Review

3.7K 198 135
                                    

Aku tahu ini agak aneh karena biasanya yang ngasih review cerita itu pembacanya bukan si penulis sendiri, tapi ini lebih semacem apa yang sebenernya pengen aku sampein ke kalian dalam cerita ini. Mungkin dengan review ini, aku bisa tahu sejauh mana apa yang pengen aku sampein berhasil tersampaikan ke kalian.

Pertama, aku mau ngereview soal karakter yang ada. Jujur aja, aku bukan penggemar berat karakter yang terlalu sempurna. Mangkannya bahkan karakter utamanya sendiri, Soojung, ga aku bikin sempurna. Ada beberapa keputusan yang dia ambil yang cenderung keliatan bodoh. Kaya misalnya, keputusan dia buat ngeiyain jadi fwb-nya Sehun, atau gimana dia nawarin kesepakatan yang jelas-jelas bakal ngerugiin dia, dsb. But yeah, dia tetep masih punya sesuatu yang buat dia jadi spesial.

Yang kedua itu karakter Sehun. Aku sengaja gabikin dia terlalu berubah. Bahkan kalaupun dia emang jatuh cinta sama Soojung, itu masih bukan dia banget buat ngomong langsung 'Aku sangat mencintaimu'. Mangkannya sebagai ganti dia milih ngomong 'You know it better than me'. Kata cinta itu sendiri masih asing dilidahnya. Dan aku juga gamau ngerusak karakternya. Mangkannya, yang paling berubah dari Sehun itu cuman dibagian 'lebih berperasaan'nya aja. Karakter aslinya yang nyebelin, cuek, ga peka dan cenderung bad ass ga aku rubah sama sekali.

Lanjut ke story line, cerita ini diawalin dengan Soojung yang baru pindah dari California. Kalo kalian perhatiin lebih jauh, aku sebenernya ngegunain formula yang sama kaya cerita Twilight seri pertama dan juga Fifty Shades of Grey. Pemeran utama perempuan yang agak kurang percaya diri ketemu sama pemeran utama laki-laki yang cenderung keliatan misterius dan diem-diem tertarik sama si pemeran utama perempuan. Dan walaupun ada firasat kalau si pemeran utama lelaki itu sebenernya bahaya, rasa penasaran yang kelewat gede ttg sifat misterius si pemeran utama cowo ini tetep bikin pemeran utama cewe masuk ke dalam kehidupan dia.

Aku selalu nganggep kalo sex bebas bukan sesuatu yang tabu di Korea Selatan sana. Karena, di sana banyak yang ngga nganggep pernikahan itu penting, sedangkan rata-rata orang Korea Selatan kehilangan keperawanannya adalah umur duapuluh berapa gitu. Jadi, aku nganggepnya sex diluar nikah bukan hal yang tabu di sana. Itu sebabnya, aku gaakan bilang kalo hubungan friends with benefits Sehun dan Soojung yang akan jadi konflik utama dalam cerita. Tapi, gimana Soojung akhirnya jatuh cinta sama friends with benefitsnya adalah yang jadi konflik utama dalam cerita ini. Pada dasarnya, dia emang ga seharusnya jatuh cinta dalam hubungan kaya gitu.

Konflik-konflik lain kaya masa lalu Sehun, hubungan Sehun sama keluarganya, kesalahan Sehun ke Lisa, dan Kris, itu semua semacem konflik tambahan yang sengaja aku adain buat nyelesaiin konflik utama.

'Aku berharap banget Soojung hamil dan mereka nikah.'

'Coba bikin Soojung deket-deket sama cowo lain dong thor biar Sehun tau rasa.'

'Coba bikin Soojung ninggalin Sehun dong biar Sehun sadar dan ngerasa kehilangan.'

Aku benar-benar minta maaf buat semua yang udah request kaya gitu karena aku gabisa ngabulin. Aku bener-bener bosen sama formula 'hamil', 'orang ketiga atau jealousy', atau juga 'kehilangan dulu supaya sadar'. Aku mencoba pake formula lain buat bikin Sehun balik jatuh cinta sama Soojung, yaitu melalui konflik-konflik tambahan atau masalah-masalah yang ada dalam hidup dia.

Karakter Sehun di sini mungkin bajingan, ga peka dan semacemnya. Tapi dia ga bodoh, dia cerdas malahan. Ditambah, dia juga ga buta. Dalam penyelesaian konflik tambahan, atau saat dia melalui semua masalah berat dalam hidup dia, Soojung selalu ada di sana buat dia. Ini bikin dia sadar kalau Soojung emang berharga. Kalau ada satu cewe yang pengen dia lindungin lebih dari apapun, cewe itu pastilah Soojung.

Walaupun terlalu susah buat Sehun mahamin perasaannya sendiri, apalagi buat ngungkapin dan ngeekspresiinnya. Bukan berarti perasaan itu gapernah ada. It's too obvious he's in love with Soojung. Itu diperjelas lagi dengan bagaimana dia mau ngelepasin Soojung karena dia berusaha untuk ga egois maksain Soojung untuk tetep disamping dia. Dia mikirnya gini; Soojung yang udah ngasih dia banyak hal, tapi dia sendiri masih gayakin kalo dia bisa balik ngasih apa yang paling Soojung pengenㅡcinta. Dan yang aku tahu, cinta sejati itu adalah ketika kita bisa meluluhkan ego kita untuk orang yang kita cinta. Kind of what Sehun did, right?

Aku tau kalo karakter Sehun di sini bener-bener rumit, ditambah lagi dia bener-bener tertutup. Beda sama Soojung yang lebih gampang dimengerti karena ini pake sudut pandang dia xD

By the way, kalau kalian penasaran bakal kaya gimana hubungan Sehun dan Soojung setelah resmi jadian di akhir cerita, aku saranin buat beli bukunya karena ada dua bonus chapter tentang kelanjutan hubungan mereka di sana. Promosi dikit gapapa kan ya? xD


Dan alasan kalian harus beli bukunya kayanya nambah lagi deh xD Itu dari penerbit yang nerbitin buku aku

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dan alasan kalian harus beli bukunya kayanya nambah lagi deh xD Itu dari penerbit yang nerbitin buku aku. Mau ga mau, ada bagian yang akan aku hapus dari wattpad. Dan aku udah mutusin buat ngapus semua smutt scenenya, yang sebenernya emang udah aku rencanain jauh-jauh hari bahkan sebelum cerita ini mau diterbitin. Aku emang dari awal punya rencana mau ngapusin smutt scene-nya kalau cerita ini udah selesai. So, kalo kalian masih mau ngulang baca cerita ini secara lengkap, harap dibeli bukunya. Aku bakal mulai ngapusin chapter smutt setelah GA selesai xD

Friends With BenefitsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang