Kelas lagi ngadain kemah disekolah untuk ngerayain hari spesial disekolah. Iya. Ulang tahun sekolah.
Gw lagi dikamar lagi mikir apa aja yang harus gw bawa buat 2 hari di sekolah entar. Ah bodoamat lah entar malam aja. Gw berbaring dan kembali tiduran sambil guling guling ga jelas. Kalau nginget, perilaku pak tara kemarin kemarin itu cukup sweet loh.
Adohh. Ga boleh bucin. Jul! Plis lah.
Tapi pak tara ganteng. Dia kalau senyum.
Coba deh ngebayangin, pintu rumah mendadak bunyi. Dia lagi didepan bawa bunga. Dengan kemeja sama rambut yang dia tata rapi. Tapi kalau acak acakan ga apa sih tetap ganteng. Terus dihiasin sama senyumnya yang manis. Aduhhhh.
Disaat gw menghayal dengan enaknya. Mendadak bel rumah beneran bunyi. Gw diam dong. "Wah jangan bilang .. ?" gw lari cepat keluar kamar buat buka pintunya.
Ngeliat mama yang udah mau dekat pintu. Mendadak gw teriak " ga usah mah! Biar juli aja"
Dan saat gw bukaaaa
Yang muncul malah ajun dengan senyum bodoh biasanya itu. Terus ngomong "juli kuy ngumpul sama yang anak anak lain kayak biasa"
Senyum ngembang gw mendadak surut terus ngomong "malas ah."
Ajun manyun, dia masuk terus teriak ke mama gw. "Maa. Pinjam juli dulu yaaa. Mau ngumpul kayak biasa kok"
Gw kaget terus seret ajun buat keluar dari rumah gw. "Apaan seh anjir?" protes gw.
Ajun ga balas. Dia cuman ngedekatin wajahnya ke gw. "Loe lagi pms ya ?"
"Emang. kenapa ha ?!"
Ajun mundurin kepalanya terus ngangguk paham. "oh pantas."
"Pantas apa ?"
"Mirip gorilla awowkwowk"
"Bangsat."
Baru gw mau mukul dia. Tangan gw langsung dia tahan. "Mah. pinjam ya ?"
Ajun, wawan sama reza udah biasa manggil mama gw dengan sebutan 'mama' jadi ga usah heran sih.
Gw berbalik terus nemuin mama gw yang lagi ngeleng ngeleng kepala. "Juli bar bar banget ya kalau pms. Yaudah jun bawa gih. Takut mama. Entar rumah hancur lagi dia hamburin"
Gw kaget. Terus ngehentakin kaki "mama ihh. Yakali aku hewan di hutan"
"Udah jangan banyak bacot. Tuh mama loe udah ngasih izin. Sini ikut gw." kata ajun sambil narik kerak baju gw. Gw mukul tangan dia buat berhenti.
"eh jun! Jangan gila kali. Gw lagi pake celana pendek nih. Yakali gw keluar pake celana pendek." protes gw. Ajun berhenti terus liat. Dia mendadak tutup mata. "Oh iya anjirrr. Kok nga bilang sih?! Sana masuk. ganti cepat"
Katanya sambil dorong dorong gw.Sumpah. Ini ajun. kalau ga ganteng sama sahabat gw mungkin udah gw buang ke sungai atau ke Pemulung. Kali aja dia gw jual dapat banyak uang.
Hehe.
Ga deng. Canda.
Gw selesai pakai celana panjang warna hitam dan kaos putih polos.
Setelah sampai di tempat dimana gw, ajun, wawan, dan reza yang biasanya ngumpul. Gw duduk di samping wawan yang lagi serius merhatiin 2 nyamuk yang ada di tangannya.
Dia keliatan serius banget.
"Ngapain sih wan ?"
"Ssstt"
Gw mengerutkan dahi terus ngikut
merhatiin nyamuk. nyamuk satunya ada dibawah, satunya lagi ada diatas.
"Pukul goblok. Itu mer
eka ngapain sih ?"
"Silaturahim kelamin, jul."
Plak
"Aduh ajg. Sakit" keluh wawan. Pas reza pukul kepalanya pake novel yang tebel banget. Yang dia baca dari tadi.
Gw ketawa puas."siapa suruh pikiran ngeres mulu ?"
"Nah kann. Nyamuk nya ilang. Ih reza mah. Padahal langkah tau ngeliat adegan nyamuk lagi buat anak. Ini kan pelajaran juga"Protes wawan dan reza cuman ngeleng ngeleng kepala.
"Pelajaran apa emang ha ? Yang mempelajari tentang silaturahim kelamin ?" tanya reza.
"Yah biologi lah" jawab wawn dengan yakin. reza lagi lagi mukul kepala wawan pake buku.
"mana ada"
"Aduh, sialan reza, ini otak gw entar tambah miring. Terus bego. terus pak tara marah marah ke gw mulu. Tau ga ?!"
"Ya terus ? Gw peduli ?"
"Jull. liat si reza jahat amat ama gw." ucap wawan ke gw dengan suara melas. Gw cuman ketawa sambil usap usap punggungnya.
"Eh daripada cuman disini. Gimana kalau cuci mata aja ? Di alfarmat sambil ngadem" tawar ajun dengan muka yang bersinar.
Wawan ngangguk semangat setuju. "kuyyy "
Gw ama reza iyain aja sih.
Kita semua pergi ke mana aja yang punya ac buat ngedinginin badan. kita mau nyembrang jalan. Eh si wawan nepuk pundak gw sambil nunjuk dua objek yang bikin gw membeku. "Eh jul, bukannya itu pak tara ya ?'
Iya.
Iya. itu pak tara.
Pak tara yang lagi pelukan sama cewe lain.
Wah. Gw gak tau. Mau gimana. Tapi gw ngerasain kaki gw yang bergerak sendiri. gw gak tau lampu jalan udah merah atau ga. Yang jelas kaki gw berjalan karena keinginannya sendiri.
Sampai, gw ngedengar klakson motor bersamaan sama teriakan dari ajun, wawan, sama reza. "JULL AWASSS"
Gw noleh, dan kaget juga. Sambil gw jatuh.
gw hampir ketabrak. Ban motor itu udah nyentuh ujung kaki gw. Gw kaget. Gw takut. Air mata gw jatuh.
Dan wajah gw otomatis malah ngeliat pak tara yang juga ngeliat gw sama seorang cewe yang ga gw kenal.
Buat hari ini.
Gw nyesal sempat bilang.
Gw ngebucinin pak tara.
Ga.
Dia brengsek.
-TBC
- ajun as jaemin nct
- wawan as haechan nct
KAMU SEDANG MEMBACA
My teacher is My husband -- OSH [Complited √]
Teen Fiction"ma ? aku masih baru masuk sma! masa udah dijodohin ? gila! ditambah dijodohin sama wali kelas aku, MA AKU SAMA DIA BEDA 8 TAHUN!" "jangan alay juli mama sama papa aja beda 12 tahun biasa aja" "iya, terus pas pernikahan mama nangis sampe bengkak kan...