman sebaya diantara anak perempuan.

MENWA itu kepanjangan dari Resimen Mahasiswa, organisasi dikampus bela negara gitu, intinya mah militer kampus.

Semoga suka dengan cerita dari pandang dari teman Setra.

Mohon maaf jika saya membuat ceritanya terlalu pendek bahkan sekali baca pun habis.

Disini saya belajar

Jika suka jangan lupa tekan vote.

Terimakasih

Konflik BatinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang