➴ udah bukan rahasia buat anak-anak sekolah kalo minho itu delivery man-nya jisung. (tapi ketimbang delivery man, jisung lebih suka nyebut minho sebagai kacungnya.)
apalagi pas minho masih sma. frekuensi kunjungannya ke kelas jisung setiap istirahat makan siang udah gak terhitung lagi. padahal jisung nggak pernah minta minho buat anterin makan. tapi kadar kepekaan cowok itu terkadang diatas rata-rata.
tapi, ada satu kejadian memalukan yang bikin minho berhenti ngapel ke kelas jisung.
begini ceritanya.
siang itu, jisung gabut.
iya sih sekarang memang bukan jam kosong yang bisa bikin jisung gabut. tapi guru yang sekarang lagi menerangkan pelajaran di depan itu tuh yang bikin gabut!
pelajaran bulan lalu aja masih diulang-ulang sampai sekarang.
untung jisung duduk di bangku paling belakang. pojok pula. jadi untuk ngurangin kegabutannya, cowok berpipi bakpao itu ngechat minho. minho udah selesai ujian nasional sih, palingan masuk sekolah cuma buat bantu-bantu guru ngerekap nilai adek kelas plus bantuin pak bon bersihin sekolah.
jisung
kak minhoooooonggak lama kemudian, sebuah balasan masuk.
minho😽
apa icuuuungjisung
aku gabut🙀jisung
istirahat masih lama pula huhu aku laper QAQjisung
pengen batagoooor ㅠㅠminho😽
tunggu aja okjisung kira, maksud minho tuh tunggu aja sampe istirahat. jisung mau ngebales, tapi bu guru yang lagi keliling kelas bikin jisung cuma sempet ngeread chat minho tanpa bisa ngebales.
buru-buru dia buka buku tulisnya dan nulis asal disana.
kenapa gak pergi-pergi, sih! batin jisung kesel karena si ibu guru malah berdiri di belakangnya, jadi jisung nggak bisa nulis asal-asalan.
tiba-tiba, pintu kelas yang semula tertutup rapat tiba-tiba kebuka kenceng sampai-sampai bikin beberapa murid yang duduk di barisan depan kaget.
"JISUNG SAYAAAAANG MAKANAN DATANG!!!"
udah bisa ditebak, kan?
iya. dia lee minho dan segala kegoblokannya. tangan kanannya menenteng kantung kresek putih entah isinya apa. yang jelas makanan.
mungkin batagor?
jisung malu setengah mati. padahal dia kan cuma bilang pengen batagor. bukan minta dibawain batagor. kadang, lee minho emang segitu pekanya.
minho pun juga begitu; malu setengah mati. dia mematung di ambang pintu kaya orang kekurangan akal.
"anu bu, kayanya saya salah kelas hehehe duluan ya bu, mari adek-adek!"
si ibu guru cuma geleng-geleng. masih dengan posisinya yang berdiri di belakang jisung. "ck, untung ganteng jadi dimaafkan. oiya jisung, bilang ke pacarmu, kalo mau masuk kelas tuh ketuk pintu dulu."
jisung meringis. "i-iya, bu."
[]
jisung nyamperin minho di kantin dengan sepasang kakinya yang dihentak-hentakkin ketika jalan. bibirnya mengerucut terus matanya disipitin. niatnya mau nakut-nakutin minho, tapi mana mempan.
"malu-maluin banget sumpah." ujar jisung ketika tubuhnya udah mendarat di kursi kosong depan minho.
"ya mana aku tau lah? aku kira jamkos habisnya kamu bisa chat aku gitu???" bela minho.
"yaudah iya intinya kita berdua salah."
"sung, kayanya besok aku gak bakal ngapel ke kelasmu lagi deh."
alis jisung bertaut, "kenapa?"
"malu meeen, maluuu. yaela mau ditaruh dimana ini muka mana yang ngajar guru sejarah???" keluh minho. dia melanjutkan, "kejadian beratus-ratus tahun yang lalu aja dia inget apalagi cuma tragedi aku teriak-teriak di kelasmu?"
jisung cekikikan. "sukurin."
[]
jisung kira, minho cuma main-main sama omongannya kemarin mengingat cowok itu kapoknya cuma kapok sambel.
sekarang bilangnya kapok, besok diulangi lagi.
tapi cowok itu beneran kali ini. buktinya, di jam istirahat aja dia nggak ngapel jisung ke kelas.
pas jisung ngechat tanya alesannya kenapa, dia jawab,
minho😽
ya malu lah meeeen ini di depan guru sama adek kelas. muka gue ditaro manaaaaajisung ngakak.
pesan moralnya adalah selalu ketuk pintu dan ucap salam ketika bertamu. wasalamualaikum.
delivery man ; fin.
KAMU SEDANG MEMBACA
ciel ➳minsung✓
Fanficpokoknya, ini kisah penuh keju tentang jisung dan pacarnya; si cokiber sekolah. 🌁lowercase 🌁bxb 🌁completed highest rank: #1 lee minho (12/12/18)