19. Kado dari alif

12K 554 36
                                    

VOTE DULU DONG beybe.

Dua hari yang lalu mereka semua dikabarkan bahwa adera akan segera operasi dan ya, dengan alif pendonornya. Setelah mendengar jantungnya pas di adera, alif sangat senang setidaknya dirinya berguna sedikit untuk cintanya itu. Ia tau bahwa ia tak akan mendapatkan hati adera bagaimanapun caranya. Ia juga tahu ini takdir Tuhan yang sangat indah.

Alif sudah membuat kado untuk adera, sebuah kalung dengan tulisan AA, adera alif. Dan sebuah boneka beruang dengan suara yang bisa dibuat.
Ia menitipkan kado itu pada Jerry dan membuat surat didalamnya.

Seminggu setelah transplantasi jantung dilakukan dan ini hari ketujuh alif sudah tenang dialam sana, ia bertemu adera didalam mimpi adera, ia bermain main didalam mimpi adera mengajak adera berjalan jalan dan bersenang.

" abang " ujar seseorang yang bangun dari tidur panjangnya.

Jerry terbangun dan ia langsung memeluk adik kesayangannya itu.

" Alhamdulillah lo siuman, benter gue panggil dokter "

" abang, alif mana? "

Jerry mematung.

" ah ada, alifnya nanti dulu ya skrg lo diperiksa dulu "

Setelah diperiksa dan jerry sudah mengabarkan semua orang. Semuanya sudah jalan menuju kerumah sakit. Seketika semua sudah lengkap adera tetap merasakan ganjil dihatinya.

" happy birthday adera, happy birthday adera. happy birthday happy birthday happy birthday adera "

Semua menyanyikan lagu ulang tahun untuknya, seketika adera senang ia sudah melewatkan 2 minggu dari hari ulang tahunnya. Marvel tadi membeli kue cake terlebih dahulu dan menjemput ketiga bocilnya dari sekolahan.

" selamat ulangtahun mommy, alvin sayang mommy "
" thomas tayank mami "
" Alexx juga sayang mommyy "

Ketiganya menaiki ranjang adera dan memeluknya, ia bersyukur masih diberi kesempatan untuk melihat senyuman keempat lelaki tampannya.

" jerry kemana? "

Semua mematung, tiada yang berani mengeluarkan suara satupun. Jerry mengambil kotak kado dari jerrry dan mengkode semua orang untuk keluar dari ruangan adera terlebih dahulu.

" ini kado dari alif, dia engga sempet ngasih langsung "

" loh kenapa? suruh aja dia kesini "

" buka aja dulu kadonya ya "

Adera gusar, ia yakin ada yang tidak beres. Ia menyobek kertas kadonya dan melihat boneka teddy sedang dan ia memencet tombol yang ada diperut teddy itu.

" aku sayang dera, aku sayang dera. eheheh "

Suara alif yang keluar dari boneka tersebut, kekehannya yang khas membuat adera merindukan sahabat bobroknya.
Ia melihat ada surat diatasnya tapi masih ia belum baca, ia membuka terlebih dahulu kotak kecil disana, terlihat kalung dengan tulisan AA, sangat manis. Adera menatap jerry.

" kenapa? mau abang pakein? "

" engga, aku mau alif yang pakein. Nanti aja "

Jerry tersenyum kecut, ia harus menjelaskan bagaimana?

Adera membuka surat tersebut

Dear Adera

Hei baby girl, yo wassap.
Happy birthday sahabat dan pacar akoh. Selamat tua ya, cepet cepet geh dapet jodoh biar gue bisa ngeliat ponaan gue yang ucul ucul kaya gue.
Oiya, gue pengen marah dulu ah.
LO! gue udah berkali kali bilang, jangan pernah ngebut dijalanan sepanik apapun lo, kalo lo panik semua orang bakalan panik juga. Kendaliin diri lo dera. Gue tau lo nakal bandel gabisa dibilangin tapi plis kalo lo jauh dari gue kendaliin diri lo, jangan bikin semua orang khawatir.
Der, kalo lo udah baca surat ini mungkin gue udah engga ada lagi, HAHA. Gue paling udah disurga sambil minum kopi ngeliatin lo dan ngawasin lo dari atas. Gegayaan banget gue ya. Iya, lo pernah denger kan dari Pak botak guru olahraga? Kalau lo cinta, lakukan apa aja yang bisa ngebuat orang yang lo cinta bahagia. Dan lo pasti bahagia kan sekarang bisa ngumpul sama keluarga lo lagi, ngumpul sama marvel dan juga bocil bocil lo. Gue transplantasiin jantung gue buat lo, engga ada gunanya juga gue hidup der. semangat gue udah patah dan gue yakin lo lebih membutuhkan.
Der satu hal yang harus lo tau, Lo cinta pertama gue dan terakhir der. Iya gue jatuh cinta sama lo, friendzone selama ini. Gue engga berani bilang karena gue takut lo jauhin gue. Selagi gue dideket lo gue gamau maksa lebih.
Der, gue sayang sama lo. sering2 ngunjungin gue ya kalo lo minta gue ke mimpi lo ya bakalan gue lakuin.
bye der, pegel bego nulis. hehehe

with love,
ur keong racun, alif.

Air mata adera sudah jatuh sedari tadi, tapi bibirnya seakan terkunci untuk melakukan sesuatu. Ia menatap jerry sendu, jerry juga tidak tau harus berbuat apa.

" don't cry " ujar marvel yang masuk dan langsung menarik adera dalam pelukannya, seakan tak terima adera memberontak dan memukul dada marvel dengan tenaga kecilnya. Ia menangis sekuat kuatnya dan menyebabkan dadanya sesak dan turun naik, layar dimonitor seakan menandakan bahwa jantung adera melemah. Jerry tak tinggal diam, ia langsung memanggil dokter untuk memeriksa adera.


TBC

HOT DURENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang