#30 Hanya Katakan

2.4K 226 20
                                    

Lo cuma perlu minta, dan semuanya bakal gue turutin. Semuanya.

- Chanyeollie 2K18

"Y/n, ini pertama kalinya kita ngomong lagi kan ya?" tanya Sora dengan senyum penuh artinya.

Sekarang kalian berempat udah ada di Lotte World. Chanyeol sama Taeyong lagi beliin jajanan sama minuman buat kalian berdua, jadi tinggal kamu sama Sora yang duduk di kursi tunggu yang ada di sana.

Kamu diem aja, ga nanggepin. Karena dari dulu, kamu emang udah benci sama Sora.

Ya, kamu emang udah tau banget sama Sora. Jadi ceritanya, dulu waktu jaman kelas sepuluh, pas masih jaman siswa baru, pasti adalah yah yang nyantol-nyantol gitu. Nah, kamu deket sama cowok, namanya Jaehyun, anak sekelasnya Sora.

Chanyeol gatau, karena kamu bener-bener nutupin itu semua, dan itu pertama kalinya kamu punya temen chatting cowok. Karena, Chanyeol ga pernah ngizinin sama sekali, di kontak chat kamu ada kontak cowok kecuali anak kelas kamu.

Ternyata, Sora tuh suka sama Jaehyun. Sora tahu kamu deket sama Jaehyun tuh, waktu itu kelas mereka lagi main basket, Jaehyun otomatis main juga, nah biasalah kan ya, anak cowok kalo mau olahrga gitu pasti nitipin semuanya ke cewek random di pinggir lapangan. Pas banget Jaehyun nitipin, jam tangan, gelang, sama handphonenya yang ga di lock sama Sora, dan pas banget, kamu ngechat Jaehyun buat nyemangatin dia. Dan jadilah, Sora tahu semuanya.

Sora yang tahu hubungan kamu sama Chanyeol sejak dulu yang kayak orang pacaran tapi enggak, langsung ngasih tahu Jaehyun dan nyeritain semuanya.

Loh, Sora tahu dari mana hubungan kamu sama Chanyeol? Kan Sora sama kamu tuh tetanggaan kan ya, nah dia tuh sering liatin Chanyeol dateng ke rumah kamu, meluk kamu di depan pintu, nyium kening kamu kalo Chanyeol mau pulang ke rumahnya, dan sebagainya.

Jadinya dia gunain itu semua buat misahin kamu sama Jaehyun. And then, Jaehyun percaya, dan akhirnya ninggalin kamu setelah ngeliat sama mata kepala dia sendiri, si Chanyeol ngerangkul kamu pas pergi-pergi ke kantin gitu.

Dan yah, kamu sama Sora itu cuma sebatas tetanggan saling tahu aja, kalo kenal deket mah enggak, karena kamu juga anak yang jarang banget keluar rumah.

"Gue ga nyangka, yang jadian sama Chanyeol malah gue. Lucu ya? Kemaren gue mau ngedapetin Jaehyun, eh malah Jaehyun gamau lagi deket sama cewek."

Kamu menghela napas kasar. Tangan kamu juga udah gatel banget buat nampol Sora. Aslian, pengen banget rasanya ngejedugin kepala dia ke tong sampah di depan wahana dinosaurus tepat di depan kamu.

"Lo pendiem banget ya. Dari tadi gue ngomong ga lo jawab. Apa lo bisu?"

Kan sianying!

Kamu tetep diem. Gamau nanggepin. Lagian buat apa nanggepin cewek uler cem Sora.

"Kadang gue ga nyangka. Apa istimewanya sih jadi lo?" Pertanyaan itu sukses ngebikin kamu ngelirik Sora tajam.

Sora menaikkan sudut bibirnya. "Asal lo tahu, gue berasa jadi orang goblok yang ndengerin semua ocehan Chanyeol tentang lo. Ke sini tentang lo, ke sana tentang lo, dikit-dikit ngomongin lo. Gila ya? Padahal gue pacarnya."

Kamu cuma tersenyum miring, masih berusaha untuk tak menanggapi.

"Gak cuma Chanyeol aja, bahkan telinga gue sampe berasa budeg anjir, karena dengerin cerita Taeyong yang ga ada abis-abisnya tentang lo. Gue heran banget sumpah. Apa sih bagusnya lo? Atau – OH!" tiba-tiba Sora agak berseru. "Karena lo cewek yang mudah di grepe-grep—"

PLAK! Kamu menampar pipi Sora kuat. Dada kamu naik turun. Sora ternyata lebih sialan dari apa yang kamu bayangin. Kamu juga ga ngerti, kenapa Chanyeol bisa suka dengan cewek kayak Sora.

