04. saudara kembar

5.5K 297 7
                                    

sebenatnya hari ini, niat nya gw mau kerumahnya si reza. tapi apa daya. mama gw yang tercinta malah nyuruh gw main ke rumah pak tara. "kamu tuh ya. harusnya sering sering main ke rumah pak tara. malah ke reza mulu. ".

euy. mama gw ga tau kali ya. sifat asli pak tara yang mengellikan itu. gw berdiri depan rumah yang gede ini. malas rasanya masuk yaallah.

tapi kalau gw pulang ulang bakal kena marah. yaudah. masuk aja.

gw masuk ke halaman rumah pak tra dan nemuin dia sama seorang cewe yang...

WAGELASEH CANTIK BANGET.

siapa neh ? adiknya ? kakaknya ? atau pacaranya ?. tapi mereka cocok sih.
tapi kok serasa gw ga rela ?

"ngapain kamu kesini ?" tanya pak tara yang nyadarin gw dari lamunan.

"mau jualan pak"

"ha ? jualan ? jualannya mana ?" tanya pak tara dengan polosnya. yang buat gw memutar mata dengan malas.

"yah disuruh mama lah kesini pak!"

"oh. masuk aja sana."

"dia siapa ?" tanya si cewe yang tadi lagi bicara serius sama pak tata.
dia ngeliatin gw dari atas sampai bawah. duuh kenapa nih ? gw tau lok gw imut.

"anak murid"

"dih. tunangan pak." celetuk gw ga terima. ga tau ya. didepan si cewe ini ada hasrat dimana gw ingin nunjukin kalau gw dah dijodohin sama pak tara.

pak tara seketika ngeliat gw dengan tatapan tajam.

"apa ?" ujar si cewe yang keliatan kaget.

gw senyum bangga. "iya dong. calon istri lagi"

"jul. mending kamu cepetan masuk."

"ga ah" tolak gw dengan senyum jahil. pak tara udah keliatan kesel. dan gw ketawa puas. dan si cewe yang tambah bingung.

" jadi ini ? orang yang dijodohin sama mama ke loe ?" ujar si cewe yang buat gw mengenyit.  pak tara keliatan ngangguk secara pasrah. lantas si cewe ketawa lepas. "anjir wkwkwk. auto dikira pedo loe tar"

"sial. kalau bukan karena mama sapa papa juga gw ga mau." keluh pak Tara. gw gak tinggal diam. dia pikir cuman dia yang ga suka sama perjodohan ini ? gw juga kali.

"yee saya juga pak. ga mau kali dijodohin sama guru killer se angkatan." celetuk gw yang buat pak tara natap gw kesal. gw juga ga mau kala. ditengah adu mata gw sama pak tara. si cewe ini ngejulurn tangannya ke gw.

"nama gw kristal. kaka nya tara"

"kakak 5 menit lebih tepatnya" celetuk pak tara yang buat gw agak tertegun. wait.. ?

mereka kembar ? WOOO BAHAN GOSIP NIH BUAT BESOK.

gw jabat tangannya. "juli."

ka kristal mendekat terus ngebisikin sesuatu di telinga gw. "tara emang gitu orangnya. malu malu kucing. selalu yang diomongin beda sama yang dihati. hehe."

gw diam ngedengar apa yang dibilang sama kak kristal.
"kalian ngapain sih ?" ujar pak tara yang buat kak kristal ngebalik badan. "shhh tata diam."

tawa gw seketika pecah. dan pak tara keliatan kesel banget. saking kesalnya jalan cepat kedalam rumah.


.

gw udah cukup dekat sama kak kristal. dia baik ternyata. meskipun mukanya pas awal kek orang yang sombong. nyatanya ga.

mamanya pak tara lagi keluar katanya. dan kak kristal sekarang harus pulang. katanya ada kerjaan yang harus diurus.

pak tara dari tadi ngerja didepan leptop mulu. gw cuman mandang dia dengan bosan.
."kenapa ?"

"ga pak. cuman bosan." celetuk gw. mungkin dia peka. apa kek. bikinin gw makanan kek. atau ajak gw jalan jalan kek. ini ga. dia cuman diam lagi.

kampret.

"cih. mending gw ke rumah reza kalau kek gini. bisa jalan jalan. atau nonton spombob lagi. atau ga koleksi animenya. disini cuman jadi patung pajangan doang."ujar gw. suara gw agak gw tinggiin biar simahluk dingin kek pak tara langsung peka.

eh nyatanya. pak tara malah beranjak dari duduknya. dengan ponsel yang dia tempelin di telinga.

"cih." desah kesal gw. terua mantengin hp yang ga ada chat sama sekali. yaallah sungguh nasib. nasib.

gw tidurin kepala gw di meja. nutup mata gw. mending tidur aja dah. sampai malam terus pulang.

baru semenit gw nutup mata. gw dikagetin dengan sesuatu yang dingin detempelin di pipi gw.

"mau jalan jalan ga ?"

dasar pak tara tsundere.

.
.

vote dong *-*

My teacher is My husband -- OSH [Complited √]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang