MY SOULMATE - 1

54 12 4
                                    

Muhammad Attar Valero.

Gue jatuh cinta sama lo, sejak pertama kali kita ketemu. Hari senin, entah tanggal berapa lupa. Setau gue, waktu itu kita lagi pake baju osis. Awal pertama kali gue liat lo, muka lo itu songong banget sumpah gue ga boong. Tatapan mata lo tajem banget kaya silet. Lo jalan tanpa ekspresi seinget gue.

Biasalah, waktu itu lo lagi jalan sama gerombolan lo. Vano, Rayyan, Brian. Ya gitu, para most wonted sekolah.

"Dia cakep Dis, kayanya gue suka sama dia." kata gue pelan pas ngeliat gerombolan mereka jalan ngelewatin kelas gue.

Disty mengernyitkan alis. "Hah, lo suka sama yang mana? Ada 4 cowo."

"Itu, gue suka sama yang paling kanan." jawab gue polos sambil nahan iler gue yang hampir tumpah waktu liat dia melengkungkan bibirnya. Manis banget subhanallah, gumam gue.

"Woi lo yang jalan paling kanan! Dicari sama temen gue katanya dia suka, sayang banget bahkan cinta mati sama lo! Dia mau lo jadiin pacarnya!" seru Disty asal ceplos.

Vano, Rayyan, Brian, dan juga Attar otomatis menghadap ke belakang ke arah Disty dan juga gue. Mereka semua hanya diam bertukar pandang satu sama lain.

"Attar, lo yang jalan paling kanan." kata Vano.

Attar hanya membalasnya dengan senyuman sinis. "Udah yuk buruan ke kelas, kita kan belum kerjain pr fisika." Attar berjalan mendahului ketiga temannya yang masih terpaku melihat tingkah Attar.

Vano, Brian dan Rayyan menggelengkan kepalanya lalu tertawa kecil.

"Buat lo yang naksir ke temen gue, tanggungjawab noh dia baper." kata Brian agak keras karena jarak mereka dengan gue dan Disty cukup jauh. Jaraknya 2 kelas kalo ga salah.

"Ogah gue tanggungjawab. Gue cuma lagi dikerjain sama temen gue." gue melirik sinis ke arah Disty.

"Bilangin tuh ke temen lo suruh jangan baper." gue angkat bicara. Jujur sebenernya pas waktu itu gue lagi nahan malu habis-habisan.

Ketiga cowok diseberang gue kembali memecahkan tawanya.

"Awas aja lo ya kalo sampe jadian. Kita harus dapet pj paling banyak. Kalo lo pelit kasih kita pj, gue doain ga bakal langgeng!" Rayyan yang sedaritadi diam kini ikut berbicara. Diikuti gelak tawa khas Vano dan Brian yang super cool si kalo gue boleh jujur.

"Ga mau dan ga akan pernah!!" Gue menaikkan volume bicara.

Dan sejak saat itu, setiap gue sama Dis lewat papasan sama gerombolan Attar, pasti gue selalu diejek.

"Woi lo yang namanya Leonna anak ipa 2, dicari sama Attar!"

"Lo harus berani tanggungjawab girls, Attar baper sama lo!"

"Ciaa Leonna suka sama Attar. Attar nya juga suka nih, kenapa ga jadian aja? Jangan nanggung-nanggung atuh mang."

Fix, saat itu gue bener-bener malu. Gue berasa kek cewe murahan banget. Gue yang pertama ngungkapin perasaan secara langsung. Dan semua itu gara-gara Disty si ember satu. Kampret emang dia, pake langsung diomongin gitu, ceplas-ceplos lagi ngomong gapake aturan. Dia nya si ga malu, lah gue? Setengah mampus anjir.

Alhamdulillah, sujud syukur gue persembahkan kepada  Tuhan Yang Maha Esa. Gue seneng banget, udah 3 hari ini gue ga lagi ketemu Attar sama cs nya di sekolah.

Sepulang sekolah, ya kaya biasanya gue langsung ke kamar mandi ganti baju. Gue duduk di sofa, pasang headset, terus buka applikasi prioritas anak jaman now, Whatsapp.

MY SOULMATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang