Kring!!
Terdengar bunyi jam waker. Lia mengeliat lalu bangun dari tidurnya sambil mengucek matanya, ia melihat ke jam waker dan ternyata jam empat subuh. Beberapa kemudian stelah lia bangun, azdan subuh pun berkumandang.
"adzan hoam.."
Lia pun menunaikan sholat subuh, selesai sholat ia pun mandi seperti biasa. Lia menuju setelah selesaj mandi, karena biasanya jam segini reno belum bangun. Saat lia mau mengetuk pintu , reno langsung membuka pintu dan keluar dari kamarnya.
"Mau apa? Gue udah bangun" reno menatap malas adiknya itu
"iya iyaa, kirain belum bangun" jawab lia sambil menyengir lebar.
"Ya udah sana hus! abang mau sholat" usir reno.
"Hm" ucap lia lalu pergi ke kamarnya.
karena bosan ia pun membaca al-quran.
Lia cukup lama melakukan tilawah, ia sampai kembali tertidur. Sampai akhirnya wulan membangunkannya."li lia! Bangun li! Kamu ga sekolah?" ucap wulan sambil menepuk pipinya pelan.
"Hoamm... sekarang jam berapa gitu bun?" tanya lia dengan mata yang masih menutup.
"Sekarang jam setengah tujuh" jawab wulan.
"WHAT!? SETENGAH TUJUH?" ucap lia terkeut, ia langsung melek dan menuju lemari pakaian untuk menganti pakaiannya karena ia sudah mandi barusan.
"lia sarapan dulu!"ucap wulan
"Ga usah bun takut telat" ujar lia, ia mengecup punggung tangan wulan lalu ia pun pergi ke sekolah dengan terburu buru sedangkan reno sudah berangkat duluan tanpa membangunkannya.
Kurang ajar!
Sampai di sekolah lia menghela nafas pelan ternyata pintu gerbang sudah tertutup rapat.
ia sudah dua minggu bersekolah di sini, tapi ia masih berstatus murid baru. Walaupun sudah telat lia tetap maju mendekat ke gerbang pintu, lalu mulai berbicara dengan satpam yang ada di situ."Pak!" panggil lia.
"Loh, adek telat?" tanya si satpam.
"Iya pak tadi habis sholat subuh saya ketiduran" jawab lia.
"tetep aja, adek ga boleh masuk" ucap si satpam.
"Pak plis pakk kan baru kali ini saya telat"ucap lia memelas
"kemarin aja kamu hampir telat"ujarnya
lia cemberut mendengar perkataan pa satpam, ternyata beliau sudah mengingat wajahnya.
"Ga bisa dek peraturan tetep peraturan"ucap satpam itu lagi
Lia hanya bisa menghela nafas berat, tiba tiba ada guru yang sedang melihatnya berbicara dengan pa satpam dan beliau datang menghampirinya, guru tersebut ternyata adalah guru bk yaitu bu rosi
"Loh ini kenapa pak?" tanya bu rosi heran.
"Ini loh bu dia telat tapi minta masuk" ucap satpam sambil menunjuk ke arah lia, sedangkan lia hanya menunduk karena takut.
"Ya udah pak suruh masuk aja ga papa kok" ucapnya.
Lia yang mendengar ucapan guru tersebut merasa lega walaupun tidak seharusnya ia merasa lega, sang satpam pun menganguk lalu membukakan pintu gerbang.
"Kenapa kamu telat?" tanya bu rosi dengan tatapan tajamnya.
"Saya tadi habis sholat subuh ketiduran bu" jawab lia sambil menunduk, bu rosi membuang nafas pelan.
KAMU SEDANG MEMBACA
xena✅(REVISI)
Teen Fictionkehidupan yang penuh dengan rintangan dan juga masalah, ia harus mengahadapi itu semua seorang diri, yang dulunya dia sangat bahagia menjadi berubah darstis sangat menyedihkan. ada seseorang yang selalu saja memberi semangat, ia menyukainya tetapi m...