Gw duduk disamping pak tara yang udah bangun. Suasana hening dan canggung. Gw bingung mau bicara kayak gimana soalnya dia ga ngomong apa - apa lagi selain maaf.
Maaf buat apa ini ?
Maaf udah nurunin gw tadi ?
Maaf udah ngerasa sakitin gw ?
Maaf udah ngebuang gw ?
Atau maaf karena dia lebih milih ira itu dari pada gw.. ?
Gila. Ngebayangin aja nyesek banget.
Gw berdehem terus noleh kearah pak tara. "Kenapa bapak disini ?"
"Nungguin kamu.."
"Ha ?"
"Kamu ga mau keluar.. Jadi saya nungguin sampai kamu keluar."
Gw mijit pelipis gw yang rasanya berdenyut. Cukup salting karena ngerasa perilaku pak tara sweet tapi di lain sisi gw takut dia cuman gini biar gw maafin..
"Buat apa pak.."
"Minta maaf sama khawatir.."
"Ha ? Khawatir apa ?"
"Takut kamu kenapa - napa"
"Pak."panggil gw dengan nada yang cukup tinggi. Pak tara yang dari tadi nunduk sekarang noleh natap gw. Tatapannya keliatan sendu. "Jangan buat saya gini.."
Pak tara keliatan bingung. Gw narik nafas dan menghembuskannya pelan. Ngumpulin keberanian buat ngeluarin semua uneg - uneg gw. "Jangan kasih saya harapan seakan - akan bapak sayang sama saya tapi perasaan bapak juga ada buat ira... Saya tau kok bapak selalu bilang itu sahabat bapak dari kecil. Selalu nolak perasaan bapak ke ira dengan alasan kalian cuman sahabatan."
Pak tara cuman diem denger penuturan gw panjang lebar.
"Pak.. Saya ga mungkin ada ditengah - tengah kalian. Kalau bapak dan ira emang sebenarnya punya perasaan satu sama lain saya ga masalah kok.. Gapapa.. Nanti saya ngomong ke mama kalau nolak perjodohan ini biar bapak ga perlu repot debat sama orang tua bapak.."
"Juli.."
"Ira gimana pak ? Dia ga papa ?"tanya gw ngalihin topik gitu aja.
Rasanya sakit banget. Serasa Sesak di dada gw kembali muncul. Tapi gw juga ga bisa gini terus. Gw kayak nyiksa diri gw sendiri kalau maksain ada ditengah - tengah mereka.
Kalau pak tara beneran ada perasaan sama ira. Yaudah. Gw iklas...
Gw bener - bener bingung sama ga tau aja mau ngapain lagi selain pasrah.
"Dia baik - baik aja.. Udah saya tenangin makanya pulang dari situ saya langsung kerumah kamu.. Ngecek kamu udah pulang atau belum.."
Gw tersenyum miris saat denger penjelasan pak tara yang ternyata masih ngeduluanin ira daripada gw. Gw pikir dia datang kerumah gw karena bener - bener khawatir dan ga..
Ah yaudahlah juli.. Astaga kenapa masih berharap mulu sih..
"Oh.. Gitu.." gw ngehela nafas berat. "Bapak harus tegasin perasaan bapak sendiri ya.. Bapak punya rasa ke saya atau ke ira."
"Juli.."
Gw berdiri terus ngeliat pak tara yang juga ngeliatin gw. "Bapak mending tidur aja di kamar khusus tamu. Kalau pulang jam segini takut kenapa - napa.."
Gw liat pak tara ngehela nafas frustasi. Dia berdiri dan ngeliatin gw lekat. "Yaudah. Makasih.."
Pak tara langsung jalanin ngelewatin gw gitu aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
My teacher is My husband -- OSH [Complited √]
Teen Fiction"ma ? aku masih baru masuk sma! masa udah dijodohin ? gila! ditambah dijodohin sama wali kelas aku, MA AKU SAMA DIA BEDA 8 TAHUN!" "jangan alay juli mama sama papa aja beda 12 tahun biasa aja" "iya, terus pas pernikahan mama nangis sampe bengkak kan...