"Y/N!" Chanyeol dan Taeyong yang entah sejak kapan, kini melangkah cepat ke arah kamu dan Sora.

"Y/n! Lo apa-apaan?! Kok lo nampar Sora?!" Itu suara Chanyeol, dan ini pertama kalinya ia terlihat menyelipkan kemarahan dalam nada suaranya.

"Y/n, Sora, kalian kenapa?"

Kamu diam, mata kamu sudah memerah, namun tetap berusaha tak menangis. Sora di samping kamu natap kamu dengan tatapan seolah hendak menjambak.

"Kalian lanjutin, gue pulang." Kamu langsung berdiri, menerobos Chanyeol juga Taeyong di depan kamu.

Namun, baru beberapa langkah, kedua lengan kamu tertahan, Chanyeol dan Taeyong.

"Gue anter!"

Mereka mengucapkannya bersamaan. Lantas tanpa pikir panjang kamu langsung ngehentakin tangan mereka berdua.

"Gue pulang sendiri!"

Taeyong terdiam, namun tentunya tidak dengan Chanyeol.

"Jangan harap lo bisa pulang sendirian," ujarnya dingin, yang langsung menggendong kamu di depan dadanya, membuat kamu tentunya terkejut dan refleks mengalungkan tangan kamu ke leher Chanyeol.

Taeyong juga membelalak. Tetapi, langkah Chanyeol sudah membawa kamu pergi menuju parkiran, meninggalkan Taeyong juga Sora yang entah bagaimana kabarnya.

...

"Liat gue y/n," ucap Chanyeol dingin.

Kamu keukeuh terus ngebuang pandangan kamu ke jendela.

"Buka pintunya, Park Chanyeol," ujar kamu untuk kesekian kalinya.

Tep!

Chanyeol memegang pundak kamu, lalu menghadapkan ke arahnya. Jadilah kalian berdua sekarang bertatapan.

"Lo kenapa?" tanya Chanyeol dengan nada yang lebih dingin lagi.

Kamu tetap ga buka suara, cuma naap mata Chanyeol tanpa eskpresi sedikitpun. Terasa, pegangan Chanyeol di bahu kamu mengerat.

"Jangan ada yang lo sembunyiin dari gue y/n."

Kali ini kamu menarik napas kamu dan membuangnya kasar.

"Gue benci Sora." Ucapan kamu membuat Chanyeol mengernyit.

"Jelasin ke gue."

Lidah kamu terasa pahit. Malas untuk menjelaskan semuanya. Kamu tersenyum hambar, menatap dalam pada obsidian Chanyeol yang menuntut penjelasan.

"Dia ambil lo dari gue," ucap kamu sayup-sayup, dengan dada yang tiba-tiba berdebar sangat kuat.

"Gue milik lo y/n."

"Tapi lo pacaran sama Sora. GUE GA SUKA CHANYEOL!" bentak kamu, dengan air mata tiba-tiba luruh dari sudut mata kamu.

"Hiks... GUE SUKA LO. GUE SUKA LO YEOL. DARI DULU. KENAPA LO MALAH SAMA SORA. KENAPA, KENAPA LO GA PACARAN SAMA GUE AJA. YANG UDAH JELAS DI DEPAN MATA LO! GUE CAPEK YEOL, GUE CAPEK JADI SAHABAT LO, KALO GINI CARANYA."

Kamu sudah sesenggukan, Chanyeol ikut terdiam. Kamu memejamkan mata kamu, berusaha menghentikan air mata kamu yang terus memaksa keluar, hingga sebuah kecupan membersihkan air mata kamu.

"Lo ga pernah minta y/n," ujar Chanyeol, yang membuat kamu langsung membuka mata kamu lagi.

"Udah gue bilang kan, apa yang lo minta pasti bakal gue turutin. Lo cuma tinggal minta, dan gue bakal nurutin semuanya. Semuanya." Chanyeol menjeda kalimatnya untuk menatap mata kamu lebih dalam.

"Termasuk jadi pacar lo."

Cup...

Chanyeol mencium bibir kamu pelan.

...

Kayaknya bentar lagi ending.
Gimana?

Obsession #ChanyeolImagine [COMPLETED]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang