d u a b e l a s

19.4K 2.4K 480
                                    


“good night and nice dream”

Abis itu Haechan dibuat tereak sama Mark gegara Mark nyium pipinya.

.

[Polos]

.

“jadi gimana dek? Kamu ngelakuin apa yang kakak suruh kan?” tanya Johnny ke Mark. Cowok itu lagi ngeinterogasi adeknya secara dadakan abis Mark pulang dari acara kencan nya sama Haechan.

Mark ngangguk sebagai jawaban, akhirnya Johnny ngehela napas lega, karena ya mungkin rencananya berjalan lancar.

“kamu tadi juga nanyain dia suka apa nggak sama kamu?”

Mark ngangguk lagi.

“terus dia jawab apa?”

“yaiyalah kak! Akhirnya kakak peka juga!! Aku suka sama kakak

“bagus dek! Ini awal yang bagus banget. Yaudah kamu cepetan tidur dan besok jangan lupa bangun pagi, karena besok kamu harus jemput Haechan! Sana masuk”

Johnny dorong dorong Mark buat masuk kamar, Mark nurut aja dan masuk kamar dengan perasaan yang gak bisa dijelasin.

‘sebenernya aku kenapa sih?’ —Mark

.

[Polos]

.

Mark bangun pagi sesuai apa yang disuruh kakaknya, ya walopun biasanya dia juga bangun pagi, tapi pagi ini pagi beda, karena ini terlalu pagi. Mark nungguin Johnny di meja makan sambil ngedep sereal + susu buat sarapan. Mark harus sarapan sereal karena gak ada yang masakin—orang tuanya di Swiss.

Dua jam Mark nunggu, dan sekarang baru jam 6, itu berarti Mark bangun dari jam 4? Oke pagi banget emang.

“kamu udah bangun dek? Eh udah rapi juga” Johnny duduk di depan Mark dengan tampilan yang acak acakan khas orang bangun tidur.

Mark ngeliatin Johnny pake mata sayunya, dia jadi ngantuk lagi gegara nungguin Johnny.

“kakak ngapain nyuruh aku bangun pagi?” tanya Mark. Ini pertama kalinya Johnny denger adeknya ngomong pake nada nuntut.

“lho eh, kamu itu harus jemput pacar kamu” ujar Johnny sambil nyendok sereal di depan Mark.

“pacar? Pacar itu apa kak?” tanya Mark bingung,  dia ngeliatin Johnny dengan serius, seolah lagi siap siap dengerin guru yang mau nerangin pelajaran.

Johnny yang udah tau sifat adeknya yang keliatan polos ini gak heran lagi sama pertanyaannya Mark, dia duduk di depan Mark siap siap ngasih penjelasan.

“gini dek, sebenernya bukan pacar sih—lebih tepatnya belum. Tadi malem kamu kan ngedate sama Haechan kan? Terus pagi ini itu lanjutan kamu pdkt sama dia, jemput dia, terus nanti pulangnya dianterin”

Mark dengerin penjelasan Johnny secara seksama...

“iya tapi, pacar itu apa kak?”

Johnny lupa, dia belum jelasin ke Mark apa itu 'pacar'

“pacar itu adalah seseorang yang harusnya selalu ada buat kita, penyemangat kita, dan orang yang kita cintai selain keluarga”

“...kamu pernah cinta sama orang lain gak selain sama keluarga kita?”

Mark geleng, berarti nggak.

“yaudah, sekarang  kamu pergi ke rumah Haechan dan jemput dia. Pertama kalo kamu ketemu dia, langsung sapa dia kaya ‘morning Haechan’ ‘hai Chan? Semalem mimpi indah kan?’ gitu dek, kamu ngerti kan?” jelas Johnny.

Mark ngangguk terus bangun dari duduknya, dia mau siap siap berangkat—jemput Haechan.

.

[Polos]

.

“kamu tuh gak bisa disiplin banget, harusnya nata jadwal pelajaran itu tadi malem! Jam segini harusnya kita sarapan terus berangkat. Dari kecil sampe gede gak berubah berubah perasaan, heran!” telinga Haechan rasanya mau jebol, masih pagi pagi gini kakaknya udah tereak tereak aja.

“kakak marah mulu perasaan, nanti tua belum waktunya kan aku jadi malu!” sahut Haechan sambil turun—ke ruang makan.

Kakaknya Haechan—Taeyong udah masang wajah yang serem banget, ngeliatin adeknya sambil ngelirik gitu.

'Ting tong'

“siapa lagi nih pagi pagi udah namu aja!? Sana kamu bukain pintu!” Haechan yang baru aja duduk muter bola matanya males, udah marah marah, pake nyuruh lagi.

Akhirnya Haechan bangun buat bukain pintu, dia jalan ke arah ruang depan sambil ngedumel gak karuan, pagi pagi udah namu aja.

‘cklek’

“KAK MARK!!!!”

Dari teriakan Haechan tadi dirinya sendiri yakin kalo tetangga tiga rumah di sampingnya denger. Apalagi Taeyong yang..

“NGAPAIN TERIAK?!”

Dateng juga.

Mark yang denger dua orang itu teriak auto nutup kupingnya, itu tadi polusi suara banget.

“good morning pacar?” sapa Mark dengan senyum manisnya.

“HAH????” —Haechan & Taeyong















‘lho aku kok nyebut dia pacar sih?’ —mark.


















Next🔜

[END] Polos + markhyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang