12. obat nyamuk

3K 182 19
                                    

Gw lagi jalan dibelakang pak tara yang dari tadi keliling toko buku ga tau nyari buku apa. Kaki gw udah pengellll bangettt. "Pak istirahat dulu deh.. Pengel nih. Cape jalan mulu."ujar gw. Dia nengok ke belakang ngeliat gw terus ngeliat buku - buku lagi. "Baru juga 30 menit."

BARU ?!

30 MENIT ? TIGA PULUH ?

WAH GILA.

Seorang juli yang sangat Mageran ini aja udah ngerasa capek banget. "Tuga puluh menit lama kali pak."

"Iya karena kamu jangan olahraga makanya bantet gitu." jawab pak tara tangan nengok ke gw. Kok sakit banget gitu ya ? Sampai nusuk di hati gitulooh.

Gw diam aja. Ksl banget sama ini orang. Kalau debat ga bisa menang. Dia tetep jalan. Bodoamat gw diam bentar dulu. Eh tapi gw mendadak ngeliat pak tara didatengin satu cewe.

Dan cewe ini ga familiar.

Ahhhh ituuu.

Cewe yang kemarin dia peluk itulohh. Duhh. Ga boleh nih harus disamperin.

Pas gw udah sampai di sampingnya pak tara. Dia notis gw. "Eh ini siapa tar ? Anak murid loe ?"

Gw ngangkat alis. Woaahh engga dong. Gw ini tuh tunan-.

"Iya. Murid gw. Biasa nemenin beli buku."jawab pak tara yang buat gw langsung nengok kedia dengan melotot. Apa tuhh ? Gw ga di akuin gitu. ?

Si cewe didepan gw ketawa kecil terus ngulurin tangannya. "Ira"

Gw ngejabatin tangannya terus senyum lebar. "Juli. TUNANGANNYA pak tara." kata gw dengan menekan kata 'tunangan'.

Pak tara nyiku gw dan gw ga peduliin gw tetap senyum liat ekspresi cewe didepan gw ini.

Dia tadi kaget tapi mendadak ketawa besar. "Astaga tar. Jadi ini anak murid yang loe bilang loe ga suka tapi terpaksa di jodohin sama orang tua loe ?"

Gw mendadak tertengun. Terus langsung natap pak tara tajam. Dia geleng - geleng kepala. "Engga kok." elaknya dengan suara pelan.

"Btw kalian disini ngapain ?"ujar si cewe tadi buat ngalihin topik pembicaraan. seingat gw namanya ira ya kan ? Iya iya ira. Gw cuman ngebuang muka. Malas udah ah kesel. Pengen cepet - cepet kerumah sakit aja buat jenguk Mamanya reza, pasti udah ada ajun dan wawan disana.

"Eh.. Itu cuman nyari buku doang sih dia nemenin gw gitu lah. Biasa loe tau."

"Ohh gitu.. Abis itu mau kemana kalian ?"

"Owh itu ke -"

"Mau ngedate berdua. Kenapa ?" jawab gw judes. Kesel banget perasaan banyak tanya. Iya sensi gw. Mau menstruasi deh ini kayaknya.

Pak tara lagi - lagi nyiku gw. Gw cuman diam aja sambil natap galak ke ira ini. Dia juga natap sinis ke gw. Terus senyum lagi ke pak tara. "Gw boleh ikut ga ? Soalnya malas langsung pulang nih.."

"GA BOL-"

"Iya boleh." gw spontan natap pak tara yang ngejawab boleh. Katanya tadi mau quality time berdua. Gimana sih ? Gw natap dia marah. Dia cuman ngerakin bibirnya dengan suara pelan. "Ga enak ditolak, jul."

"Ck" decak gw terus buang muka kesal. Siapa yang ga kesal coba ?

"Yeayy.. Yaudah ayo lo masih mau keliling Toko buat cari buku kan ?" ujar girang ira terus narik pak tara. Gw ngeliat mereka jalan berdua didepan gw. Pak tara sempat nengok kebelakang buat liat gw. Tapi gw langsung buat muka lagi. "Quality time ? Bullshit"

- My teacher is My husband -

Gw jalan dengan dengan malas ngeliat dua orang didepan gw keliatan girang banget ya. Siapa lagi kalau bukan pak tara sama si ira itu ? Jalan - jalan keliling mall berdua didepan dan gw dibelakang. Maksudnya pak tara quality Time buat mereka terus gw jadi obat nyamuk ? Wahh bener - bener indah sekali hidup kamu jul.

My teacher is My husband -- OSH [Complited √]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang