16. Maaf

3K 211 37
                                    

Gw diam didalam mobil pak tara yang udah keliatan panik sama khawatir. Dia lagi nyetir dengan serius. "Juli. Kamu saya antar dulu pulang ya."

"Kenapa sih pak ?"

"Kamu ga mungkin ikut saya juli."

"Emang ira itu kenapa lagi sih ? Kenapa bapak peduli banget sama dia ?"

"Dia teman saya dari kecil juli. saya udah pernah kasih tau kan ?"

Gw ngalihin pandangan ke jendela. Entah kenapa rasanya Sesak banget. Boleh ga sih gw ngerasa egois untuk pak tara dulu ? Kenapa semuanya harus ira terus ? Kenapa pak tara sepanik itu.

Rasanya sakit. Gw pengen egois. Pengen banget. "Tadi pilih nya aku. Sekarang malah khawatir in ira."

"Juli. Dia lagi dalam bahaya."

"Bahaya apasih emang ?" gw noleh liat pak tara ngebasahin bibirnya yang mulai mengering. "Dia down lagi karena keinget papanya."

Gw terdiam dengar perkataan pak tara. "Kenapa ga teman - temannya yang lain ?"

"Dia butuh saya juli ?"

"Kenapa harus bapak ?"

"KAMU INI KENAPA SIH ? SAYA KAN UDAH BILANG DIA BUTUHNYA SAYA KAMU GA USAH BICARA MULU. KAMU GA TAU SAYA KHAWATIR. KALAU DIA KENAPA - NAPA GIMANA ?"bentak pak tara mendadak.

Gw nunduk untuk nahan rasa sakit. Air mata gw udah ga bisa di tahan. Semua udah jatuh.

Khawatir ? Sebenarnya mereka ini sahabatan atau pacaran sih ? Kenapa harus pak tara ? Kenapa ga kak ceye atau temannya yang lain. Iya gw tau mereka sahabatan udah dari kecil.. Tapi gw juga disini rasanya sakit.

Kenapa mereka kayak punya perasaan satu sama lain ? Kenapa gw kayak ada di tengah - Tengah mereka ? Kalau emang sebenarnya begitu kenapa pak tara ga mau ngelawan sama sekali.

Dan kenapa gw harus jatuh cinta sama pak tara ?

Gw menghela nafas kasar. "Bapak sebenarnya suka juga kan sama ira ?"

"Nga."

"Keliatan kok. Iyakan ? Kalau iya jujur aja sih."

"Jul. Please. Jangan bikin saya turunin kamu dijalan karena banyak ngomong."ancam pak tara dengan nada dingin. Gw tertawa miris.

Astaga. Segitu susahnya yah dia jujur ? Segitu berharganya si ira sampai gw di ancam gini.

Astaga juli. Harusnya emang udah sadar dari dulu loe itu ga dianggap apa - apa sama pak tara.

Dia suka sama sahabatnya sendiri. Tapi gengsi untuk ngakuin.

Dan dia lampiasin ke loe jul. Astaga sadar.

Hidup gw kok miris sama drama banget sih. Mana rasa sakitnya makin nambah. "Bapak emang sayang sama ira kan ? Dan saya cuman jadi pelampiasan."

"Juli saya udah -"

"Bapak harusnya jangan nerima perjodohan ini dari awal. Harusnya bapak bantah. Jangan buat saya jadi pelampiasan pak. Tegasin. Bapak punya perasaan ke saya atau ke ira."

"Juli. Saya udah bilang-"

"Bapak ga usah khawatir kok."gw noleh ngeliat dia dengan air mata yang udah ngalir deras. "Saya bakal bilang ke Mama kalau perjodohan ini di batalin aja. Bapak pasti juga bahagia."

"JULI !"pak tara berhenti in mobil terus liat gw tatapan tajam. Matanya merah entah dia khawatir banget sama ira. Atau marah besar ke gw.

Tatapan gw dan dia beradu. Sebelum dia buka mulut gw udah bicara duluan."saya turun aja pak. Biar bapak bisa langsung ke temu ira."

My teacher is My husband -- OSH [Complited √]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang