ulangan sejarah.

6.1K 335 10
                                    

hari ini. tepatnya hari rabu. semua orang sedang terdiam. meratapi soal yang sedang ditulis pak tara.

gw sih biasa aja. cuman hati aja yang deg deg an.

sesuai kayak kemarin. bahwa hari ini bakal ulangan harian sejarah. dan pak tara tanpa basa basi. masuk. udah berseru. "keluarin satu kertas. satu pulpen. tas semua kumpul di depan."

tenang. gw udah belajar kemarin.

yah.

TUHAN. TOLONG JULI!
.KEMARIN GW BELAJAR DAN DARI TADI PAGI JUGA GW UDAH BACA BACA. TAPI SETELAH GW LIAT SOAL!

YANG GW PELAJARI SAMA SEKALI GA ADA YANG MASUK.

T A I : ).

rasa nya ingin gw nangis. atau ga ngejambak rambut ajun yang dari tadi nanya nanya mulu di samping gw.

"jul. jul. loe udah belajar kan ?"

"gw liat ya. dikit aja"

halah. dikit katanya. padahal semua yang ditulis.

"ya. entar gw bayarin deh. apa yang mau loe beli"

sia teh bisa aja bujukannya.

"tapi. bukan sekarang hehe. soalnya uang bulanan udah Habis gara gara Jojon sama wawan"

B O D O A M A T JUN!

"yayaaya"

gw nengok ke ajun. dengan senyum manis. dia senyum gembira. seakan tau kalau gw mau kasih liat jawaban gw. "jadi mau kan ?" tanya dia lagi. buat mastiin.

gw senyum tambah lebar. terus geleng kepala. "ya. enggak dong".

terus muka gw kembali datar. terus liat papan. "yahh.. loe mah pelit jul. sebagai sahabat. kita harus saling membantu."ujar ajun. yang buat gw
ngeputar mata gw malas.

"serah loe jun."

"jadi mau ya ?"

"gak"

gw lirik sebentar. dan udah ngesungguhin ajun yang lagi manyun. "pelit loe jul"

"emang"

"cih. mending gw pindah tempat duduk." kata ajun. ngambek.

"pindah sana. hus" ucap gw. dengan aba aba tangan ngusir dia. dia bukannya pindah malah tambah manyun. dengan kaki di hentak hentakin.

jadi. dia mau sok imut gitu depan gw ?.

G MEMPAN Y.

"sok imut lo ajg."sindir gw. dia hanya natap gw dengan tajam. tapi sedetik kemudian. tatapannya jadi sendu. "ayolah jul. ya ya?"

kan kan. gw gak tegaan kalau udah dibujuk gini.

"liatin aja kali. sekalian ke kita juga. kita kan best friend" celetuk Jojon dari arah belakang. buat gw noleh.

"heleh. no contek contek club ya"

"ayolah. ya. nanti kita traktir deh. Jojon yang belanjain" tawar wawan yang buat mata gw berbinar. dan Jojon yang reflek langsung noyor wawan.

"heleh. apa apaan."

"gak perlu."

gak. bukan gw yang ngomong. kita semua noleh. dan ngedapatin pak tara lagi berdiri tepat didepan meja gw sama ajun. dengan tangan sebelah kiri masuk ke saku celana. tangan sebelah kanan mengang penggaris kayu yang setia dia bawah kalau lagi ulangan.

dengan kemeja putih. dia sedikit ngebanting penggaris ke meja gw. buat semua perhatian tertuju ke pak tara. "buat semua. yang ketahuan nyontek. siap aja pake helm. saya ga tau nanti kepala kalian gimana nanti."

My teacher is My husband -- OSH [Complited √]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang